Re: Pasar Modal bukan zero sum game RE: [obrolan-bandar] sesama trader, KAWAN atau LAWAN?

2007-12-08 Terurut Topik Oom senang
Saham bukan zero sum game karena ada yang namanya:

1. dividen
2. right issue
3. msop/esop
4. delisting/default
5. convertible bonds



On Dec 8, 2007 5:03 PM, Mudy Situmorang  [EMAIL PROTECTED] wrote:

 Pasar modal tidak sepenuhnya zero sum game. Bahkan sama sekali berbeda.

 Ada banyak faktor yang mempengaruhi pasar modal, bukan hanya capital
 inflow
 dan outflow. Sehingga bisa saja semua untung atau semua rugi. Ini
 bertentangan dengan definisi zero sum game.

 Jadi Pasar Modal BUKAN (tidak identik dengan) zero sum game.

 Pada kasus tertentu pada masa tertentu bisa saja Pasar Modal memenuhi zero
 sum game, tapi jualan baso juga sama :-)


 -Original Message-
 From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:
 [EMAIL PROTECTED]
 On Behalf Of naruto.saham
 Sent: 08 Desember 2007 15:51
 To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
 Subject: [obrolan-bandar] sesama trader, KAWAN atau LAWAN?

 Di milis ini, sesama trader saling tukar menukar informasi dan opini
 seolah-olah pasar saham itu NON zero-sum games.

 Padahal, Alexander Elder, penulis Trading for A Living, pernah
 mendefinisikan trading sebagai permainan mencoba merampok pemain lain
 yang berusaha merampok anda.

 Bingung aku!



 + +
 + + + + +
 Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
 kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
 + + + + +
 + +
 Yahoo! Groups Links







 + +
 + + + + +
 Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
 kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
 + + + + +
 + +
 Yahoo! Groups Links






[obrolan-bandar] Treasuries Drop as Investors Trim Bets on 50-Point Fed Rate Cut Next Week

2007-12-08 Terurut Topik bernanke20551
http://www.bloomberg.com/apps/
news?pid=20601087sid=aCWdms62Uksgrefer=home

IHSG menuju 3000 kah diahir tahun ?



Re: [obrolan-bandar] Re: SETUJU BANGAT-SMRA - Bottom Fishing

2007-12-08 Terurut Topik nokiasam tes
Banyak saham yang sekarang jatuh di bawah modal bandar lho.
  Masa, fren, bbkp, cpro, ruis, smdr dll dll..
  Nyatanya walau dah ambil di bawah price average bandar, harga tetap jatuh 
juga.
  
  Kalo saham  yang di atas price average bandar, harga terus di geber naik
  Contoh: tins, inco, ptba, bdmn,bmri, bumi.
  Khusus bumi, barang bandar di bawah 2000 juga ada lho..
  
  Jadi pilih mana? Pilih saham yang price -nya di bawah harga bandar  dengan 
resiko turun terus atau pilih saham yang price-nya sekarang jauh  di atas harga 
bandar tetapi bandar menaikkan terus karena kuasa di  tangan mereka?
  
  Bottom fishing kenaikannya terbatas lho..
  
Halim Mintareja [EMAIL PROTECTED] wrote:  
  kadang-kadang tangkap pisau jatuh bisa coan super dasyat :))

apalagi kalau jatuh dibawah modal bandar he.he..


On Dec 7, 2007 9:22 PM, Agus Partono   [EMAIL PROTECTED] wrote:
Saya termasuk yang nyemplung di SMRA ini hari kamis kemarin, setelah  
bbrp hari diamati volume-nya mengalami lonjakan di atas rata2.
Hari Rabu sudah saya amati, ML, KZ dan terutama DB ngobral dan
ngeguyur terus ke bawah.
Setelah diguyur2 ga mempan ke bawah lagi krn  keinginan beli masih  
kuat, maka saya ikutan nyemplung aja krn dah yakin bottomnya di 1070.
Saya masuk di 1100. Jumat ternyata lumayan meledak di tengah2 aksi
take profit ( friday syndrome...), saya average up. Mudah2an senin
tetap melanjutkan rally nya lagi.  

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Irawan Sudarman
[EMAIL PROTECTED] wrote:

 Apakah bijaksana jika kita nyemplung ke saham ini mengingat  
volumenya tinggi
 ?
 Mohon nasihat para senor

 On Dec 7, 2007 8:09 PM, Boy YR [EMAIL PROTECTED] wrote:

maaf, saya kurang mengerti maksudnya pak budiana.
  apakah yang dimaksud, bapak terima posting ini setelah market  
buka?
 
  saya mengirim posting ini dari tadi malam pak.
 
  rgds,
  boy yr
 
  --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com   obrolan-bandar%
40yahoogroups.com,
  sbudianaY sbudiana@
 
  wrote:
  
   Sayang posting ini baru dimuat setelah harga udah naik yah,  
  hehehe..
  
   Anyway thanks atas sharingnya.
  
   SB
  
  
  
  

   From: obrolan-bandar@yahoogroups.com obrolan-bandar%
40yahoogroups.com[mailto:
  obrolan-  
  [EMAIL PROTECTED] bandar%40yahoogroups.com]
   On Behalf Of swan silo
   Sent: 07 Desember 2007 2:41
   To:   [EMAIL PROTECTED] saham%40yahoogroups.com; hans@;
   [EMAIL PROTECTED] hok1-investama%  
40yahoogroups.com;
  juliantikah@
   Cc: [EMAIL PROTECTED] Milis-AATI%40yahoogroups.com;  
  obrolan-bandar@yahoogroups.com obrolan-bandar%40yahoogroups.com
   Subject: [obrolan-bandar] SETUJU BANGAT-SMRA - Bottom Fishing

  
  
   SETUJU BANGAT sepanjang tidak berita negatif..
  
   Boy YR boyizar@ wrote:
  
   After 2 months of down trending, SMRA have big chance to bounce  
up
  on
   technical rebound.
  
   Key point:
   - MACD giving Golden Cross signal on last trading day.
   - True Strength Index in OverSold area in one month, likely give  
  the U
   turn.
   - ADX giving signal of trend reversal, DI+ Consecutively up and
  almost
   Green Cross.
   - The volume got bigger.  
  
   Short Term target Price : IDR 1.370 (61.8% Fibonacci
Retracement).
  
   Best Regards,
   Boy YR
  
  

  
  
   _
  
   Never miss a thing. Make Yahoo
 http://us.rd.yahoo.com/evt=51438/*http:/www.yahoo.com/r/hs
your
  homepage.
  
  
  
  
  
  
   No virus found in this incoming message.  
   Checked by AVG Free Edition.
   Version: 7.5.503 / Virus Database: 269.16.17/1176 - Release
Date:
  06/12/2007
   23:15
  
  

   _
  
   I am using the free version of SPAMfighter for private users.
   It has removed 8039 spam emails to date.
   Paying users do not have this message in their emails.  
   Try SPAMfighter http://www.spamfighter.com/len for free now!
  
 
 
 


  


+ +
+ + + + +
Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
+ + + + +
+ +
Yahoo! Groups Links


  


  
  


   
-
Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile.  Try it now.

Pasar Modal bukan zero sum game RE: [obrolan-bandar] sesama trader, KAWAN atau LAWAN?

2007-12-08 Terurut Topik Mudy Situmorang
Pasar modal tidak sepenuhnya zero sum game. Bahkan sama sekali berbeda.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi pasar modal, bukan hanya capital inflow
dan outflow. Sehingga bisa saja semua untung atau semua rugi. Ini
bertentangan dengan definisi zero sum game.

Jadi Pasar Modal BUKAN (tidak identik dengan) zero sum game.

Pada kasus tertentu pada masa tertentu bisa saja Pasar Modal memenuhi zero
sum game, tapi jualan baso juga sama :-)


-Original Message-
From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of naruto.saham
Sent: 08 Desember 2007 15:51
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Subject: [obrolan-bandar] sesama trader, KAWAN atau LAWAN?

Di milis ini, sesama trader saling tukar menukar informasi dan opini 
seolah-olah pasar saham itu NON zero-sum games. 

Padahal, Alexander Elder, penulis Trading for A Living, pernah 
mendefinisikan trading sebagai permainan mencoba merampok pemain lain 
yang berusaha merampok anda.

Bingung aku!



+ +
+ + + + +
Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus 
kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
+ + + + +
+ + 
Yahoo! Groups Links







Re: [obrolan-bandar] Tidak ada yang benci orang Indonesia

2007-12-08 Terurut Topik Rizka Utomo
Setuju disudahi saja, karena bisa jadi polemik yang nggak selesai. Tapi saya 
menghargai pendapat yang dimunculkan di sini, paling tidak menunjukkan keluasan 
concern warga OB, bukan semata fokus ke profit saja, dan keluasan hati untuk 
menerima pendapat berbeda, ciri kedewasaan. Setuju bung Salomo, balik ke ANTM.. 
minggu depan menjelang akhir tahun ini bakal kedodoran atau menguat lagi ya? 
Terimakasih untuk setiap pribadi yang dengan ikhlas menshare info di sini, 
soalnya ini major prto saat ini, dan maunya sih ada chuan untuk berakhir tahun 
sekampung.
  

Salomo Gaol [EMAIL PROTECTED] wrote:
  Setuju.
Disudahi saja.maap bg embah atas out of topic nya yah.
Maklumlah mbah lg stres mikirin antm.hehe.

pis,love,cuan

On 12/8/07, Dean Earwicker [EMAIL PROTECTED] wrote:
 Rasisme ada diseluruh dunia kok, tenang aja.

 Anti kulit hitam, anti yahudi, anti cina, anti indonesia, ganyang malaysia,
 anti arab, anti komunis, anti kapitalis, anti batak, anti padang, anti jawa,
 anti Islam, anti Kristen, anti gorengan, anti janda dsb.

 Tapi banyak orang tua/parents (tanpa disadari) juga sedikit banyak
 mengajarkan rasisme, contoh: masih banyak orang tua yang mau menantunya satu
 suku dan menolak suku yang lain.

 Kembali ke diri masing masing, mudah diprovokasi apa ngga. The truth is, ini
 realita, tapi sebaiknya juga gak usah dibahas disini.

 CASE CLOSED, setuju?


 Regards,
 DE

 On Dec 8, 2007 12:15 PM, [EMAIL PROTECTED] wrote:

  Sayangnya Memang sangat sulit utk bs mengerti bg yg tdk mengalami apalagi
  merasakan apa itu diskriminasi sehingga sebaiknya case ini ditutup saja
 utk
  mncegah misunderstanding
 
  SB
 
 
  Sent from my BlackBerry(R) wireless device from XL GPRS network
 
  -Original Message-
  From: GhuztLenQ [EMAIL PROTECTED]
 
  Date: Sat, 8 Dec 2007 10:14:25
  To:obrolan-bandar@yahoogroups.com
  Subject: Re: [obrolan-bandar] Tidak ada yang benci orang Indonesia
 
 
  RIGHT OR WRONG IS MY COUNTRY. Kalau yg ngomong bangsa dhwe sih ngga
  papa. Tapi kalau bangsa lain.., hm no way!!
  Negara ini dibangun dengan darah dan air mata. Ingat itu!!!
  Dan barapa banyak dari mereka yg masih hidup, sangat merana
  kehidupannya. Tidak semua dari mereka menikmati tunjangan, dan duduk
  di kursi kehormatan istana saat peringatan 17 tahuin negara.
  Setujukah anda dengan Nazi, yg membunuh semua yahudi, hanya karena
  sebagian mereka lintah darat?
  Pertanyaannya, katakanlah bangsa kita memang seperti yg dituduhkan,
  APAKAH MALINGSIA BERHAK MENGHINA HITA? Bangun bung!!!
  Walau kita tidak merasakan perjuanagn pendiri bangsa ini, JANGANLAH
  KITA BAGAIKAN PENUMPANG GELAP NEGRI INI.
  RIGHT OR WRONG IS MY COUNTRY.
 
  On 12/8/07, Cleopatras Cat cleopatras.cats@ mailto:
  cleopatras.cats%40yahoo.de yahoo.de wrote:
   Selamat Pagi,
  
   saya mencoba memberikan tanggapan terhadap postingan Pak Salomo Gaol
  yang
   kemudian mendapat tanggapan rekan lainnya di OB.
  
   ini OOT tapi mudah mudahan Thema seperti ini tidak perlu diperdebatkan
  lg.
  
   Tidak ada yang benci terhadap kita, orang Indonesia, yang ada adalah
  ketidak
   Respekt an mereka terhadap kita. kenapa bisa begitu? karena tingkah
  laku
   bangsa ini juga baik di dalam maupun di luar negri.
  
   Bukan rahasia lg kalo moral Ibu Ibu / Bapak Bapak pejabat di negri ini
  sama
   bobroknya dengan Bus PPD yang dulu saya lihat waktu saya masih di SD 
   sekarang saya masih lihat lalu lalang di jalan raya.
  
   Waktu ada postingan di sini yang bilang kalo negara ini korrupt wah
  banyak
   yang ngamuk. wong kita ini memang korrupt kok. tidak semua mungkin,
  tapi
   sangat sebagian besar dari kita ini memang hidup, besar, dibesarkan 
  mati
   oleh KKN. jadi wajar kalo bangsa lain tidak punya Respekt terhadap
  negri
   ini.
  
   contoh di dalam negri banyak Ibu Ibu / Bapak Bapak. ada yang bisa
  bilang ke
   saya berapa lama kontrak Freeport di Irian? berapa seh bagian RI
  sebenarnya?
  
   contoh di luar negri? wah lebih banyak.
  
   Indonesien adalah peringkat 1 untuk urusan carding di BKA
   [Bundeskriminalamt, DE], untuk urusan pesan 'memesan terus kabur' via
  Ebay
   Europa kita pun menduduki Rang 5 besar di Europa [ini 2004, sekarang
  mungkin
   sudah nummero uno], contoh lain? immigrant gelap asal Indonesien yang
  makin
   banyak jumlahnya, sah sah saja mencari penghidupan lebih baik di luar
  negri
   tapi dengan cara cara legal.
  
   Saya punya puluhan contoh lainnya yang lebih baik tidak perlu saya
  sebutkan
   karena akan menyinggung perasaan biar pun itu Fakten.
  
   di setiap bangsa ada yang rassistisch, ada yang tidak. Apa bangsa kita
  ini
   bukan bangsa rassistisch? ada yang bisa kasih jawaban ke saya?
  
   Konklusion postingan ini: tidak bijaksana bilang orang Malaysien itu
  bangsa
   rasis. kalo kita mau dihormati oleh bangsa lain ya kita harus berubah
  sikap
   dulu. wong kita ini bangsa mencla mencle kok. ndak punya sikap. soal
  rasisme
   itu apa rasanya kita semua tau karena di RI ini justru 

[obrolan-bandar] Re: sesama trader, KAWAN atau LAWAN?

2007-12-08 Terurut Topik naruto.saham
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, julyanto [EMAIL PROTECTED] wrote:

 Sesama bandar, bisa saling caplok, tetapi sesama retailer agak susah
 saling caploknya, kalo saling dicaplok sangat mungkin, retailer itu
 ibarat ikan kecil yang suka nempel di sampingnya hiu (si bandar) kalo
 pas beseberangan dengan bandar ya di caplok, kalo bersamaan ya ikutan
 dapet remah2nya.
 
 Yang jelas market di Indonesia tidak bisa jalan tanpa digerakkan
 bandar, karena retailer di Indo kebanyakan masih termasuk opportunis,
 termasuk saya yang masih kroco ini heheeh...
 

Sebenarnya, berapa Rupiah total saham perusahaan Indonesia yang sudah 
beredar di bursa? 
Dari total jumlah tersebut, bandar menguasai berapa persen?



RE: [obrolan-bandar] Fwd: [stockinvestorsforum] Merrill says sell credit cards as recession appears more likely

2007-12-08 Terurut Topik Landlord
ML lagi mau borong barang2 murah akhir tahun, untuk menutup kerugian2 mereka
yg ruar biasa dari subprime .. Caranya: dgn alat mutakhir yg ditangan
mereka yaitu: Power to grade companies .. Skenario: Downgrade companies -
create market (panic) sell appetite - buy cheap - (Jan) Revise grading of
those companies based on current conditions pada saat itu .. (Yawn ..)
udah kuno dech taktik itu .. 

 

LL.

 

From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of Dean Earwicker
Sent: Saturday, December 08, 2007 12:10 PM
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Subject: [obrolan-bandar] Fwd: [stockinvestorsforum] Merrill says sell
credit cards as recession appears more likely

 

ML juga lagi menyebar terror di US sana.. hihihi... 

Regards,
DE

-- Forwarded message --
From:  [EMAIL PROTECTED] mailto:[EMAIL PROTECTED] 
Date: Fri, 07 Dec 2007 16:06:33 (GMT)
Subject: [stockinvestorsforum] Merrill says sell credit cards as recession
appears more likely
To:  mailto:[EMAIL PROTECTED]
[EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED]



This story was sent to you by [EMAIL PROTECTED] with these comments:

 


The Ratings Game
Merrill says sell credit cards as recession appears more
http://www.marketwatch.com/news/story/merrill-says-sell-credit-cards/story.
aspx?guid=%7BCC6668F9%2D12C1%2D46DC%2DAB95%2D7C9373780B17%7D  likely



Last Update: 10:56 AM ET Dec 7, 2007

NEW YORK (MarketWatch) -- Shares of three major credit card firms fell on
Friday after Merrill Lynch analysts downgraded the companies to sell, saying
they expect consumer spending to deteriorate and lead to a recession next
year. ...Read the rest of the story
http://www.marketwatch.com/news/story/merrill-says-sell-credit-cards/story.
aspx?guid=%7BCC6668F9%2D12C1%2D46DC%2DAB95%2D7C9373780B17%7D 



Most E-mailed


Stocks likely to enjoy a bounce in early January
http://www.marketwatch.com/news/story/stocks-likely-enjoy-bounce-early/stor
y.aspx?guid=%7B9A5044D1%2D14D1%2D4A88%2DAA12%2DB8A617F961E7%7D  


As fan base wanes, pro horse players face longer odds of
http://www.marketwatch.com/news/story/fan-base-wanes-pro-horse/story.aspx?g
uid=%7BAC349886%2D6E85%2D4BC8%2DA4C2%2D36D58B4DACAC%7D  cashing 


Will 'Golden Compass' controversy hurt film?
http://www.marketwatch.com/news/story/golden-compass-controversy-hurt-film/
story.aspx?guid=%7BE1086C55%2DFE5A%2D45B5%2D843D%2D3D128F17C30C%7D 


Five reasons you should stay centered on foreign stocks
http://www.marketwatch.com/news/story/five-reasons-you-should-stay/story.as
px?guid=%7BAB8F2467%2D42C8%2D49EB%2D88EC%2D917401680F8D%7D  


Another bear growls at China
http://www.marketwatch.com/news/story/another-bear-growls-china/story.aspx?
guid=%7BBE1D3D10%2DB279%2D45BA%2DA1FC%2DF79796FB974D%7D 


Worst CEO of the year
http://www.marketwatch.com/news/story/worst-ceo-year/story.aspx?guid=%7B28A
849CF%2DA79F%2D4D6F%2D9568%2D6B0A2D37E471%7D 


U.S. labor market stronger than expected in November
http://www.marketwatch.com/news/story/us-labor-market-stronger-expected/sto
ry.aspx?guid=%7B79A79778%2D01E5%2D43D3%2D9DA2%2D739AED984788%7D 


Questions and answers about the mortgage-rate freeze
http://www.marketwatch.com/news/story/questions-answers-about-mortgage-rate
-freeze/story.aspx?guid=%7BE34C3FD5%2D7A4E%2D40DD%2DAA11%2D87949A455778%7D 


You can get free credit reports before mortgage shopping
http://www.marketwatch.com/news/story/you-can-get-free-credit/story.aspx?gu
id=%7B9C515C01%2D2309%2D4589%2DBC64%2D9B9CE65AE854%7D 


Five ways to play your money in a slowing economy
http://www.marketwatch.com/news/story/five-ways-play-your-money/story.aspx?
guid=%7B3ECDD512%2DCD2C%2D4AAD%2D9E11%2D0A36F197C76C%7D 


Questions? Click here
http://www.marketwatch.com/support/feedback.asp?siteid=mktw  to contact
us.
You were sent this article because your friend requested that it be sent to
you.
MarketWatch is a licensee of the TRUSTe Privacy Program.
Copyright C 2005 MarketWatch, Inc. All rights reserved.
By using this site, you agree to the Terms of Service
http://www.marketwatch.com/support/disclaimer.asp?siteid=mktw  and Privacy
Policy http://www.marketwatch.com/support/privacy.asp?siteid=mktw
(updated 4/3/03). 

MarketWatch | Attn: Customer Service | 825 Battery Street | San Francisco |
CA 94111 

 

 



[obrolan-bandar] sesama trader, KAWAN atau LAWAN?

2007-12-08 Terurut Topik naruto.saham
Di milis ini, sesama trader saling tukar menukar informasi dan opini 
seolah-olah pasar saham itu NON zero-sum games. 

Padahal, Alexander Elder, penulis Trading for A Living, pernah 
mendefinisikan trading sebagai permainan mencoba merampok pemain lain 
yang berusaha merampok anda.

Bingung aku!



[obrolan-bandar]

2007-12-08 Terurut Topik Oom senang



Re: Pasar Modal bukan zero sum game RE: [obrolan-bandar] sesama trader, KAWAN atau LAWAN?

2007-12-08 Terurut Topik naruto.saham
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Mudy Situmorang [EMAIL PROTECTED] 
wrote:

 Pasar modal tidak sepenuhnya zero sum game. Bahkan sama sekali 
berbeda.
 
 Ada banyak faktor yang mempengaruhi pasar modal, bukan hanya 
capital inflow
 dan outflow. Sehingga bisa saja semua untung atau semua rugi. Ini
 bertentangan dengan definisi zero sum game.
 
 Jadi Pasar Modal BUKAN (tidak identik dengan) zero sum game.
 
 Pada kasus tertentu pada masa tertentu bisa saja Pasar Modal 
memenuhi zero
 sum game, tapi jualan baso juga sama :-)
 

Pembeli baso bukan sesama pedagang bakso kan? Walaupun bisa saja.
Kalau di saham pembeli dan penjual adalah sesama pedagang saham. 
Kecil kemungkinan saham dijual di luar bursa.



Re: [obrolan-bandar] PT Darma Henwa Tbk Wins Bid to Acquire 3% Stake in PT Newmont

2007-12-08 Terurut Topik Salomo Gaol
Iya.
Ini berita 3 oktober.
Saya jg pegang dewa n pengen bgt dewa naek.
Tp jgn pake cara2 yg norak dg pak!
Tabik,
pis,love,cuan
slg

On 12/8/07, ihsg 88 [EMAIL PROTECTED] wrote:
 Wed Oct 3 04:00:00 EDT 2007

 Boss ini berita lama, be carefully. Jangan seperti BI Rate. :D



 On 12/8/07, lk_manz [EMAIL PROTECTED] wrote:
 
  PT Darma Henwa Tbk Wins Bid to Acquire 3% Stake in PT Newmont Nusa
  Tenggara-Asia PulseWed Oct 3 04:00:00 EDT 2007 Asia Pulse reported that
  the West Sumbawa district legislative assembly favored PT Darma Henwa
  Tbk as partner for the district administration to acquire a 3% stake in
  PT Newmont Nusa Tenggara (NNT). NNT, which has a gold mine in the
  province of West Nusatenggara, is required by its contract to sell part
  of its shares to local partner.
 
  http://stocks.us.reuters.com/stocks/keyDevelopments.asp?
  symbol=DEWA.JKWTmodLOC=C3-News-8
 
 
 
  + +
  + + + + +
  Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
  kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
  + + + + +
  + +
  Yahoo! Groups Links
 
 
 
 



Re: [obrolan-bandar] sesama trader, KAWAN atau LAWAN?

2007-12-08 Terurut Topik julyanto
Sesama bandar, bisa saling caplok, tetapi sesama retailer agak susah
saling caploknya, kalo saling dicaplok sangat mungkin, retailer itu
ibarat ikan kecil yang suka nempel di sampingnya hiu (si bandar) kalo
pas beseberangan dengan bandar ya di caplok, kalo bersamaan ya ikutan
dapet remah2nya.

Yang jelas market di Indonesia tidak bisa jalan tanpa digerakkan
bandar, karena retailer di Indo kebanyakan masih termasuk opportunis,
termasuk saya yang masih kroco ini heheeh...


Saturday, December 8, 2007, 3:51:06 PM, naruto.saham wrote:
ns Di milis ini, sesama trader saling tukar menukar informasi dan opini
ns  seolah-olah pasar saham itu NON zero-sum games. 

ns  Padahal, Alexander Elder, penulis Trading for A Living, pernah 
ns  mendefinisikan trading sebagai permainan mencoba merampok pemain lain
ns  yang berusaha merampok anda.

ns  Bingung aku!


Jul



Re: [obrolan-bandar] PT Darma Henwa Tbk Wins Bid to Acquire 3% Stake in PT Newmont

2007-12-08 Terurut Topik ihsg 88
Wed Oct 3 04:00:00 EDT 2007

Boss ini berita lama, be carefully. Jangan seperti BI Rate. :D



On 12/8/07, lk_manz [EMAIL PROTECTED] wrote:

 PT Darma Henwa Tbk Wins Bid to Acquire 3% Stake in PT Newmont Nusa
 Tenggara-Asia PulseWed Oct 3 04:00:00 EDT 2007 Asia Pulse reported that
 the West Sumbawa district legislative assembly favored PT Darma Henwa
 Tbk as partner for the district administration to acquire a 3% stake in
 PT Newmont Nusa Tenggara (NNT). NNT, which has a gold mine in the
 province of West Nusatenggara, is required by its contract to sell part
 of its shares to local partner.

 http://stocks.us.reuters.com/stocks/keyDevelopments.asp?
 symbol=DEWA.JKWTmodLOC=C3-News-8



 + +
 + + + + +
 Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
 kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
 + + + + +
 + +
 Yahoo! Groups Links






Re: [obrolan-bandar] Tidak ada yang benci orang Indonesia

2007-12-08 Terurut Topik Salomo Gaol
Setuju.
Disudahi saja.maap bg embah atas out of topic nya yah.
Maklumlah mbah lg stres mikirin antm.hehe.

pis,love,cuan

On 12/8/07, Dean Earwicker [EMAIL PROTECTED] wrote:
 Rasisme ada diseluruh dunia kok, tenang aja.

 Anti kulit hitam, anti yahudi, anti cina, anti indonesia, ganyang malaysia,
 anti arab, anti komunis, anti kapitalis, anti batak, anti padang, anti jawa,
 anti Islam, anti Kristen, anti gorengan, anti janda dsb.

 Tapi banyak orang tua/parents (tanpa disadari) juga sedikit banyak
 mengajarkan rasisme, contoh: masih banyak orang tua yang mau menantunya satu
 suku dan menolak suku yang lain.

 Kembali ke diri masing masing, mudah diprovokasi apa ngga. The truth is, ini
 realita, tapi sebaiknya juga gak usah dibahas disini.

 CASE CLOSED, setuju?


 Regards,
 DE

 On Dec 8, 2007 12:15 PM, [EMAIL PROTECTED] wrote:

  Sayangnya Memang sangat sulit utk bs mengerti bg yg tdk mengalami apalagi
  merasakan apa itu diskriminasi  sehingga sebaiknya case ini ditutup saja
 utk
  mncegah misunderstanding
 
  SB
 
 
  Sent from my BlackBerry(R) wireless device from XL GPRS network
 
  -Original Message-
  From: GhuztLenQ [EMAIL PROTECTED]
 
  Date: Sat, 8 Dec 2007 10:14:25
  To:obrolan-bandar@yahoogroups.com
  Subject: Re: [obrolan-bandar] Tidak ada yang benci orang Indonesia
 
 
  RIGHT OR WRONG IS MY COUNTRY. Kalau yg ngomong bangsa dhwe sih ngga
   papa. Tapi kalau bangsa lain.., hm no way!!
   Negara ini dibangun dengan darah dan air mata. Ingat itu!!!
   Dan barapa banyak dari mereka yg masih hidup, sangat merana
   kehidupannya. Tidak semua dari mereka menikmati tunjangan, dan duduk
   di kursi kehormatan istana saat peringatan 17 tahuin negara.
   Setujukah anda dengan Nazi, yg membunuh semua yahudi, hanya karena
   sebagian mereka lintah darat?
   Pertanyaannya, katakanlah bangsa kita memang seperti yg dituduhkan,
   APAKAH MALINGSIA BERHAK MENGHINA HITA? Bangun bung!!!
   Walau kita tidak merasakan perjuanagn pendiri bangsa ini, JANGANLAH
   KITA BAGAIKAN PENUMPANG GELAP NEGRI INI.
   RIGHT OR WRONG IS MY COUNTRY.
 
   On 12/8/07, Cleopatras Cat cleopatras.cats@ mailto:
  cleopatras.cats%40yahoo.de yahoo.de wrote:
Selamat Pagi,
   
saya mencoba memberikan tanggapan terhadap postingan Pak Salomo Gaol
  yang
kemudian mendapat tanggapan rekan lainnya di OB.
   
ini OOT tapi mudah mudahan Thema seperti ini tidak perlu diperdebatkan
  lg.
   
Tidak ada yang benci terhadap kita, orang Indonesia, yang ada adalah
  ketidak
Respekt an mereka terhadap kita. kenapa bisa begitu? karena tingkah
  laku
bangsa ini juga baik di dalam maupun di luar negri.
   
Bukan rahasia lg kalo moral Ibu Ibu / Bapak Bapak pejabat di negri ini
  sama
bobroknya dengan Bus PPD yang dulu saya lihat waktu saya masih di SD 
sekarang saya masih lihat lalu lalang di jalan raya.
   
Waktu ada postingan di sini yang bilang kalo negara ini korrupt wah
  banyak
yang ngamuk. wong kita ini memang korrupt kok. tidak semua mungkin,
  tapi
sangat sebagian besar dari kita ini memang hidup, besar, dibesarkan 
  mati
oleh KKN. jadi wajar kalo bangsa lain tidak punya Respekt terhadap
  negri
ini.
   
contoh di dalam negri banyak Ibu Ibu / Bapak Bapak. ada yang bisa
  bilang ke
saya berapa lama kontrak Freeport di Irian? berapa seh bagian RI
  sebenarnya?
   
contoh di luar negri? wah lebih banyak.
   
Indonesien adalah peringkat 1 untuk urusan carding di BKA
[Bundeskriminalamt, DE], untuk urusan pesan 'memesan terus kabur' via
  Ebay
Europa kita pun menduduki Rang 5 besar di Europa [ini 2004, sekarang
  mungkin
sudah nummero uno], contoh lain? immigrant gelap asal Indonesien yang
  makin
banyak jumlahnya, sah sah saja mencari penghidupan lebih baik di luar
  negri
tapi dengan cara cara legal.
   
Saya punya puluhan contoh lainnya yang lebih baik tidak perlu saya
  sebutkan
karena akan menyinggung perasaan biar pun itu Fakten.
   
di setiap bangsa ada yang rassistisch, ada yang tidak. Apa bangsa kita
  ini
bukan bangsa rassistisch? ada yang bisa kasih jawaban ke saya?
   
Konklusion postingan ini: tidak bijaksana bilang orang Malaysien itu
  bangsa
rasis. kalo kita mau dihormati oleh bangsa lain ya kita harus berubah
  sikap
dulu. wong kita ini bangsa mencla mencle kok. ndak punya sikap. soal
  rasisme
itu apa rasanya kita semua tau karena di RI ini justru banyak bibit
  bibit
SARA yang sangat berbahaya.
   
Saya pernah numpang tinggal di kampung halaman orang 16 tahun,  saya
  tau
kalo RI tidak dibenci di luar negri. so jangan asal kirim postingan
  yang
bilang bangsa lain rasis tapi kita ini di RI seperti Alice in
  Wunderland.
   
Tenkiu.
   
Cleo.
   
   
Mudy Situmorang [EMAIL PROTECTED] mailto:mudy%40tdmm.net  schrieb:
Negara rasis malaysia bukan saingan Indonesia, sekarang juga sudah
  mulai
rusuh. Mana ada orang mau jadi ras kelas dua. Cuma orang-orang bego di

Re: [obrolan-bandar] Tidak ada yang benci orang Indonesia

2007-12-08 Terurut Topik Resa
kalo menurut saya jangan kita keburu marah kalo ada yang mengklaim ini itu. 
contoh sederhana aja.
saya bisa mengklaim kalo monas di jakarta itu sebenarnya punya saya. tapi apa 
saya bisa membuktikannya?
contoh batik dan tempe yang di klaim negara lain itu tidak mungkin terjadi 
karena negara lain tidak akan bisa membuktikannya.
seperti yang pak jaya suprana bilang; 'itu hanya isu untuk membangkitkan sikap 
saling membenci'
lagi pula suatu lisensi hanya maksimal berumur 50-80 tahun tergantung apa yang 
dilisensikan.
lebih dari itu. hal itu adalah milik umum.
seperti misalnya saya mengaku nenek saya pencipta lagu 'twinkle twinkle little 
star'. kalaupun saya dapat membuktikannya.
tetap saja saya tidak mendapat nilai finansial. karena lagu itu sudah menjadi 
milik umum karena umurnya yang sudah begitu lama.
biarpun secara hukum kalau saya dapat membuktikannya nama nenek saya akhirnya 
bisa dicatat dalam sejarah sebagai pincipta lagu itu

jadi mestinya kita ikut merasa senang jika malaysia merasa ikut memiliki reog.
tapi seluruh dunia akan tahu bahwa asal reog dari indonesia. malaysia cuma ikut 
bangga karena merasa memiliki.
kita tidak bisa melarang orang untuk merasa memiliki sesuatu, kita cuma bisa 
melarang orang lain saat perasaan memiliki itu mengganggung orang yang betul2 
memiliki barang tersebut.
saya senang sekali kalo ada teman yang sering meminjam motor saya, dan dia 
merasa ikut memiliki, karena motor saya selalu balik dalam keadaan bersih dan 
terawat. tapi biarpun begitu tetap aja dong dia gak boleh gadaikan itu motor. 
karena secara hukum, saya yang punya.

maka dari itu, marilah kita jaga mesium2 di indonesia.
tempat berkumpulnya bukti2 sejarah.

Salam,
Resa


- Original Message 
From: Lamasi Saksi [EMAIL PROTECTED]
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Sent: Saturday, December 8, 2007 8:35:07 AM
Subject: Re: [obrolan-bandar] Tidak ada yang benci orang Indonesia

Anda 16 tahun tinggal di mana Pak Cleo? Jerman? Coba kalau 2 tahun saja Anda 
tinggal di Malaysia...
 
Orang-orang Eropa sangat berbeda dengan orang Malaysia. Apakah orang Jerman 
pernah klaim batik atau kesenian reog Ponorogo? Atau lagu Rasa Sayange? 
 
Memang bangsa kita sedang sakit. Tapi teman yang baik dan setia bukanlah yang 
malah membuat kita tambah menderita. Justru harus melakukan sebaliknya. 
 
Bukankah begitu?
 


 
On 12/8/07, Cleopatras Cat cleopatras.cats@ yahoo.de wrote: 
Selamat Pagi,

saya mencoba memberikan tanggapan terhadap postingan Pak Salomo Gaol yang 
kemudian mendapat tanggapan rekan lainnya di OB. 

ini OOT tapi mudah mudahan Thema seperti ini tidak perlu diperdebatkan lg. 

Tidak ada yang benci terhadap kita, orang Indonesia, yang ada adalah ketidak 
Respekt an mereka terhadap kita. kenapa bisa begitu? karena tingkah laku bangsa 
ini juga baik di dalam maupun di luar negri.

Bukan rahasia lg kalo moral Ibu Ibu / Bapak Bapak pejabat di negri ini sama 
bobroknya dengan Bus PPD yang dulu saya lihat waktu saya masih di SD  sekarang 
saya masih lihat lalu lalang di jalan raya. 

Waktu ada postingan di sini yang bilang kalo negara ini korrupt wah banyak yang 
ngamuk. wong kita ini memang korrupt kok. tidak semua mungkin, tapi sangat 
sebagian besar dari kita ini memang hidup, besar, dibesarkan  mati oleh KKN. 
jadi wajar kalo bangsa lain tidak punya Respekt terhadap negri ini. 

contoh di dalam negri banyak Ibu Ibu / Bapak Bapak. ada yang bisa bilang ke 
saya berapa lama kontrak Freeport di Irian? berapa seh bagian RI sebenarnya? 

contoh di luar negri? wah lebih banyak. 

Indonesien adalah peringkat 1 untuk urusan carding di BKA [Bundeskriminalamt, 
DE], untuk urusan pesan 'memesan terus kabur' via Ebay Europa kita pun 
menduduki Rang 5 besar di Europa [ini 2004, sekarang mungkin sudah nummero 
uno], contoh lain? immigrant gelap asal Indonesien yang makin banyak jumlahnya, 
sah sah saja mencari penghidupan lebih baik di luar negri tapi dengan cara cara 
legal. 

Saya punya puluhan contoh lainnya yang lebih baik tidak perlu saya sebutkan 
karena akan menyinggung perasaan biar pun itu Fakten.

di setiap bangsa ada yang rassistisch, ada yang tidak. Apa bangsa kita ini 
bukan bangsa rassistisch? ada yang bisa kasih jawaban ke saya? 

Konklusion postingan ini: tidak bijaksana bilang orang Malaysien itu bangsa 
rasis. kalo kita mau dihormati oleh bangsa lain ya kita harus berubah sikap 
dulu. wong kita ini bangsa mencla mencle kok. ndak punya sikap. soal rasisme 
itu apa rasanya kita semua tau karena di RI ini justru banyak bibit bibit SARA 
yang sangat berbahaya. 

Saya pernah numpang tinggal di kampung halaman orang 16 tahun,  saya tau kalo 
RI tidak dibenci di luar negri. so jangan asal kirim postingan yang bilang 
bangsa lain rasis tapi kita ini di RI seperti Alice in Wunderland. 

Tenkiu.

Cleo.


Mudy Situmorang [EMAIL PROTECTED] schrieb: 
Negara rasis malaysia bukan saingan Indonesia, sekarang juga sudah mulai rusuh. 
Mana ada orang mau jadi ras kelas dua. Cuma orang-orang bego di Malaysia yang 
rela 

[obrolan-bandar] Pepesan kosong resesi amerika, fed turun 25 atau 50 poin?

2007-12-08 Terurut Topik Kidod25
Payroll amrik malah naik dan rate pengangguran malah turun, ini menunjukkan di 
amrik tidak ada tanda2 resesi (sumber yahoo finance)

rencana fed akan turun 50 poin sptnya tidak terjadi, fed cuma turun 25 poin 
sptnya.

untuk bahan2 metal saya megang riset dari ubs yg memperkirakan akan tetap naik. 
Hal ini disebabkan oleh kenaikan kebutuhan akn bahan tambang untuk indudtri



[obrolan-bandar] Re: harga nickel naik 5%

2007-12-08 Terurut Topik tbumi
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Armando Anthony 
[EMAIL PROTECTED] wrote:

 Pak tbumi,

   Ada bbrp hal yg menarik utk saya pertanyakan.  Dr. sejak ANTM 
turun dari harga tertingginya di 5300-an, anda adalah satu dari 
sekian banyak ANTMer's yg tetap konsisten advising bahwa ANTM akan ke 
5500 dan selanjutnya ke 6000 menyusul BUMI.  Bukankan ini berarti 
anda MELAWAN ARUS? atau melawan FM GEDE yg sudah mulai less 
confidence dg ANTM? 

   Walaupun TA memberikan sinyal rebound dan harga nickel 
menunjukkan tendency untuk naik, ANTM toh tetap diguyur setelah 
rebound sedikit dari 4375 ke 4725.  Ini berarti TOOLS yg kita gunakan 
menjadi KURANG BERARTI.  MARKET MAKER atau FM GEDE lbh banyak 
memainkan perannya daripada TOOLS yg kita gunakan.

   Kalau dilihat dari rangenya seminggu ini, ANTM ini sudah 
mendekati 1000 dr highest and lowestnya.  Saya termasuk yg ikut ambil 
ANTM di 4400 dan 4500.  Tapi karena melihat guyuran sedemikian deras 
dari 4725, nyali saya jadi menciut dan lepas di 4550, walaupun 
sebetulnya saya sudah antri beli di 4700.

   Kalau dibandingkan dg BUMI, walaupun mulanya saya menduga KEJEDUT 
di 5900, ternyata dugaan saya keliru dan BUMI lebih STABIL di level 
6000-an
 
   Bgmn Pak tbumi?


 SIP : TBUMI

  Didalam investasi saham, janganlah melihat saham mana yg
  mencapai harga tertinggi dulu dan bahkan saham mana yg 
  pernah beberapa hari terus menerus dijual oleh sekuritas
  besar.
  Yg harus dilihat sama pemain adalah fundamental, ekonomi
  global dan minyak di dunia. DOWJ dan NIKKEI jadi merah atau
  hijau karena ekonomi global dan minyak.
  ANTM pernah turun banyak beberapa hari dulu, bukan karena
  ada masalah di ANTM. INCO saja pernah turun hampir 20%
  diakhir tahun 2006 (harga disaat itu sekitar Rp. 20'000) dan
  saat ini sudah disekitar Rp. 100'000.
  Pemain kan tahu permintaan nikel didunia tergantung juga
  sama ekonomi global. Memang saat ini ada pig iron, tapi
  pig iron tak bagus kwalitasnya maka negara barat tak mau
  produkt yg pakai pig iron.
  Seperti anda kalau mau beli spare part mobil, ada yg asli
  dari Astra atau yg kelas Taiwan, Cina.
 



Re: [obrolan-bandar] Re: Daily Antam: Panic SELLL

2007-12-08 Terurut Topik master download
Pak. Bumi ... TA ANTM sangat berbahaya.


Re: OOT RE: [obrolan-bandar] Bagaimana bencinya orang Malaysia thp Orang Indonesia

2007-12-08 Terurut Topik Dodik SUDIYONO
bukannya malaysia itu jumlah penduduknya lebih banyak dari Indonesia, 
banyak orang indonesia yang pergi ke malaysia sejak tahun 50-an, dan 
sekarang ternyata pejabat malaysia banyak keturunan dari Indonesia.

satu saat ras nomor satu di malaysia keturunan indonesia, malaysia kalo 
pulang kampung ke riau bukittinggi padang bahkan jawa, makanya secara 
genetis mereka lebih menyatu dengan kebudayaan indonesia.

setuju deh balik ke ANTAM

Mudy Situmorang wrote:

 Negara rasis malaysia bukan saingan Indonesia, sekarang juga sudah 
 mulai rusuh. Mana ada orang mau jadi ras kelas dua. Cuma orang-orang 
 bego di Malaysia yang rela jadi ras kedua dan ketiga. Lagian ras 
 utamanya Melayu, mending Jerman, ras utamanya ngaku India J

  

 Udah rasis, katrok, ndeso, nggilani, ...

  

 Ok, balik ke ANTM .

  

  

 * From: * [EMAIL PROTECTED] s.com [mailto: obrolan-bandar@ 
 yahoogroups. com ] *On Behalf Of *ben ben_
 *Sent:* 07 Desember 2007 17:45
 *To:* obrolan-bandar@ yahoogroups. com
 *Subject:* Re: [obrolan-bandar] Bagaimana bencinya orang Malaysia thp 
 Orang Indonesia

  

 Cape juga lihat orang indonesia masih liburan ke malon, bli produk 
 malon, kagum ama ekonomi malon.

 Ayo indonesia jangan kalah ama malon..Qta negara besar, asal qt 
 bersatu, ekonomi tumbuh 7-8%, nggk ada kereusuhan malon is nothing.

 - Original Message 
 From: Salomo Gaol [EMAIL PROTECTED] com
 To: obrolan-bandar@ yahoogroups. com
 Sent: Friday, December 7, 2007 11:31:01 AM
 Subject: [obrolan-bandar] Bagaimana bencinya orang Malaysia thp Orang 
 Indonesia

 Cape saya liat ANTM.

  

 mending baca ini deh buat hiburan.

  

 Regards,

  

 Salomo

  

  

 Looking for last minute shopping deals? Find them fast with Yahoo! 
 Search. 
 http://us.rd.yahoo.com/evt=51734/*http:/tools.search.yahoo.com/newsearch/category.php?category=shopping
  


  



[obrolan-bandar] Re: Daily Antam: Panic SELLL

2007-12-08 Terurut Topik tbumi
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Mudy Situmorang [EMAIL PROTECTED] 
wrote:

 SIP : TBUMI
  Bila ML yg jual terus, pemain tak usah takut dan bahkan 
  panik karena barang ANTM yg dipegang ML tak sebanyak jika
  dibandingkan dgn ANTM yg dipegang oleh kami di banyak
  sekuritas sekuritas.   
  Pemain boleh panik, jika kami mulai buang barang. Tapi 
  komitmen kami 5 tahun disimpan dulu.


 
 Pros: Antamers
 
 Dede: Produksi Antam 5x lipat dalam 10 tahun, tahun depan obligasi 
dolar
 untuk ekspansi, Tibum: $750 juta, 
 
 Arnold: ANTM MACD cross naik, 
 
 Taz: ML sudah jual semua, 
 
 Patric: tekanan jual berakhir
 
 Bobby: OD 7/12 ANTM BUY, support1 4338, support2 3850
 
 Eka: Feni3 sudah okay
 
 Jos: ML kurang kualified, kena subprime
 
 Eka: jangan panik, 5 tahun lagi ANTM 200.000 kata DE
 
 Rei: tanggungjawab moral DE besar, ML solider sama hujan
 
 Pyriel: tidur aja
 
 Treasure: ga boleh gelut biar ANTM naik lagi
 
 Tibum TP 99% 5500, 95% 6000 tanggal 31 Desember 2007
 
  
 
 ANTAM forever
 
  
 
  
 
 Cons: say no to Antam
 
 Landlord: ML 7/12 ANTM SELL setelah jual barang
 
 Vic: ML qualified, yang jualan klien
 
 Anto: short!!!
 
 Ssuga: jangan underestimate riset sekuritas gede kaya ML
 
 Joe: satu lagi berita buruk ANTM = berita yang sebelumnya
 
 Eka: Oppenheimer belum keluar signifikan 2007
 
 Elis: ANTM overvaluation karena nickel price
 
 Vic: selamatkan diri bukan panik
 
 Eka: taruhan, ANTM gagal beli Newmont
 
 Salomo: cape liat antam, baca Pancasila...
 
 Eka: TP 3600 2008 vic: TP 4000
 
 Irawan: rumor jelek, sebaiknya menghindari dulu, short
 
  
 
 ML (Daisy Suryo): no TP, just SELL
 
 ANTM is the most expensive mining stock in our universe (means 
Antam Jupiter
 mining site is included in this ML's research)
 
 Minara premium 39% to NPV 2008E
 
 Inco premium 23% to NPV 2008E
 
 ANTM premium 151% to NPV 2008E
 
 Feni3 below full capacity, might has to be shut down
 
 Nickel price fall since october
 
 20% rise in domestic fuel price
 
 4Q profit down 18%
 
 Antam Bauxite insignificant
 
  
 
 SELL ANTAM or die young
 
  
 
  
 
  
 
  
 
 Ps: thanks to Taz  Bobby for uptodate riset sekuritas.





Re: [obrolan-bandar] Re: Daily Antam: Panic SELLL

2007-12-08 Terurut Topik master download
Mudah-mudahan dengan naik nya NIKEL
Senin ANTM bisa ribound ke 4600 lagi
Semoga saja..

di perparah dingan riset ML, jualnya dari tanggal 29 nopember
Riset ML keluar tanggal 7 Desember.
Si ML berharap setelah tanggal 7 Desember banyak yang cut loss
di tampung Bandar di harga bawah pake broker lokal.
Pasti banyak yang ga berani ikut karena boker lokal yang nampung bukan
asing.
dasar bandar ANTM pelit banget.
Kalo cara ngebuangnya ML sepertinya, laging ngumpulin barang murah


Re: [obrolan-bandar] Re: Daily Antam: Panic SELLL

2007-12-08 Terurut Topik Halim Mintareja
he.he

kayaknya pemain pro mulai get the big picture of ANTM.

sekedar info aja..perhatikan player-player di ANTM BUMI ENRG...

all same player...big lokal player with huge margin leverage.

Have some funasal jangan jadi last oneng standing aja

ha.ha

On Dec 8, 2007 9:42 PM, tbumi [EMAIL PROTECTED] wrote:

 --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Mudy Situmorang [EMAIL PROTECTED]
 wrote:
 
  SIP : TBUMI
  Bila ML yg jual terus, pemain tak usah takut dan bahkan
  panik karena barang ANTM yg dipegang ML tak sebanyak jika
  dibandingkan dgn ANTM yg dipegang oleh kami di banyak
  sekuritas sekuritas.
  Pemain boleh panik, jika kami mulai buang barang. Tapi
  komitmen kami 5 tahun disimpan dulu.


 
  Pros: Antamers
 
  Dede: Produksi Antam 5x lipat dalam 10 tahun, tahun depan obligasi
 dolar
  untuk ekspansi, Tibum: $750 juta,
 
  Arnold: ANTM MACD cross naik,
 
  Taz: ML sudah jual semua,
 
  Patric: tekanan jual berakhir
 
  Bobby: OD 7/12 ANTM BUY, support1 4338, support2 3850
 
  Eka: Feni3 sudah okay
 
  Jos: ML kurang kualified, kena subprime
 
  Eka: jangan panik, 5 tahun lagi ANTM 200.000 kata DE
 
  Rei: tanggungjawab moral DE besar, ML solider sama hujan
 
  Pyriel: tidur aja
 
  Treasure: ga boleh gelut biar ANTM naik lagi
 
  Tibum TP 99% 5500, 95% 6000 tanggal 31 Desember 2007
 
 
 
  ANTAM forever
 
 
 
 
 
  Cons: say no to Antam
 
  Landlord: ML 7/12 ANTM SELL setelah jual barang
 
  Vic: ML qualified, yang jualan klien
 
  Anto: short!!!
 
  Ssuga: jangan underestimate riset sekuritas gede kaya ML
 
  Joe: satu lagi berita buruk ANTM = berita yang sebelumnya
 
  Eka: Oppenheimer belum keluar signifikan 2007
 
  Elis: ANTM overvaluation karena nickel price
 
  Vic: selamatkan diri bukan panik
 
  Eka: taruhan, ANTM gagal beli Newmont
 
  Salomo: cape liat antam, baca Pancasila...
 
  Eka: TP 3600 2008 vic: TP 4000
 
  Irawan: rumor jelek, sebaiknya menghindari dulu, short
 
 
 
  ML (Daisy Suryo): no TP, just SELL
 
  ANTM is the most expensive mining stock in our universe (means
 Antam Jupiter
  mining site is included in this ML's research)
 
  Minara premium 39% to NPV 2008E
 
  Inco premium 23% to NPV 2008E
 
  ANTM premium 151% to NPV 2008E
 
  Feni3 below full capacity, might has to be shut down
 
  Nickel price fall since october
 
  20% rise in domestic fuel price
 
  4Q profit down 18%
 
  Antam Bauxite insignificant
 
 
 
  SELL ANTAM or die young
 
 
 
 
 
 
 
 
 
  Ps: thanks to Taz  Bobby for uptodate riset sekuritas.
 




 + +
 + + + + +
 Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
 kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
 + + + + +
 + +
 Yahoo! Groups Links






[obrolan-bandar] Teknik NgeShort ( indikator TLKM sh**t )

2007-12-08 Terurut Topik Helmi S

Beberapa kali kejadian setiap telkom bermasalah entah speedy atau
koneksi nya.. index berubah jadi merah, dan melorot..

Kesimpulannya, saat telkom mulai macet, siap2 buat ngeshort:))

Kerusakan telkom = Kerusakan index


Regards



Balasan: [obrolan-bandar] Re: Daily Antam: Panic SELLL

2007-12-08 Terurut Topik giek Doang
Sekarang ini sudah tahun yg ke 4,8 ya pak,,,canda aja Pak TBUMI saya juga 
masih setia ngekepin ANTM kok pak
tbumi [EMAIL PROTECTED] wrote:  --- In 
obrolan-bandar@yahoogroups.com, Mudy Situmorang [EMAIL PROTECTED] 
wrote:

 SIP : TBUMI
Bila ML yg jual terus, pemain tak usah takut dan bahkan 
panik karena barang ANTM yg dipegang ML tak sebanyak jika
dibandingkan dgn ANTM yg dipegang oleh kami di banyak
sekuritas sekuritas. 
Pemain boleh panik, jika kami mulai buang barang. Tapi 
komitmen kami 5 tahun disimpan dulu.

 
 Pros: Antamers
 
 Dede: Produksi Antam 5x lipat dalam 10 tahun, tahun depan obligasi 
dolar
 untuk ekspansi, Tibum: $750 juta, 
 
 Arnold: ANTM MACD cross naik, 
 
 Taz: ML sudah jual semua, 
 
 Patric: tekanan jual berakhir
 
 Bobby: OD 7/12 ANTM BUY, support1 4338, support2 3850
 
 Eka: Feni3 sudah okay
 
 Jos: ML kurang kualified, kena subprime
 
 Eka: jangan panik, 5 tahun lagi ANTM 200.000 kata DE
 
 Rei: tanggungjawab moral DE besar, ML solider sama hujan
 
 Pyriel: tidur aja
 
 Treasure: ga boleh gelut biar ANTM naik lagi
 
 Tibum TP 99% 5500, 95% 6000 tanggal 31 Desember 2007
 
 
 
 ANTAM forever
 
 
 
 
 
 Cons: say no to Antam
 
 Landlord: ML 7/12 ANTM SELL setelah jual barang
 
 Vic: ML qualified, yang jualan klien
 
 Anto: short!!!
 
 Ssuga: jangan underestimate riset sekuritas gede kaya ML
 
 Joe: satu lagi berita buruk ANTM = berita yang sebelumnya
 
 Eka: Oppenheimer belum keluar signifikan 2007
 
 Elis: ANTM overvaluation karena nickel price
 
 Vic: selamatkan diri bukan panik
 
 Eka: taruhan, ANTM gagal beli Newmont
 
 Salomo: cape liat antam, baca Pancasila...
 
 Eka: TP 3600 2008 vic: TP 4000
 
 Irawan: rumor jelek, sebaiknya menghindari dulu, short
 
 
 
 ML (Daisy Suryo): no TP, just SELL
 
 ANTM is the most expensive mining stock in our universe (means 
Antam Jupiter
 mining site is included in this ML's research)
 
 Minara premium 39% to NPV 2008E
 
 Inco premium 23% to NPV 2008E
 
 ANTM premium 151% to NPV 2008E
 
 Feni3 below full capacity, might has to be shut down
 
 Nickel price fall since october
 
 20% rise in domestic fuel price
 
 4Q profit down 18%
 
 Antam Bauxite insignificant
 
 
 
 SELL ANTAM or die young
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 Ps: thanks to Taz  Bobby for uptodate riset sekuritas.




 

   
-
Kunjungi halaman depan Yahoo! Indonesia yang baru!

[obrolan-bandar] Re: harga nickel naik 5%

2007-12-08 Terurut Topik Sparrow
Something menggelikan dari ML.
Sudah berhari-hari ML trus mengguyur ANTM hingga babak belur.
Tapi anehznya hari kamis, ANTM bangkit sesaat , 
ML TIDAK MENAHAN KENAIKAN ANTM. 
(4400 - 4650). cuman di sesi awal saja mencoba diturunin ke 4350.
the fact is hari Jumat ML masih menguyur ANTM trus.
Question?
Kalau ML mau jualan np ngak manfaatin kenaikan harga sesaat (kamis) ?
Kalau ML mau jualan, biasanya diam2 saja, ngak malah bikin kepanikan?
ML SENGAJA SHORT ANTM.
Newbie paling polos pun bisa tau what is happenning .

Ok,other said nickel turun, 
masa ML bego banget jual ANTM waktu Nickel turun, 
sepengetahuan sparrow, nickel ada kartelnya si INCO, ngak mungkinlah 
INCO mau menbiarkan harga NICKEL jatuh trus.
;) sorry, yg terakhir ini agak spekulan infonya, kagak yakin juga.

Maybe yg senior2 bisa menanggapin, or menluruskan ?
Thx.




[obrolan-bandar] KHAYALAN AKSI TBUMI NEXT WEEK

2007-12-08 Terurut Topik Sparrow
Setelah diketahui dengan jelas posisi ML (bandar),
seharusnya pak TBUMI (mengklaim sbg sebuah perkumpulan besar) 
menyusun strategi untuk mengcounter ML, jangan terus menbuat moral 
support di milis OB,

Kalau dibiarin mental ANTMER bisa rontok semua jika badai trus 
menghantan ANTM.
Ayo, Pak TBUMI anda harus menjadi komandan untuk menggempur balik 
ML, polanya mungkin sama dengan hari Kamis,
atau perlu menggalang semua retailer bersama-sama untuk mengcounter 
setiap aktivitas trading ML.
Entar Bandar di ML juga dikeluarin dari ML karena terkena COLLETERAL 
DAMAGE.
(keterlauan kali khayalan gua ;).

Jangan takut ama, perush. besar, sejarah mencatat BANK - BANK gede 
kalau di rush ko juga semua , BCA 1998 , Nothern rock.
Puas kali sekali-kali lihat retailer kerjain bandar.

Ha. kali ini Sparrow menghayal terlalu jauh, 
kalo ada yg ngak setuju dimaafin yah.

GO ANTMER GO, 




[obrolan-bandar] Re: KHAYALAN AKSI TBUMI NEXT WEEK

2007-12-08 Terurut Topik tbumi
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Sparrow [EMAIL PROTECTED] 
wrote:

 Setelah diketahui dengan jelas posisi ML (bandar),
 seharusnya pak TBUMI (mengklaim sbg sebuah perkumpulan besar) 
 menyusun strategi untuk mengcounter ML, jangan terus menbuat moral 
 support di milis OB,
 
 Kalau dibiarin mental ANTMER bisa rontok semua jika badai trus 
 menghantan ANTM.
 Ayo, Pak TBUMI anda harus menjadi komandan untuk menggempur balik 
 ML, polanya mungkin sama dengan hari Kamis,
 atau perlu menggalang semua retailer bersama-sama untuk mengcounter 
 setiap aktivitas trading ML.
 Entar Bandar di ML juga dikeluarin dari ML karena terkena 
COLLETERAL 
 DAMAGE.
 (keterlauan kali khayalan gua ;).
 
 Jangan takut ama, perush. besar, sejarah mencatat BANK - BANK gede 
 kalau di rush ko juga semua , BCA 1998 , Nothern rock.
 Puas kali sekali-kali lihat retailer kerjain bandar.
 
 Ha. kali ini Sparrow menghayal terlalu jauh, 
 kalo ada yg ngak setuju dimaafin yah.
 
 GO ANTMER GO,

  SIP : TBUMI
  Investasi di saham bukanlah khyalan atau janji. Kami
  hanya selalu memberitahukan pengalaman kami bahwa 
  investasi jangka panjang bisa untung minimal 50% sampai
  150% per tahun utk ANTM. Investasi di saham susah sekali bisa
  untung dalam waktu harian saja. Maka itu selalu utk
  pemain jangka pendek ada dana minimal 3 bulan yg tdk mau
  dipakai sama sekali, baru pemain bisa untung banyak.
  Bisa saja di minggu ke 3 atau 5 saham tsb sdh naik banyak, maka
  pemain tsb sdh boleh cepat keluar dan jangan tunggu lagi 
  sampai bulan ke 3. Siapa tahu di last minute bulan ke 3,
  bisa saja terjadi crasch besar besar kembali di bursa.
  Jika pemain sudah beli ANTM, maka sudah jadi haknya pemain
  mau jual di harga berapa, baik untung atau rugi. Kami tak
  bisa melarang pemegang ANTM utk tidak menjualnya. 
  Jadi pemain harus mengikuti pertumbuhan ekonomi global,
  seperti bunga the FED dan harga minyak.
  Optimis sajalah, karena ekonomi mulai membaik yg disertai
  harga nikel mulai naik hampir 5%, penurunan bunga the
  Fed 11-Des.-2007 dan juga harga minyak.
  Ingatlah high profit di saham tentu disertai high risk juga.
  Maka pemain kalau bisa jangan terlampau ambisi sekali didalam
  pembelian saham. Bersabar beli bertahap di setiap harga juga.

 






[obrolan-bandar] Just How Big Is ML's Universe?

2007-12-08 Terurut Topik Barkah Widyantoro
ANTM *is* the most expensive mining stock in our universe and trades at a
28% and 151% premium to our global nickel peers' *2008 P/E of 10.7x* and our
2008E NPV, respectively. In comparison, other nickel stocks like Minara and
PT Inco trade at premiums of 39% and 23%, respectively, to their base-case
NPVs, said Daisy Suryo of ML last Dec 7th.

Now let's do a simple visit to our lovely REUTERS and check ANTM's ratios
compared to it's peer around the small globe called earth:
http://stocks.us.reuters.com/stocks/ratios.asp?symbol=ANTM.JKWTmodLOC=R2-Ratios-1-More

With the below table, how can ML say that ANTM IS the most expensive mining
stock in their universe? It currently trades at 1/6 of the industry, 3/5 of
the sector and 1/2 of the SP500 average! So, which universe is ML talking
about? How can it trade at premium while its PER *IS* well below the
industry and sector? Even if the 2008 PER will be 10.7, ANTM is still
underaverage. Which premium that I'm missing?

If 2008 ML is predicting that Industry's PER will be down to 10.7x from
currently 15.67x (that's a 30% decrease), while they're raising the nickel
and gold prices only by 12%, it means they also predict that the price of
the stock will decrease by 25%. But why would there be a price decline if
there would be earning increase?

Once again, which universe is ML talking about and how big is ML's universe?

Salam,

Barkah

TTM = Trailing Twelve Months

Valuation RatiosCompany Industry Sector SP 500  P/E Ratio (TTM)
9.6960.8615.6720.84 P/E High - Last 5 Yrs. NM75.3944.0332.48 P/E Low - Last
5 Yrs. NM20.9910.7314.00  Beta 1.270.520.851.00  Price to Sales (TTM) 4.23
6.754.283.02 Price to Book (MRQ) 5.944.176.004.38 Price to Tangible Book
(MRQ) 6.384.616.008.90 Price to Cash Flow (TTM) 8.6720.8915.8015.11 Price to
Free Cash Flow (TTM) 9.2641.1517.4732.07  % Owned Institutions NM14.4737.28
71.16  Learn about Valuation
Ratioshttp://www.investor.reuters.com/GoTo.aspx?.m=%2fstocks%2ffinancialinfo%2fratios%2fvaluation.p=learnticker=ANTM.JK.t=%2f
Dividends
Company Industry Sector SP 500  Dividend Yield NM0.792.192.21 Dividend
Yield - 5 Year Avg. --0.452.101.83 Dividend 5 Year Growth Rate 8.3627.26
52.3411.41  Payout Ratio (TTM) 13.583.3433.1928.28  Learn about
Dividendshttp://www.investor.reuters.com/GoTo.aspx?.m=%2fstocks%2ffinancialinfo%2fratios%2fdividend.p=learnticker=ANTM.JK.t=%2f
Growth
Rates
Company Industry Sector SP 500  Sales (MRQ) vs Qtr. 1 Yr. Ago 73.96
41.3173.4014.94 Sales (TTM) vs TTM 1 Yr. Ago 134.7314.59104.2614.77 Sales -
5 Yr. Growth Rate 26.5422.0026.7614.70  EPS (MRQ) vs Qtr. 1 Yr. Ago 226.27-
43.36209.3211.24 EPS (TTM) vs TTM 1 Yr. Ago 386.91-48.50355.1315.04 EPS - 5
Yr. Growth Rate 34.0939.4382.8723.45  Capital Spending - 5 Yr. Growth Rate
12.0633.3229.1010.12  Learn about Growth
Rateshttp://www.investor.reuters.com/GoTo.aspx?.m=%2fstocks%2ffinancialinfo%2fratios%2fgrowthrate.p=learnticker=ANTM.JK.t=%2f
Financial
Strength
Company Industry Sector SP 500  Quick Ratio (MRQ)
2.823.042.741.25 Current
Ratio (MRQ) 3.643.813.261.75 LT Debt to Equity (MRQ) 0.110.270.140.56 Total
Debt to Equity (MRQ) 0.140.300.220.72 Interest Coverage (TTM) NM-10.73105.34
13.35  Learn about Financial
Strengthhttp://www.investor.reuters.com/GoTo.aspx?.m=%2fstocks%2ffinancialinfo%2fratios%2ffinancialcondition.p=learnticker=ANTM.JK.t=%2f
Profitability
Ratios
Company Industry Sector SP 500  Gross Margin (TTM) 63.7047.8856.04
45.03 Gross Margin - 5 Yr. Avg. 42.4949.0639.2944.27  EBITD Margin (TTM)
64.3827.8743.7323.37 EBITD - 5 Yr. Avg. 40.7927.9340.0121.65  Operating
Margin (TTM) 59.2416.1650.7019.49 Operating Margin - 5 Yr. Avg. 33.9719.77
32.2219.15  Pre-Tax Margin (TTM) 62.0416.0451.6718.43 Pre-Tax Margin - 5 Yr.
Avg. 33.0422.8530.5118.06  Net Profit Margin (TTM) 43.5812.0235.7713.36 Net
Profit Margin - 5 Yr. Avg. 23.1517.0820.5812.48  Effective Tax Rate (TTM)
29.7525.9938.0330.05 Effective Tax Rate - 5 Yr. Avg.
29.9223.9831.8230.98  Learn
about Profitability
Ratioshttp://www.investor.reuters.com/GoTo.aspx?.m=%2fstocks%2ffinancialinfo%2fratios%2fprofitmargin.p=learnticker=ANTM.JK.t=%2f
Management
Effectiveness
Company Industry Sector SP 500  Return On Assets (TTM) 51.953.34
41.748.71 Return On Assets - 5 Yr. Avg. 14.901.7613.447.47  Return On
Investment (TTM) 61.103.8350.1212.73 Return On Investment - 5 Yr. Avg. 17.32
1.9616.0611.11  Return On Equity (TTM) 83.192.5757.6321.59 Return On Equity
- 5 Yr. Avg. 29.990.2321.5418.93  Learn about Management
Effectivenesshttp://www.investor.reuters.com/GoTo.aspx?.m=%2fstocks%2ffinancialinfo%2fratios%2fmgteffectiveness.p=learnticker=ANTM.JK.t=%2f
Efficiency
Company Industry Sector SP 500  Revenue/Employee (TTM)
3,818,760,000446,2063,824,549,278921,678 Net Income/Employee (TTM)
1,664,387,00085,1311,822,872,732116,248  Receivable Turnover (TTM) 11.88
15.6426.4010.51 Inventory Turnover (TTM) 3.337.686.3712.14 Asset Turnover
(TTM) 1.190.361.160.97  Learn about

Bls: [obrolan-bandar] Re: Daily Antam: Panic SELLL

2007-12-08 Terurut Topik Sutikno Tikno
Salam kenal Pak Halim M.
Kalo sy amati posting di OB akhir2 ini yg fokus ke saham ANTM
cukup byk, ada yg ingin hrg antm naek terus 
tp ada juga FM Gede  lainya yg dengan sgj turunin hrga
maaf sy tidak begtu paham dan tau ketentuan (UU) yg berlaku 
di BEI
Apakah tindakan dengan sengaja menjatuhkan harga atao
malakukan sesuatu yg berdampak pd tidak normalnya suatu
transaksi dpt dikategorikan pelanggaran?
Saya hanya beradai-andai saja
Kalo kondisi saling menjatuhkan satu sama lain dengan unsur
sengaja dibiarkan
lama kelamaan BEI mungkin akan berubah dan menjelma 
jd arena maaf judi yg disamarkan
Semua sih berlatar belakang bisnis tuk mencari keuntungan
cm klo udah dengan tindakan  unsur kesengajaan menjatuhkan
apakah gak dpt dikategorikan pelanggaran/persaingan yg tdk sehat
Temasek aja kena, 
sy tidk tau apakah nanti KPPU 
atao Instansi lain yg bertugas mengawasi bisnis bs
msk dlm transaksi di BEI
Maaf hanya berandai-andai, mgk ada yg bs berikan
masukan/tanggapi

Nuwun 




- Pesan Asli 
Dari: Halim Mintareja [EMAIL PROTECTED]
Kepada: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Terkirim: Minggu, 9 Desember, 2007 3:49:04
Topik: Re: [obrolan-bandar] Re: Daily Antam: Panic SELLL

he.he

kayaknya pemain pro mulai get the big picture of ANTM.

sekedar info aja..perhatikan player-player di ANTM BUMI ENRG...

all same player...big lokal player with huge margin leverage.

Have some funasal jangan jadi last oneng standing aja 

ha.ha


On Dec 8, 2007 9:42 PM, tbumi [EMAIL PROTECTED] com wrote:

--- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, Mudy Situmorang [EMAIL PROTECTED]
wrote:


 SIP : TBUMI
 Bila ML yg jual terus, pemain tak usah takut dan bahkan 
 panik karena barang ANTM yg dipegang ML tak sebanyak jika
 dibandingkan dgn ANTM yg dipegang oleh kami di banyak
 sekuritas sekuritas.
 Pemain boleh panik, jika kami mulai buang barang. Tapi
 komitmen kami 5 tahun disimpan dulu. 



 Pros: Antamers

 Dede: Produksi Antam 5x lipat dalam 10 tahun, tahun depan obligasi
dolar
 untuk ekspansi, Tibum: $750 juta,

 Arnold: ANTM MACD cross naik,

 Taz: ML sudah jual semua,

 Patric: tekanan jual berakhir

 Bobby: OD 7/12 ANTM BUY, support1 4338, support2 3850

 Eka: Feni3 sudah okay

 Jos: ML kurang kualified, kena subprime 

 Eka: jangan panik, 5 tahun lagi ANTM 200.000 kata DE

 Rei: tanggungjawab moral DE besar, ML solider sama hujan

 Pyriel: tidur aja

 Treasure: ga boleh gelut biar ANTM naik lagi 

 Tibum TP 99% 5500, 95% 6000 tanggal 31 Desember 2007



 ANTAM forever





 Cons: say no to Antam

 Landlord: ML 7/12 ANTM SELL setelah jual barang 

 Vic: ML qualified, yang jualan klien

 Anto: short!!!

 Ssuga: jangan underestimate riset sekuritas gede kaya ML

 Joe: satu lagi berita buruk ANTM = berita yang sebelumnya 

 Eka: Oppenheimer belum keluar signifikan 2007

 Elis: ANTM overvaluation karena nickel price

 Vic: selamatkan diri bukan panik

 Eka: taruhan, ANTM gagal beli Newmont 

 Salomo: cape liat antam, baca Pancasila...

 Eka: TP 3600 2008 vic: TP 4000

 Irawan: rumor jelek, sebaiknya menghindari dulu, short



 ML (Daisy Suryo): no TP, just SELL 

 ANTM is the most expensive mining stock in our universe (means
Antam Jupiter
 mining site is included in this ML's research)

 Minara premium 39% to NPV 2008E

 Inco premium 23% to NPV 2008E 

 ANTM premium 151% to NPV 2008E

 Feni3 below full capacity, might has to be shut down

 Nickel price fall since october

 20% rise in domestic fuel price

 4Q profit down 18%

 Antam Bauxite insignificant



 SELL ANTAM or die young









 Ps: thanks to Taz  Bobby for uptodate riset sekuritas. 






+ +
+ + + + +
Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
+ + + + +
+ +

Yahoo! Groups Links











   
Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi 
Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers.yahoo.com/

Re: [obrolan-bandar] Just How Big Is ML's Universe?

2007-12-08 Terurut Topik troyan troyan
Aya aya wae memang nih si ML. Universe ? wew...
there is an emotional pressure in this word. Ya lebih
credible lah data reuters dr pada ML. Apalagi pake
kata2 universe segala, biar juga gw gak punya ANTM sih
:)


--- Barkah Widyantoro [EMAIL PROTECTED] wrote:

 ANTM *is* the most expensive mining stock in our
 universe and trades at a
 28% and 151% premium to our global nickel peers'
 *2008 P/E of 10.7x* and our
 2008E NPV, respectively. In comparison, other nickel
 stocks like Minara and
 PT Inco trade at premiums of 39% and 23%,
 respectively, to their base-case
 NPVs, said Daisy Suryo of ML last Dec 7th.
 
 Now let's do a simple visit to our lovely REUTERS
 and check ANTM's ratios
 compared to it's peer around the small globe called
 earth:

http://stocks.us.reuters.com/stocks/ratios.asp?symbol=ANTM.JKWTmodLOC=R2-Ratios-1-More
 
 With the below table, how can ML say that ANTM IS
 the most expensive mining
 stock in their universe? It currently trades at 1/6
 of the industry, 3/5 of
 the sector and 1/2 of the SP500 average! So, which
 universe is ML talking
 about? How can it trade at premium while its PER
 *IS* well below the
 industry and sector? Even if the 2008 PER will be
 10.7, ANTM is still
 underaverage. Which premium that I'm missing?
 
 If 2008 ML is predicting that Industry's PER will be
 down to 10.7x from
 currently 15.67x (that's a 30% decrease), while
 they're raising the nickel
 and gold prices only by 12%, it means they also
 predict that the price of
 the stock will decrease by 25%. But why would there
 be a price decline if
 there would be earning increase?
 
 Once again, which universe is ML talking about and
 how big is ML's universe?
 
 Salam,
 
 Barkah
 
 TTM = Trailing Twelve Months
 
 Valuation RatiosCompany Industry Sector SP
 500  P/E Ratio (TTM)
 9.6960.8615.6720.84 P/E High - Last 5 Yrs.
 NM75.3944.0332.48 P/E Low - Last
 5 Yrs. NM20.9910.7314.00  Beta 1.270.520.851.00 
 Price to Sales (TTM) 4.23
 6.754.283.02 Price to Book (MRQ) 5.944.176.004.38
 Price to Tangible Book
 (MRQ) 6.384.616.008.90 Price to Cash Flow (TTM)
 8.6720.8915.8015.11 Price to
 Free Cash Flow (TTM) 9.2641.1517.4732.07  % Owned
 Institutions NM14.4737.28
 71.16  Learn about Valuation

Ratioshttp://www.investor.reuters.com/GoTo.aspx?.m=%2fstocks%2ffinancialinfo%2fratios%2fvaluation.p=learnticker=ANTM.JK.t=%2f
 Dividends
 Company Industry Sector SP 500  Dividend
 Yield NM0.792.192.21 Dividend
 Yield - 5 Year Avg. --0.452.101.83 Dividend 5 Year
 Growth Rate 8.3627.26
 52.3411.41  Payout Ratio (TTM) 13.583.3433.1928.28 
 Learn about

Dividendshttp://www.investor.reuters.com/GoTo.aspx?.m=%2fstocks%2ffinancialinfo%2fratios%2fdividend.p=learnticker=ANTM.JK.t=%2f
 Growth
 Rates
 Company Industry Sector SP 500  Sales (MRQ)
 vs Qtr. 1 Yr. Ago 73.96
 41.3173.4014.94 Sales (TTM) vs TTM 1 Yr. Ago
 134.7314.59104.2614.77 Sales -
 5 Yr. Growth Rate 26.5422.0026.7614.70  EPS (MRQ) vs
 Qtr. 1 Yr. Ago 226.27-
 43.36209.3211.24 EPS (TTM) vs TTM 1 Yr. Ago
 386.91-48.50355.1315.04 EPS - 5
 Yr. Growth Rate 34.0939.4382.8723.45  Capital
 Spending - 5 Yr. Growth Rate
 12.0633.3229.1010.12  Learn about Growth

Rateshttp://www.investor.reuters.com/GoTo.aspx?.m=%2fstocks%2ffinancialinfo%2fratios%2fgrowthrate.p=learnticker=ANTM.JK.t=%2f
 Financial
 Strength
 Company Industry Sector SP 500  Quick Ratio
 (MRQ)
 2.823.042.741.25 Current
 Ratio (MRQ) 3.643.813.261.75 LT Debt to Equity (MRQ)
 0.110.270.140.56 Total
 Debt to Equity (MRQ) 0.140.300.220.72 Interest
 Coverage (TTM) NM-10.73105.34
 13.35  Learn about Financial

Strengthhttp://www.investor.reuters.com/GoTo.aspx?.m=%2fstocks%2ffinancialinfo%2fratios%2ffinancialcondition.p=learnticker=ANTM.JK.t=%2f
 Profitability
 Ratios
 Company Industry Sector SP 500  Gross
 Margin (TTM) 63.7047.8856.04
 45.03 Gross Margin - 5 Yr. Avg. 42.4949.0639.2944.27
  EBITD Margin (TTM)
 64.3827.8743.7323.37 EBITD - 5 Yr. Avg.
 40.7927.9340.0121.65  Operating
 Margin (TTM) 59.2416.1650.7019.49 Operating Margin -
 5 Yr. Avg. 33.9719.77
 32.2219.15  Pre-Tax Margin (TTM)
 62.0416.0451.6718.43 Pre-Tax Margin - 5 Yr.
 Avg. 33.0422.8530.5118.06  Net Profit Margin (TTM)
 43.5812.0235.7713.36 Net
 Profit Margin - 5 Yr. Avg. 23.1517.0820.5812.48 
 Effective Tax Rate (TTM)
 29.7525.9938.0330.05 Effective Tax Rate - 5 Yr. Avg.
 29.9223.9831.8230.98  Learn
 about Profitability

Ratioshttp://www.investor.reuters.com/GoTo.aspx?.m=%2fstocks%2ffinancialinfo%2fratios%2fprofitmargin.p=learnticker=ANTM.JK.t=%2f
 Management
 Effectiveness
 Company Industry Sector SP 500  Return On
 Assets (TTM) 51.953.34
 41.748.71 Return On Assets - 5 Yr. Avg.
 14.901.7613.447.47  Return On
 Investment (TTM) 61.103.8350.1212.73 Return On
 Investment - 5 Yr. Avg. 17.32
 1.9616.0611.11  Return On Equity (TTM)
 83.192.5757.6321.59 Return On Equity
 - 5 Yr. Avg. 29.990.2321.5418.93  Learn about
 Management


[obrolan-bandar] Re: Just How Big Is ML's Universe?

2007-12-08 Terurut Topik tbumi
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, troyan troyan [EMAIL PROTECTED] 
wrote:

 Aya aya wae memang nih si ML. Universe ? wew...
 there is an emotional pressure in this word. Ya lebih
 credible lah data reuters dr pada ML. Apalagi pake
 kata2 universe segala, biar juga gw gak punya ANTM sih
 :)
 
 
 --- Barkah Widyantoro [EMAIL PROTECTED] wrote:
 
  
 SIP : TBUMI
  Nama kebesaran ML perlu diakui, tapi tak perlu ditakuti.
  Jika analisa ML perfect, tentu ML yg di USA tidak bisa 
  rugi terbanyak di mortgage. Apalagi di USA, semua teknologi
  sdh sangat canggih sekali dan juga org pintar banyak sekali.
  Besar bukan berarti bisa perfect dlm mengambil setiap
  analisa. 
  Jadi juga tergantung dgn rezeki pemain, apa memang rezekinya
  ada di ANTM atau saham lain. Biar rezeki bisa mengalir seperti
  air dari puncak gunung, maka pemain juga harus bermurah hati
  ke fakir miskin jika sdh ada untung. 




 
 
   
__
__
 Never miss a thing.  Make Yahoo your home page. 
 http://www.yahoo.com/r/hs





Re: [obrolan-bandar] Just How Big Is ML's Universe?

2007-12-08 Terurut Topik Barkah Widyantoro
Oh,
she did mention P/E, which she derived from her 2008E NPV. She said
..trades at a 28% and 151% premium to our global nickel peers' 2008 P/E
of 10.7x ANTM's P/E will be 14.46x in 2008, which is 28% higher than their
universe's P/E. During the last five years, the P/E varies widely.

And for the UNIVERSE word, i'm agree with you that it doesn't mean literally
universe. That's why I'm questioning their scope of coverage, do they cover
the whole ANTM's peers? I tried to revisit REUTERS and looks like they put
ANTM in different industry compared to INCO. ANTM is for silver and gold,
while INCO is metal mining. Now, my whole comparison doesn't make sense
anymore as it is not apple to apple. Sigh, poor me!

INCO:
http://stocks.us.reuters.com/stocks/ratios.asp?symbol=INCO.JKWTmodLOC=R2-Ratios-1-More

Valuation RatiosCompany Industry Sector SP 500  P/E Ratio (TTM)
8.2313.7415.3720.84 P/E High - Last 5 Yrs. NM40.7444.0932.50 P/E Low - Last
5 Yrs. NM7.0210.6914.01  Beta 0.611.680.851.00  Price to Sales (TTM) 4.15
2.994.193.01 Price to Book (MRQ) 4.724.495.864.39 Price to Tangible Book
(MRQ) 4.725.575.868.90 Price to Cash Flow (TTM) NM9.7715.4615.10 Price to
Free Cash Flow (TTM) 7.1228.2416.9532.22  % Owned Institutions NM44.5037.28
71.16
uh,
does INCO use hydrogen already? or just hydro power? hehehe...

salam,
barkah

On Dec 9, 2007 10:20 AM, Felix Adi [EMAIL PROTECTED] wrote:

 I'm pretty sure by universe ML meant similar stock (nickle mining
companies)
 that are covered by ML. such as Inco, Minara, BHP, etc. Not universe in
 literal sense, hehe.

 Also when ML said ANTM is expensive, she never said anything about P/E.
She
 used NPV valuation. Which is valid because output of the company, should
 remain the same. (future acquisition might change this, but since it is
just
 a rumour we should not take it into account). And income is heavily
 influenced by

 1. cost
 which is why ANTM is so expensive with 100% diesel operated plants it is
 very susceptible to increase in oil price in the future, compared to say
 INCO who uses *hydrogen power*
 2. price of nickle
 nickle price according to the report is not expected to increase much.
 actually she uses declining nickle price as her model. $17.1/pound in
2007,
 $12.00/pound in 2008, $11/pound in 2009 and $7 long term. Agree or
disagree
 with the analyst view, I'd rather be pessimistic rather than overly
 optimistic when setting a target price.

 Now, in my view this is a sound report. If ML scenario is right, and
nickle
 price does decline then ANTM will be hit the most as its cost is
 considerably higher than INCO. What if nickle price continued to increase?
 What if ANTM acquires Newmont, what if .? Well nothing is for sure in
 this world. As a company ANTM is quite good (excellent growth and earning
 throughout the years). But if you can buy the better company (INCO) why
 waste your time with such a speculative stock.
 As ANTM as of right now (without taking into consideration of future
deals)
 *IS* more expensive than its peers.

 Just my point of view

 Before blasting the analyst why don't you do your own NPV valuation first.
 here's the formula

 http://www.investopedia.com/terms/n/npv.asp



[obrolan-bandar] EKONOMI GLOBAL MULAI MEMBAIK KARENA RENCANA KEBIJAKSANAAN USA

2007-12-08 Terurut Topik Bumi T.
Minggu depan adalah minggu yg bersejarah di akhir tahun 2007, karena penurunan
  bunga the FED dan juga ada paket draft dari Presiden Bush utk mortagage yg
  bermasalah agar bisa terhindar dari penyitaan bank. Finansial USA juga 
mendukung
  kebijaksanaan Bush tsb.
  Bush bukan hanya sebagai Presiden USA yg ada kepentingan utk pertumbuhan
  ekonomi USA, melainkan Bush ada kepentingan juga agar permintaan minyak
  didunia bisa membaik karena Bush adalah pemilik kilang minyak terbesar 
didunia.
  Jadi the Fed, milyuner minyak akan kompromis juga agar semua pihak bisa
  diuntungkan dgn pertumbuhan ekonomi global yang membaik kembali.
  Bursa DOW dan Nikkei juga ditentukan oleh ekonomi global. Maka berbahagialah
  para pemegang ANTM, karena permintaan nikel akan membaik dan pasti 
  disertai kenaikan harga nikel berlanjut karena ada perbaikan ekonomi dunia.
  Harga nikel sdh mulai naik beberapa hari ini dan minyak dunia juga sdh mulai
  turun.  

   
-
Never miss a thing.   Make Yahoo your homepage.

Bls: Bls: [obrolan-bandar] Re: Daily Antam: Panic SELLL

2007-12-08 Terurut Topik tbumi
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Sutikno Tikno [EMAIL PROTECTED] 
wrote:

 Hatur Nuhun Pak Halim M.
 dan Pak Tbumi
 Rasanya seperti minum air telaga, Siregrha ha
 Klo gt yang penting kita cuan aja
 biar hidup ini selalu senang and enjo 
 kaya Happy Selamanya (Happy Salma)
 maaf guyon pak
 
 Nuhun

 SIP : TBUMI
  Hidup ini yg santai dan enjoy saja. Jika investasi di 
  ANTM utk jangka panjang, maka ANTM yg cari uang sebagai
  money maker utk investor, dan bukanlah lagi investor yg
  harus cari uang dengan susah payah. 
   
 
 
  
 
 
 




RE: [obrolan-bandar] Re: Daily Antam: Panic SELLL

2007-12-08 Terurut Topik A3K
 

Melihat comment dari pak Tibum, maka kesimpulannya:

FA dan prospek ANTM cukup meyakinkan,

Namun ANTM di serang banyak gossips …… 

Jadi prinsip pak Tibum adalah buy when there is blood on the street, 

Buy on rumors, serta memakai teknik menangkap pisau jato …… 

 

Hm  ….. kita liat hasilnya / A3K

 

 

   _  

From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of tbumi
Sent: Saturday, December 08, 2007 9:42 PM
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Subject: [obrolan-bandar] Re: Daily Antam: Panic SELLL

 

--- In HYPERLINK
mailto:obrolan-bandar%40yahoogroups.com[EMAIL PROTECTED],
Mudy Situmorang [EMAIL PROTECTED] 
wrote:

 SIP : TBUMI
Bila ML yg jual terus, pemain tak usah takut dan bahkan 
panik karena barang ANTM yg dipegang ML tak sebanyak jika
dibandingkan dgn ANTM yg dipegang oleh kami di banyak
sekuritas sekuritas. 
Pemain boleh panik, jika kami mulai buang barang. Tapi 
komitmen kami 5 tahun disimpan dulu.

 
 Pros: Antamers
 
 Dede: Produksi Antam 5x lipat dalam 10 tahun, tahun depan obligasi 
dolar
 untuk ekspansi, Tibum: $750 juta, 
 
 Arnold: ANTM MACD cross naik, 
 
 Taz: ML sudah jual semua, 
 
 Patric: tekanan jual berakhir
 
 Bobby: OD 7/12 ANTM BUY, support1 4338, support2 3850
 
 Eka: Feni3 sudah okay
 
 Jos: ML kurang kualified, kena subprime
 
 Eka: jangan panik, 5 tahun lagi ANTM 200.000 kata DE
 
 Rei: tanggungjawab moral DE besar, ML solider sama hujan
 
 Pyriel: tidur aja
 
 Treasure: ga boleh gelut biar ANTM naik lagi
 
 Tibum TP 99% 5500, 95% 6000 tanggal 31 Desember 2007
 
 
 
 ANTAM forever
 
 
 
 
 
 Cons: say no to Antam
 
 Landlord: ML 7/12 ANTM SELL setelah jual barang
 
 Vic: ML qualified, yang jualan klien
 
 Anto: short!!!
 
 Ssuga: jangan underestimate riset sekuritas gede kaya ML
 
 Joe: satu lagi berita buruk ANTM = berita yang sebelumnya
 
 Eka: Oppenheimer belum keluar signifikan 2007
 
 Elis: ANTM overvaluation karena nickel price
 
 Vic: selamatkan diri bukan panik
 
 Eka: taruhan, ANTM gagal beli Newmont
 
 Salomo: cape liat antam, baca Pancasila...
 
 Eka: TP 3600 2008 vic: TP 4000
 
 Irawan: rumor jelek, sebaiknya menghindari dulu, short
 
 
 
 ML (Daisy Suryo): no TP, just SELL
 
 ANTM is the most expensive mining stock in our universe (means 
Antam Jupiter
 mining site is included in this ML's research)
 
 Minara premium 39% to NPV 2008E
 
 Inco premium 23% to NPV 2008E
 
 ANTM premium 151% to NPV 2008E
 
 Feni3 below full capacity, might has to be shut down
 
 Nickel price fall since october
 
 20% rise in domestic fuel price
 
 4Q profit down 18%
 
 Antam Bauxite insignificant
 
 
 
 SELL ANTAM or die young
 
 
 
 




No virus found in this incoming message.
Checked by AVG Free Edition.
Version: 7.5.503 / Virus Database: 269.16.17/1176 - Release Date: 12/6/2007
11:15 PM



No virus found in this outgoing message.
Checked by AVG Free Edition. 
Version: 7.5.503 / Virus Database: 269.16.17/1176 - Release Date: 12/6/2007
11:15 PM