Re: [ob] Pak Bakrie, Calon kuat KETUM GOLKAR

2009-08-24 Terurut Topik Jhony Irawan
Jangan Berandai-andai Bro, faktanya aja di liat, lait aja Lapindo. kalau Ab itu 
Filantropis seperti do'a nya wong cilik, itu Lapindo pasti udah selesai dari 
kapan-kapan.

AB ngincar posisi Ketum karena masih mau ekspansi usaha serta masih doyan dgn 
power biar semua bisnisnya bisa lancar.

Kita pelaku pasar memang bisa aja take profit atas apa aja yg terjadi, dan 
nggak perduli dengan apa yg akan terjadi, tp kita kan juga punya hati, hahahaha 
kayak rocker juga manusia aja ya.


Regards,
Irawan Jhony

--- On Sun, 8/23/09, Wong Cilik gajahpelan...@gmail.com wrote:

From: Wong Cilik gajahpelan...@gmail.com
Subject: Re: [ob] Pak Bakrie, Calon kuat KETUM GOLKAR
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Date: Sunday, August 23, 2009, 6:25 AM






 





  Siapa tahu selain pebisnis AB juga ternyata filantrofis. Udah 
bosen liat uang katanya, mending dipake buat ngebangun bangsa, ngebangun 
masyarakat dan ngebangun kesejahteraan rakyat. Jadinya walaupun dana masuk ke 
golkar tapi nantinya bisa jadi untuk kepentingan perjuangan perkembangan bangsa.


Yah hati manusia siapa yang bisa mengerti. Moga-moga saja semakin kaya orang, 
jadi semakin sosial dan filantrofis. Barangkali AB bisa jadi contoh filantrofis 
besar pertama dari Indonesia. Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati 
meninggalkan belang. Manusia cuma bisa meninggalkan nama saja  buat 
dikenang generasi berikutnya.


2009/8/22 Jhony Irawan irawan.jhony@ yahoo.com













 





  
Asal kita sama-sama tau aja bahwa di manapun di dunia ini, apalagi di dunia 
politik, motonnya adalah:

NO FREE FOR LUNCH

AB itu orang bisnis, jadi kalau dia invest Rp. 1 T, kita udah bisa 
memperkirakan dong return yang bakal di harapin ? Siap-siap aja hehehehe





--- On Sat, 8/22/09, jacob oen oenja...@yahoo. com wrote:

From: jacob oen oenja...@yahoo. com

Subject: Re: [ob] Pak Bakrie, Calon kuat KETUM GOLKAR
To: obrolan-bandar@ yahoogroups. com, sa...@yahoogroups. com

Date: Saturday, August 22, 2009, 3:39 AM






 


  Jika saya boleh memprediksi Aburizal Bakrie bakal terpilih 
menjadi Ketua Umum Golkar mengalahkan pesaing lainnya.


Ical, mengutip pemberitaan Kompas (19 Agustus) menjanjikan dana ABADI bagi Kas 
Partai Golkar hingga Rp 1 Triliun. Bahkan Bakrie juga menjanjikan akan 
membangun Kantor Pusat Partai Golkar di Slipi berlantai 25 yang dilengkapi 
dengan gedung penyelenggara konferensi.


Menurut Bakrie, jika partai Golkar sudah memiliki Dana Abadi, Partai Golkar 
selanjutnya harus dipimpin oleh sosok muda yang pandai dan tidak perlu orang 
kaya. Jadi, setelah tahun 2014, Golkar tidak perlu mewacanakan orang kaya lagi 
untuk menjadi pemimpin Partai Golkar. Ketua Umum tidak perlu memikirkan 
kesulitan dana atau logistik.
 Selain ada infrastruktur yang baik, juga ada kantor yang baik, gedung dan 
convention sendiri, serta dana yang cukup, lanjut Bakrie.

Jadi, bagi OB members jika salah satu dari Anda tertarik di bidang politik dan 
ingin mengabdi kepada bangsa dan negara dalam context yang lebih luas, 
persiapkanlah diri Anda mulai dari sekarang karena ada kesempatan untuk menjadi 
KETUM GOLKAR setelah 2014, di mana faktor uang tidak lagi dominan karena pak 
Ical sudah menyiapkan segala-galanya. Yang dibutuhkan dari Anda adalah 
kemampuan berorganisasi, kepemimpinan yang tegas  cerdas, memiliki integritas 
dan moralitas tinggi serta mampu meng-aktualisasi- kan Visi dan Misi  demi 
terwujud-nya Indonesia BERMARTABAT, BERJAYA dan BERDAYA.


SEMOGA!!!.   


From: DR dadiresmawan02@ yahoo.com
To: obrolan-bandar@ yahoogroups. com; sa...@yahoogroups. com

Sent: Saturday, August 22, 2009 9:31:33 AM
Subject: [ob] Pak Bakrie, Calon kuat KETUM GOLKAR








 


  


Berdasarkan opini dan kabar yg beredar, salah satu kandidat kuat calon
ketua umum Golkar adalah Pak Aburizal Bakrie, disamping itu pesaing
lainnya juga sudah menyiapkan perlawanan, yaitu Pak Yudi Crisnandi dan
Pak Tommy Soeharto.



Kabar demikian, tentu  sangat  positif , bagi kita yang sudah mengkoleksi 
saham-saham group bakrie.



Kita tunggu kabar selanjutnya. 



Ada comment ??




  
 

  








  
 

  


 




  
 

  





















 

  




 

















  

Re: [ob] Pak Bakrie, Calon kuat KETUM GOLKAR

2009-08-22 Terurut Topik Jhony Irawan
Asal kita sama-sama tau aja bahwa di manapun di dunia ini, apalagi di dunia 
politik, motonnya adalah:

NO FREE FOR LUNCH

AB itu orang bisnis, jadi kalau dia invest Rp. 1 T, kita udah bisa 
memperkirakan dong return yang bakal di harapin ? Siap-siap aja hehehehe




--- On Sat, 8/22/09, jacob oen oenja...@yahoo.com wrote:

From: jacob oen oenja...@yahoo.com
Subject: Re: [ob] Pak Bakrie, Calon kuat KETUM GOLKAR
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com, sa...@yahoogroups.com
Date: Saturday, August 22, 2009, 3:39 AM






 





  Jika saya boleh memprediksi Aburizal Bakrie bakal terpilih 
menjadi Ketua Umum Golkar mengalahkan pesaing lainnya.

Ical, mengutip pemberitaan Kompas (19 Agustus) menjanjikan dana ABADI bagi Kas 
Partai Golkar hingga Rp 1 Triliun. Bahkan Bakrie juga menjanjikan akan 
membangun Kantor Pusat Partai Golkar di Slipi berlantai 25 yang dilengkapi 
dengan gedung penyelenggara konferensi.

Menurut Bakrie, jika partai Golkar sudah memiliki Dana Abadi, Partai Golkar 
selanjutnya harus dipimpin oleh sosok muda yang pandai dan tidak perlu orang 
kaya. Jadi, setelah tahun 2014, Golkar tidak perlu mewacanakan orang kaya lagi 
untuk menjadi pemimpin Partai Golkar. Ketua Umum tidak perlu memikirkan 
kesulitan dana atau logistik.
 Selain ada infrastruktur yang baik, juga ada kantor yang baik, gedung dan 
convention sendiri, serta dana yang cukup, lanjut Bakrie.

Jadi, bagi OB members jika salah satu dari Anda tertarik di bidang politik dan 
ingin mengabdi kepada bangsa dan negara dalam context yang lebih luas, 
persiapkanlah diri Anda mulai dari sekarang karena ada kesempatan untuk menjadi 
KETUM GOLKAR setelah 2014, di mana faktor uang tidak lagi dominan karena pak 
Ical sudah menyiapkan segala-galanya. Yang dibutuhkan dari Anda adalah 
kemampuan berorganisasi, kepemimpinan yang tegas  cerdas, memiliki integritas 
dan moralitas tinggi serta mampu meng-aktualisasi- kan Visi dan Misi  demi 
terwujud-nya Indonesia BERMARTABAT, BERJAYA dan BERDAYA.

SEMOGA!!!.   

From: DR dadiresmawan02@ yahoo.com
To: obrolan-bandar@ yahoogroups. com; sa...@yahoogroups. com
Sent: Saturday, August 22, 2009 9:31:33 AM
Subject: [ob] Pak Bakrie, Calon kuat KETUM GOLKAR








 


  

Berdasarkan opini dan kabar yg beredar, salah satu kandidat kuat calon
ketua umum Golkar adalah Pak Aburizal Bakrie, disamping itu pesaing
lainnya juga sudah menyiapkan perlawanan, yaitu Pak Yudi Crisnandi dan
Pak Tommy Soeharto.



Kabar demikian, tentu  sangat  positif , bagi kita yang sudah mengkoleksi 
saham-saham group bakrie.



Kita tunggu kabar selanjutnya. 



Ada comment ??




  
 

  








  
 

  




 

















  

Re: [ob] Re: Salam Kenal (Jhony Irawan)

2009-08-20 Terurut Topik Jhony Irawan
Terima kasih, saya bukan pakar atau expert, masih banyak teman-teman lain yang 
lebih jago, tapi mungkin belum mau bagi-bagi ilmu.

Saya mungkin tidak akan banyak membahas masalah technical karena saya tahu 
disini banyak jago nya.

Maksud saya bergabung disini adalah untuk mengingat kan kita semua bahwa 
kondisi kondusif untuk Capital Market kita harus diciptakan dan untuk itu 
sebenarnya SRO alias Self Regulator lah yg seharusnya lebih banyak berperan 
dalam menjamin kenyamanan ber investasi, namun dengan terbatasnya kemampuan 
regulator, dan semakin pintar nya pelaku Pasar Modal, terutama Emiten, maka 
kita juga harus lebih berinisiatif untuk melakukan pengawasan untuk keselamatan 
kita bersama.

Dari sekian emiten di BEI, ada sekian persen yang berpotensi merusak reputasi 
Capital Market Indonesia dengan melakukan pelanggaran Good Corporate Governance 
serta melakukan manipulasi, baik sengaja atau pun tidak sengaja sehingga 
kenyamanan ber investasi akan sangat terganggu.

Kita tidak mau kan kejadian - kejadian aneh di pasar Modal terjadi lagi ? 
misalnya dengan tiba-tiba pailit nya beberapa listed companies sehingga 
teman-teman kita yang sedang enak-enak nya menganalisa chart jadi kaget dan 
total loss hanya karena regulator tidak melakukan pengawasan yang baik.

Selagi kita ber investasi atau melakukan trading pada saham perusahaan emiten 
yg sejelek apapun, namun selagi going concern perusahaan itu telah di awasi dan 
dijamin dengan baik oleh regulator paling berat kita hanya akan loss sampai 
saham tersebut di auto suspend, dan setelah dibuka, walaupun kita cutt loss, 
namun masih ada uang yg bisa kembali, tapi kalau tiba-tiba seperti FISK dulu 
kan berabe semuanya, apalagi jika margin, bisa bunuh diri.

Capital market kita masih sangat rapuh dan rentan terhadap manipulasi, baik itu 
dari Emiten atau dari pelaku pasar modal lainnya, jadi jangan dulu bermimpi 
untuk membandingkan nya dengan pasar modal di luar negeri, karena walaupun di 
luar sana juga masih banyak kekurangannya, namun setidak nya regulator di sana 
berusaha keras untuk menegak kan aturan, dan konsisten dengan aturan tersebut.

Kebayang nggak enak nya main saham kalau Emiten yang mengeluarkan saham yg 
menjadi  bahan trading kita setiap hari pada patuh aturan serta tidak aneh-aneh 
dengan manipulasi data dan rumor ? semua orang saya jamin akan ikutan investasi 
di pasar modal karena mereka tahu bahwa duit nya tidak akan hilang total. Kalau 
rugi itu biasa, tapi kalau kehilangan duit ? kan sama saja seperti di rampok.


Regards,
Jhony Irawan



On Thu, 8/20/09, remindme_bos abradaka...@yahoo.com wrote:

From: remindme_bos abradaka...@yahoo.com
Subject: [ob] Re: Salam Kenal
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Date: Thursday, August 20, 2009, 5:18 PM






 





  Salam kenal juga pak:

- Irwan Ariston dulu saya melekat dihati saya dengan ulasan timahnya (TINS)

- Kang Ocoy dengan nikel (antm)

- Pak Jhony Irawan  dengan seputar dunia saham:



Mbah masih ada satu lagi Pakar yg ditunggu-tungu nih, Pak Joe Martino bagaimana 
kabarnya ya?



Salam Langit Baru  Bumi Baru

Harry Dhamo




 

  




 

















  

[ob] Re: [DOLGADO] Pelanggan Indosat Pada Ngacir...

2009-08-19 Terurut Topik Jhony Irawan
Siiip... P. Yudizz yang sudah mengangkat pembahasan FA untuk ISAT. Tapi kalau nggak salah ini beritanya udah tgl 22 April yang lalu.Laporan triwulan itu sifatnya kan un-audited Bos alias tidak di audit, apalagi triwulan 1 dimana hampir semua emiten mengambil posisi berjaga-jaga dengan tidak mengeluarkan laporan yang ekstrim, kecuali bagi perusahaan-perusahaan yg telah mempunyai suatu target ataupun corporate action sampai akhir tahun.Dalam hal ini ISAT terlihat menurunkan laba bersihnya sampai 82,4%. apakah ni menjadi trend baru bagi perusahaan-perusahaan yg listing dan mempunyai hutang Obligasi ? nggak tau juga, namun demikian patut di pertanyakan kenaikan pada pos beban usaha karena sepertinya untuk perusahaan telekomunikasi, beratnya hanya sekali waktu mereka investasi awal di jaringan, sementara itu setelahnya hany akan menanggung
 juga biaya operasional, tarif, interkoneksi dll.Jadi kita hanya bisa meraba-raba kemana kira-kira perusahaan ini akan di bawa oleh management, tapi yg jelas ada bond mereka yg mature pada 2010 yang jumlahnya sangat besar US$ 234,7 juta dan Rp 640M.Apakah ada hubungannya ? nggak tau juga.Namun diluar itu semua, dengan Perusahaan sebesar itu, ditambah dengan adanya porsi kepemilikan saham dari Pemerintah Indonesia serta reputasi EY sebagai auditor tahun 2008 lalu, saya yakin tidak ada yg aneh dengan berita tersebut apalagi bond yg jatuh tempo sejumlah US$ 234,7 juta tersebut adalah Guaranteed Notes.Kecuali jika emiten nya emiten abal-abal, terus auditor nya juga abal-abal dan tiap kali diganti, baru kita diharapkan memasang warrning signal.Note: Laporan triwulan biasanya adalah un-audited sehingga masih ada kemungkinan untuk perubahan di akhir tahun.www.raba-raba.comRegards,Irawan Jhony--- On Wed, 8/19/09, Yudizz yudiz...@gmail.com wrote:From: Yudizz yudiz...@gmail.comSubject: [DOLGADO] Pelanggan Indosat Pada Ngacir...To: dolgado-mi...@yahoogroups.comDate: Wednesday, August 19, 2009, 1:34 PM







  







Ada yang punya ide
gimana ceritanya 3,5 juta custumer bisa raib hanya dalam tempo setahun? 

  

Saya tahu memang kualitas
layanan dari Indosat itu termasuk jelek (terutama IM2  StarOne), tapi 10% itu
jumlah yang besar. Saya rasa kejadian pelanggan seluler berkurang ini baru yang
pertama kali terjadi di Indonesia (di dunia mungkin..??) . 

  

Predatory pricing yang
dilakukan XL, dkk sudah mulai memakan korban, hati2 

  

Regards, 

Yudizz 

  

  



  



detikFinance
» Bursa dan
Valas  



Rabu, 19/08/2009
10:24 WIB
Kehilangan 3,5 Juta
Pelanggan, Laba Indosat Turun 4,6%
Indro
Bagus SU - detikFinance  

 




 


 

Jakarta - Laba PT Indosat Tbk (ISAT) menurun tipis sebesar 4,6%
pada semester I-2009, setelah kehilangan jumlah pelanggan sebanyak 3,5 juta
pelanggan (10,9%).

Demikian disampaikan dalam laporan keuangan yang dipublikasikan di Bursa Efek
Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (19/8/2009).

Perseroan membukukan pendapatan semester I-2009 sebesar Rp 8,919 triliun, naik
tipis sebesar 1% dari periode yang sama tahun 2008 sebesar Rp 8,834
triliun.Namun pada pos beban usaha mengalami peningkatan sebesar 3,9% dari
sebesar Rp 6,737 triliun menjadi Rp 7,000 triliun di semester I-2009.

Kenaikan pos beban usaha kemudian memangkas laba bersih perseroan menjadi Rp
1,007 triliun di semester I-2009, turun tipis 4,6% dari semester I-2008 sebesar
Rp 1,055 triliun.

Posisi EBITDA juga mengalami koreksi 1,8% menjadi Rp 4,335 triliun dari
sebelumnya Rp 4,413 triliun. Marjin EBITDA juga mengalami penurunan sebesar
1,4% dari 50% menjadi 48,6%. Total jumlah utang malah mengalami peningkatan
tajam sebesar 15,3% menjadi Rp 22,688 triliun di semester I-2009 dari
sebelumnya Rp 19,684 triliun.

Pada paruh pertama tahun ini, ISAT juga kehilangan 3,5 juta pelanggannya
(10,9%). Jumlah pelanggan ISAT di akhir semester I-2009 sebanyak 28,9 juta
pelanggan. Padahal, di akhir semester I-2008, jumlah pelanggan perseroan masih
sebanyak 32,4 juta pelanggan. (dro/dnl) 







 

  


	 
	
	

  

Re: Bls: [ob] Analis Hebat dan Baik Hati + Last wish to I Ching

2009-08-16 Terurut Topik Jhony Irawan
Setuju, sangat - sangat setuju.

Bravo Mr. Tommy.

Kita semua hrs aware dgn namanya Indeks overheat atau bisa di mengerti sebagai 
blon yg sudah terlalu gede niup nya padahal sebenarnya kapasitasnya udah 
maksimum.

Tinggal tunggu meledak dan makan korban.

Balon yg niup nya sudah kelewatan itu bisa dari optimisme market yg sudah 
terlalu berlebihan, serta peniupan perusahaan yg sudah sangat kebanyakan angin 
nya dari pada isi padat atau riil nya.

Selama ini kita pemain kecil-kecil ini sudah cukup senang cuma dapat semilir 
nya saja, tapi kalai sudah terlalu kencang angin nya ya tunggu aja kejadian yg 
paling menakutkan yaitu MARKET CRASH. 

Sejarah pasti berulang, tapi jangan menyalahkan sejarah, kita yg harus 
introspeksi kenapa itu terjadi ? itu karena kita semua ikut meniup balon market 
sehingga makin cepat mempercepat meledak nya balon tersebut.


Regards,
Irawan Jhony

--- On Sun, 8/16/09, Tommy Jayamudita jayamud...@gmail.com wrote:

From: Tommy Jayamudita jayamud...@gmail.com
Subject: Re: Bls: [ob] Analis Hebat dan Baik Hati + Last wish to I Ching
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Date: Sunday, August 16, 2009, 2:31 PM






 





  


Ini cerita tentang Joseph Kennedy, konon dia satu2nya pemain 
besar di Wall Street yang selamat dari jatuhnya Dow ketika 1929.
 
Suatu hari ketika Joseph Kennedy akan pulang dari kantornya, 
dia menyemirkan sepatu di tukang semir yang di berada di sepanjang jalan Wall 
Street, dalam obrolan selama penyemiran, tukang semir tsb memberikan banyak 
info padanya bahwa saham ini dan itu akan naik dengan target tertentu, Joseph 
terkejut dan terdiam.
 
Selesai menyemirkan sepatu, dia tidak jadi pulang dan kembali 
ke kantor, bersama staffnya langsung menyusun plan untuk menjual semua saham 
miliknya. Dalam satu minggu dia menjual semua saham dalam portfolionya dan 
ditukarkan ke obligasi pemerintah. Seminggu kemudian, terjadilah pembantaian 
Dow 
yang sangat terkenal dan tercatat dalam sejarah itu.
 
Mengapa Joseph Kennedy melikuidasi seluruh porfolionya setelah 
mendengar info dari tukang semir sepatu?
 
janggal, alasan Joseph Kennedy ketika menjelaskan 
tindakannya, kalau semua orang sudah berbincang tentang pasar modal dengan 
pandangan yang sangat positif sedangkan pasar sudah naik terus cukup lama, 
bahkan para tukang semir sepatu yang seharusnya bukan kelompok masyarakat yang 
pemerhati bahkan terlibat di dalamnya sudah ikut tersihir kemilauan optimisme 
bullish yang tanpa batas, berarti hampir semua orang sudah tidak banyak 
memegang 
cash lagi, kalau fresh money sudah menyusut, setiap saat akan terjadi 
pembalikan 
arah, maka saya menjual semua saham dan menggantinya dengan obligasi 
pemerintah yang terjamin keamanannya .  
 
Nah, apakah saat ini mereka yang seharusnya tidak 
memperhatikan pasar modal, bahkan para tukang parkir dan office boy di sekitar 
BEI sudah terpengarah berat dengan kenaikan IHSG yang tiada henti?
 
Salam,
Tommy J.
 

  - Original Message - 
  From: 
  Rei 
  
  To: obrolan-bandar@ yahoogroups. com 
  
  Sent: Saturday, August 15, 2009 10:07 
  PM
  Subject: Re: Bls: [ob] Analis Hebat dan 
  Baik Hati + Last wish to I Ching
  
  
  
  Bukannya itu time to sell pak? TAL tuh...


  2009/8/15 Thomas Frederick thomaszone_2000@ yahoo.com

  
  



My personal opinion. .

Yg mau short sekarang atau bandar 
mau banting sekarang malah rugi... WHY

Kemarin malam sampe lunch 
time tadi 

1. Dinner time kemarin, di sushi resto gt, 
segerombolan ibu bilang planning untuk masuk market... Bilang no fear lahh 
apa lah gitu.. Maklum dengerin sambil nguping2 gitu.

2. Tadi pagi 
havin dimsum di meja sebelah juga ribut bilangin saham buy ini lahh itu 
lahh 
masih belum naik tertinggi dll...

3. Sampe ngopi tadi sore pada ada 
yg bilang masih mau belanja.. Pada happy dow merah kemarin...

Plus RM 
di bank bilang suruh beli reksadana mumpung ok. Mumpung belum 2800. Skrg 
masyarakat indo lagi raging to buy 


4 indikator itu mnrt saya 
bahwa market udah kepanasan.

Kalo buy to trade msh ok.. Untuk 
invest.. Tunggu dulu.

Jadi kalo superbozz hari selasa malah naikin 
bursa berapa byk duit yg bs diraup

Get d point kan?

Tapi 
klo lgsg mau dibanting ya silahkan... I'm ready bozz




From: Rei 
Date: Sat, 15 Aug 2009 21:15:26 +0700

To: obrolan-bandar@ yahoogroups. com
Subject: 
Re: Bls: [ob] Analis Hebat dan Baik Hati + Last wish to I Ching

  

No commo EL? BUMI won't be left behind by Bozz


On Sat, Aug 15, 2009 at 6:50 PM, Elaine Sui elainesui83@ gmail.com wrote:


    
  
  
  
  Yeah but bullish without correction is very dangerous than can lead 
  to structural damage. I'm always bullish for long term, for 3 yrs at 
  least.

Elaine


  2009/8/15 Spiderman nadya...@yahoo. co.id

  


El, bukannya kemaren baru bilang bullish..?? N recomment 
  

Re: [ob] Mungutin nya besok aja.

2009-08-12 Terurut Topik Jhony Irawan
Iya, kita bilangin rame-rame yuk ke para tukang ngomong alias para Politisi itu.

Ngapain juga pemilu ulang, cetak-cetak brosur, pamplet, bagi2 duit nggak jelas 
lagi.

Mending duitnya masukin ke Pasar biar teman-teman yg nyangkut bisa senyum lagi 
dan yg udah cuan jadi makin gemuk lagi. 

Setuju ? hehehe





--- On Wed, 8/12/09, Rei highwaysta...@gmail.com wrote:

From: Rei highwaysta...@gmail.com
Subject: Re: [ob] Mungutin nya besok aja.
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Date: Wednesday, August 12, 2009, 5:56 AM






 





  Memang saya maunya gak ada pemilu ulang koq, lbh baik yg 
sekarang sdh jelas2 terpilih...

2009/8/12 Jhony Irawan irawan.jhony@ yahoo.com













 





  Pemilu ulang ? nggak usah aja deh, buang-buang duit aja.

Politik itu memang nggak ada yg bersih kok, dan yg kalah sekarang kalau nggak 
kalah suara beneran ya berarti kalah licik dan kalah licin, ya tetap aja 
namanya kalah hehehhee...


No offense Bro


--- On Wed, 8/12/09, Rei highwaystar91@ gmail.com wrote:


From: Rei highwaystar91@ gmail.com
Subject: Re: [ob] Mungutin nya besok aja.
To: obrolan-bandar@ yahoogroups. com

Date: Wednesday, August 12, 2009, 4:23 AM






 


  Kalo pemilu ulang bisa hancur berapa % nih index?...

2009/8/12  ruzli...@gmail. com














 





  
  Tunggu Putusan MK Jam 14:00 Hari Ini
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSATFrom:  Wisdom Stock Trader 
Date: Tue, 11 Aug 2009 21:11:37 -0700 (PDT)


To: obrolan-bandar@ yahoogroups. com
Subject: Re: [ob] Mungutin nya besok aja.

 

koreksi saat indeks UPTREND sebenarnya adalah upaya BANDAR nurunin 
penumpang 

hayo... siapa yang mau diturunin paksa? :)




--- On Wed, 8/12/09, stock.breeder@ yahoo.com stock.breeder@ yahoo.com wrote:



From: stock.breeder@ yahoo.com stock.breeder@ yahoo.com


Subject: Re: [ob] Mungutin nya besok aja.
To: obrolan-bandar@ yahoogroups. com
Date: Wednesday, August 12, 2009, 4:07 AM


   
  Deeper pleaseee 

From:  Elaine Sui 
Date: Wed, 12 Aug 2009 11:00:27 +0700


To: obrolan-bandar@ yahoogroups. com
Subject: Re: [ob] Mungutin nya besok aja.
 Great! Elaine bantu short lolz..

Elaine



2009/8/12 artomoro9 artomo...@yahoo. co.id

 Whoii. Ti ati, biarin turun dulu ampe sore, kalo perlu besok aje, bisa dapat 
lebih murah kok.  bozz ga suka di copetin tuh. Udah brenti dulu buy nya.  
balikin aja barang bozz.   regards. A9, cuma feeling analisys  ob.




    _ _ _ _ _ _ 
_
 Dapatkan nama yang Anda sukai!
 Sekarang Anda dapat memiliki email di @ymail.com dan @rocketmail.com.


http://mail. promotions. yahoo.com/ newdomains/ id/



  - - --



 + +
 + + + + +
 Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
 kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
 + + + + +
 + +Yahoo! Groups Links


 http://groups. yahoo.com/ group/obrolan- bandar/















   
 

  





















 

  


 






  
 

  





















 

  




 

















  

[ob] Re: [saham] Juragan tidak pake tawar menawar (BANDAR)

2009-08-11 Terurut Topik Jhony Irawan
Itu cara lain dari Bandar untuk nyari duit lalu bagi2 dikit untuk para 
penggembira yaitu kita-kita ini. Penyakit para pemain kan begitu. Begitu kalah, 
akan down sebentar, tapi jarang yg ngaku kalau kalah, lalu kembali optimis 
untuk beli dan beli lagi dan kalau ada yg menang, bisa satu kampung tahu kalau 
kita lagi cuan.

Itu karakter dasar manusia yg nggak mau di anggap bodoh atau kalah oleh orang 
lain, tapi pernah nggak kita jujur kepada diri kita sendiri, seberapa mampu sih 
kita bermain di pasar modal ini ? dan seberapa yakin kita bisa survive dengan 
hanya mengandalkan kepada Feeling serta beberapa perangkat analisa dengan nama 
yg hebat-hebat dan aneh untuk trading ?

Coba lihat monitor itu deh, dari mana datangnya tekanan jual dan tekanan beli 
itu ? itu semua kan bisa di rekayasa oleh siapapun, sementara grafik atau 
komputer tidak mempunyai analisa ke situ dan hanya bertumpu kepada angka yg 
tertera aja, dan apakah itu yg akan menjadi dasar kita untuk mengambil 
keputusan buy atau sel ?

Untuk para founder yg lagi iseng atau lagi mau bagi2 rejeki dgn securities, 
biasanya akan memakai portfolio saham mereka yg di simpan atas nama publik 
untuk kemudian mengatur strategi dgn securities tsb.

Mungkin anda tidak akan percaya bahwa setiap kali ada penawaran, baik itu jual 
atau beli akan di awasi oleh mereka karena mereka yg tahu persis di mana posisi 
saham mereka dan berapa jumlahnya, karena emiten kan punya daftar pemegang 
saham yg bisa di update setiap hari.

Jadi mohon maaf kalau saya katakan untuk sebagian besar para pemain yg bermain 
di saham ecek-ecek dan gorengan, jangan kira anda jago kalau bisa cuan dengan 
saham ini, anda cuma beruntung karena kebetulan lebih dulu memotong jalur 
strategi mereka sehingga bisa ikut kecipratan remah-remah duitnya. tapi buat yg 
kejeblos ? itu resiko anda karena hanya mendengar rumor dan lansung masuk. Ini 
hampir selalu terjadi terhadap pemain baru.


Regards,
Irawan Jhony













--- On Tue, 8/11/09, Aryadi ary...@gmail.com wrote:

From: Aryadi ary...@gmail.com
Subject: [saham] Juragan tidak pake tawar menawar
To: sa...@yahoogroups.com
Date: Tuesday, August 11, 2009, 8:12 AM






 





   

Satu hal yang saya lihat selaku orang awam di pasar saham adalah: juragan besar 
tidak tawar menawar.

 

Saya pernah memelototi sebuah emiten seharian, mencermati setiap angka-angka 
yang ada.

 

Di sebelah kiri, ada yang hendak membeli, di sebelah kanan ada yang hendak 
menjual, harga-harganya tercantum dengan jelas.

 

Angka-angka tersebut terus bergerak. Kadang harga yang ditawarkan penjual pada 
angka tertentu telah habis terjual, dan yang tersisa hanyalah harga yang lebih 
tinggi.

 

Kadang, orang yang hendak menjual masih banyak, tapi si pembeli telah habis. 
Maka pilihan yang tersedia bagi penjual agar dagangannya laku adalah mencoba 
menurunkan harga.

 

Namun pada tempo-tempo tertentu, tanpa ba, bi, bu, tiba-tiba saja angka-angka 
bagian pembeli bergerak - berkurang dengan sangat cepat. Puluhan ribu orang 
yang menawar dari tadi lenyap, karena telah mendapatkan apa yang mereka beli.

 

Pertama saya kaget, dari tadi tidak ada yang menawarkan dengan jumlah 
sedemikian besar, kok tiba-tiba menjual, bahkan yang dijual bukan satu atau dua 
biji, tapi ratusan ribu!

 

Baru kemudian saya paham. Rupanya para juragan hendak menjual barangnya 
besar-besaran. Mereka tidak menawar-nawarkan, namun begitu cukup jumlah orang 
yang akan membeli, tiba-tiba: jeggherr! , langsung digrujuk bagai air 
bah.

 

Apakah juragan tersebut yang dianggap sebagai bandar ya?

 

Demikianlah, mohon maaf kalau email ini kurang berkenan.

 

Salam,

Adi



Buat sendiri desain eksklusif Messenger Pingbox Anda sekarang! Membuat tempat 
chat pribadi di blog Anda sekarang sangatlah mudah. http://id.messenger 
.yahoo.com/ pingbox/




 

  




 

















  

Re: [ob] New special member, pak Irawan Jhony

2009-08-11 Terurut Topik Jhony Irawan
Terima kasih atas kehormatanyg di berikan.

Saya bukan lah expert karena tidak ada orang yg expert di Pasar Modal, semua 
nya hanya sharing, tapi terus terang belakangan saya jadi sangat khawatir 
dengan kondisi pasar modal kita, terutama dengan terbatasnya kemampuan Bapepam 
serta BEI untuk mengawasi atau mungkin juga ada tekanan dari yg kita bilang 
INVISIBLE HAND nya ekonomi, serta kemampuan para Emiten untuk melakukan 
trik-trik baru yang se akan-akan tidak terjangkau oleh regulator Pasar Modal.

Saya telah mencoba melihat kondisi para pelaku Pasar Modal, para Analis serta 
regulator dan juga kondisi pasar secara keseluruhan dan saya bisa mengambil 
kesimpulan sementara bahwa semakin hari para pelaku dan pemain semakin di 
butakan hanya oleh segala macam bentuk TA an FA.

Bukan nya saya anti TA dan FA, karena tidak mungkin suatu teori dibuat tanpa 
adanya bukti konkrit dari teori tersebut, namun yg namanya teori, apalagi Teori 
Ilmu Ekonomi, kalau kita kembali kepada prinsip Teori ada yg namanya CATERIS 
PARIBUS yaitu Kondisi-kondisi lain selain yg di muat di dalam teori berjalan 
normal, apa adanya dan sesuai teori (teori lagi)

Untuk kondisi sekarang, justru kondisi-kondisi diluar dari apa yg menjadi 
element dari analisa yg sering berubah tidak menentu dan cenderung memanipulasi 
sehingga element yg kita masuk kan ke dalam analisa kita bisa jadi menjadi 
tidak relevan lagi. Lain hal nya jika misalkan semua Emiten melakukan bisnisnya 
dengan jujur, mengeluarkan angka Laporan Keuangan tanpa pretensi apa-apa atau 
tidak memiliki rencana tertentu atas angka yg mereka keluarkan tersebut dan 
fungsi pengawasan berjalan sebagaimana mestinya. Saat itulah TA dan FA akan 
saya akui 100% akan berhasil.

Namun di sisi lain, faktor pembentuk harga dan terjadinya transaksi adalah 
analisa dan persepsi yg berbeda dari setiap penafsirnya sehingga bisa berakibat 
2 orang yg memakai teori analisa yg sama akan mengambil keputusan yg berlawanan 
yaitu satu orang mau menjual sedangkan yg lain ingin membeli.

Dengan demikian kembali Zero, maksudnya akan ada lagi teori-teori baru dan 
bahkan akan ada anti teori yg akan melawan arus, karena kalau tidak maka tidak 
akan ada transaksi.

Kondisi ideal yg di idam-idam kan setiap pelaku pasar adalah fungsi pengawasan 
yg berjalan baik sehingga tidak ada menipulasi yg di lakukan oleh baik yg 
namanya emiten maupun bandar, namun kalau kondisi ini terjadi maka akan banyak 
sekuritas yg tutup karena semua investor telah mengerti dengan sebenar-benar 
nya kondisi pasar dan kondisi saham emiten yg akan mereka beli.

Mangkanya tidak heran kalau setiap pagi e-mail kita di penuhi oleh rekomendasi 
saham dari para analis tempat kita buka account dan bahkan kita belum mansi pun 
sudah di telpon oleh para trader sekuritas yang memang mengandalkan income 
mereka dari komisi transaksi.

Coba bayangkan kalau fungsi pengawasan berkalan dengan baik sehingga tidak ada 
rumor, tidak ada issue yang akan menggoyang harga saham, maka akan banyak juga 
sekuritas yang tutup karena tidak aad lagi spekulan yg main one day trading.

Bagi perusahaan sekuritas, kepentingan mereka adalah volume transaksi yg 
sebesar-besarnya karena baik anda jual atau pun beli, rugi maupun untung, 
mereka nggak ada masalah karena anda tetap akan di kutip fee transaksi. Bagi 
mereka semakin besar velume transaksi akan semakin besar pula income mereka.


Sekian dulu, salam hormat dari saya,

Irawan Jhony







--- On Tue, 8/11/09, jsx_consultant jsx-consult...@centrin.net.id wrote:

From: jsx_consultant jsx-consult...@centrin.net.id
Subject: [ob] New special member, pak Irawan Jhony
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Date: Tuesday, August 11, 2009, 8:46 AM






 





  New special member, pak Irawan Jhony



Kita kedatangan tamu spesial yaitu pak Irawan Jhony, dari

tulisan tulisannya terkesan beliau expert dan berpengalaman

dengan LIKU LIKU pasar modal, termasuk LIKU LIKU yg agak

'gelap' yg jarang diketemukan pada textbook.



Mudah mudahan pak Jhony bisa melengkapi member yg punya

keahlian bandarmologi dari segi taktik LIHAI para BD bermain

dipasar modal.



Welcome pak Jhony...




 

  




 

















  

[ob] Kapitalisasi BEI

2009-08-11 Terurut Topik Jhony Irawan
Dear Millister,

Sekedar mau sharing aja. Saya selalu tergelitik setiap kali media memberitakan 
mengenai Kapitalisasi pasar BEI atau total nilai transaksi per tiap hari uang 
jumlah nya saya sendiri pusing membayankan banyak nya angka nol di belakang 
komanya itu, seperti Rp 7 T, Rp 8 T dan rekor awal agustus kemarin yg mencapai 
Rp 10 T, sebuah nilai yang luar biasa kalau cuma di bayangkan saja.

Namun adakah di antara kita yang berfikir apakah uang sebesar itu benar-benar 
rela money atau hanya angka saja seperti halnya subsidi BBM yg di berikan 
pemerintah kepada rakyat ?

Please correct me if I am wrong, menurut saya angka itu adalah komulatif dari 
seluruh transaksi yang terjadi per hari.

Saya akan sedikit memberi illustrasi :

- Kalau saya mempunyai uang Rp 300 juta yang saya bawa untuk ber transaksi 
saham untuk hari ini, maka kejadiannya bisa saja seperti ini.

- Uang Rp 300 juta saya itu begitu market buka, saya akan belikan seluruh nya 
kepada saham pilihan saya yg tentunya setelah mendengar rumor, dengan target 
begitu harga naik satu atau dua point saya akan jual.

10 menit setelah market buka perkiraan saya benar, lalu saya melikwidasi saham 
saya tadi itu dengan harga jual total Rp 315 juta.

Perhitungan komulatif transaksi untuk saya sendiri dalam hanya 10 menit market 
buka adalah Rp 300 juta untuk beli di tambah Rp 315 juta untuk jual = Rp 615 
juta.

Kemudian uang tersebut dalam satu hari bisa saya keluar masuk sekitar 5 kali 
(ini perkiraan rata2 transakasi investor perorangan dalam satu gari menurut 
saya)

Lalu berapa nilai komulatif transaksi saya dalam satu hari ini ? kalau di 
rata-ratakan saja setiap kali transaksi saya menggunakan uang Rp 300 juta 
tersebut ? sehingga dihitung Rp 600 juta setiap kali masuk dan keluar.

Nilainya adalah 5 dikali Rp 600 juta = Rp 3 Milyar hanya untuk uang yg saya 
bawa sebesar Rp 300 jt tersebut.

Nah saya tidak akan memakai referensi jumlah member Millist ini yang bisa 
mencapai angka 10 ribuan orang, tapi saya akan memakai angka jumlah securities 
house di Indonesia yang menjadi anggota BEI, yaitu 121 buah Sekurities house.

Saya ambil angka 60% nya aktif berarti sekitar 73 securities yang aktif dan 
saya rata-ratakan setiap sekuritas mempunyai sekitar 50 orang nasabah yang 
bermain sesuai pola saya dan mempunyai uang kurang lebih sama dengan saya yaitu 
Rp 300 juta. Dan nilai transaksi perorangan nya untuk hari itu adalah juga sama 
dengan saya yaitu Rp 3 M

Maka hitunganya menjadi 50 X 73 X 3 M = Rp 10,95 Trilyun.

Sementara kalau kita hitung real money yang masuk dan beredar pada hari itu 
adalah 

50 X 73 X 300 juta = Rp 1,95 Trilyun atau hanya 10 Persen dari yang dikatakan 
kapitalisasi transaksi BEI.

Anda percaya sekarang bahwa hanya dengan 3,650 orang investor yg menyiapkan 
uang masing2 sebesar Rp 300 juta bisa membuat Nilai Kapitalisasi sebesar itu ? 
untuk catatan kita saja, member dari salah satu millist ini saja mencapai 8.000 
orang.

Bagaimana jika ada emiten seperti group nya bakrie yg ikutan ? bagaimana jika 
asing atau aseng ikutan ?

Akan tetapi harap di ingat lagi bahwa jumlah itu hanya catatan saja, karena 
kalau pada penutupan market saya kembali melikwidasi portofolio saya hari ini, 
maka yang tinggal adalah catatan di sekuritas tentang jumlah transaksi saya yg 
akan di net off kan saja spread atau selisih nya nanti pada hari penyerahan 
atau kliring ?

Jangan anda banding kan dengan pasar real yang terjadi di Glodok, Berbagai ITC 
serta Tanah Abang. Itu sama dengan membandingkan jeruk busuk dengan apple 
karena di pasar konvensional ada barang yang bergerak, ada distribusi yang 
memberi makan banyak orang, sementara di Bursa kita hanya duduk di depan 
monitor, lalu mencetak uang dengan hanya menjual kertas saham yg sekarang pun 
sudah tidak berbentuk kertas lagi.

Sebenarnya dari hitungan sederhana itu kita juga dengan gampang bisa 
mengira-ngira berapa pendapatan perusahaan sekuritas, tapi untuk hal itu di 
postingan yg lain mungkin akan kita coba bahas.

Hal ini juga yang memikin saya tertawa sedih ketika pada tanggal 20 Oktober
2008 yang lalu pemerintah kita CQ Mentri keuangan menyebutkan telah
menyiapkan dana talangan sebesar Rp 4 Trilyun untuk intervensi pasar
dan menjaga kestabilan Pasar Modal.


Para pelaku dan pemain pasti tersenyum gembira menyambut sinterklas yg
baik hati ini untuk mendapatkan sedikit keuntungan dari rencana buy
back pemerintah ini.

Katanya kita menuju dan berkiblat ke Kapitalis yang meng agung-agungkan pasar 
bebas dan tidak ada intervensi pemerintah, namun kemudian kita juga meniru 
Amerika, mbah nya kapitalis untuk melakukan proteksi terhadap industri dalam 
negri nya, namun ternyata kiblat kita itu pun melanggar prinsip kapitalis 
sewaktu mereka tidak memberi ijin bagi perusahaan otomotif Jepang yang mau 
membeli perusahaan otomotif dalam negri mereka yg lagi sekarat, sedangkan kita 
selain meniru, juga mencoba untuk tetap meyakini sistem kapitalis dengan me 
listingkan indistri-industri 

[ob] Re: [DOLGADO] Kapitalisasi BEI (EKONOMI KAPITALIS)

2009-08-11 Terurut Topik Jhony Irawan
Wah Pak. Hendrik, jadi seru nih diskusi kita. Bagus untuk menambah wawasan kita 
semua, tapi jadi melebar ke Makro Ekonomi gpp ya ?
Tapi terus terang 4 tahun belakangan ini saya mulai menemukan kelemahan dari 
sistem kapitalis untuk negara berkembang yg seperti Indonesia ini, tapi untuk 
memulai diakusi menarik ini saya akan mencoba ber argumentasi dari jawaban 
Bapak.
1. Panik Effek itu karena semua orang telah beranggapan bahwa PASAR MODAL 
adalah indikator ekonomi yang sangat Valid, mangkanya tugas kita lah untuk 
mulai me sosialisasikan bahwa Pasar Modal, terutama di Indonesia bukan lah 
indikator indikator ekonomi yang valid atau paling tidak bukanmerupakan 
satu-satu nya indikator ekonomi.
2. Saya mungkin bisa memaklumi kebijakan Mentri Keuangan dgn mengatakan sudah 
menyediakan dana talangan tersebut untuk antisipasi terhadap kepanikan tersebut 
sehingga market tidak jadi bearish dan saya rasa gertakan Ibu mentri ini 
berhasil karena hanya kurang dari 10% dari dana tersebut yang terpakai pada 
akhirnya. (Saya akui ini adalah anti teori untuk menggertak market) sehingga 
para pelaku buru-buru memborong saham terlebih dahulu dengan harapan kalau 
pemerintah intervensi maka mereka akan jual dan dapat cuan, sehingga dengan 
tidak mereka sadari terjadi tekanan beli yg berakibat stabil atau bahkan 
naiknya harga saham dan pemerintah terutama Ibu mentri kita akan tersenyum 
kecil seperti yg biasa dia lakukan.
3. Untuk konsumsi, saya kira karena orang kaya biasanya membeli barang import 
yg hanya sedikit sekali memberi keuntungan kepada peredaran uang di dalam 
negeri, dengan adanya penghematan, justru mereka akan membeli produk dalam 
negri yg notabene murah sehingga peredaran uang di dalam negeri justru 
bertambah.

4. CAPITAL OUTFLOW.Point ini yang akan saya bahas secara serius. Indonesia 
adalah sorga bagi investor asing, kenapa begitu ? lihat saja kebijakan 
pemerintah yg kadang justru cenderung memihak mereka.
Kenapa saya mengatakan bahwa Indonesia adalah sorga bagi investor asing ? 
karena semua nya tersedia secara melimpah disini, mulai dari Fasilitas yang di 
berikan pemerintah untuk ber investasi, tenaga kerja yg sangat murah serta yg 
paling penting adalah pasar yang sangat besar. Ingat Indonesia adalah salah 
satu negara yg jumlah penduduk nya besar.
Capital Outflow ? kemana mereka mau terbang ? paling ke Vietnam seperti Nike. 
Namun pemerintah Vietnam juga sudah mulai memperhatikan kesejahteraan buruh 
nya, sementara di negara kita para investor itu cukup memperhatikan 
kesejahteraan segelintir pejabat, maka mereka akan tenang meraup untung.
Saya mungkin akan di anggap sebagai anti Globalisasi tapi saya akan beri 
illustrasi sebagai berikut.
- Di suatu daerah di Indonesia mempunyai potensi sumber daya bahan tambang, 
sebutkan lah emas. Kemudian Mr. X dari negeri antah berantah datang ke 
Indonesia dan mengatakan kepada pemerintah bahwa dia akan membangun tambang 
emas di daerah tersebut, maka langkah-langkah yg dia lakukan adalah : 
1. Membuat satu perusahaan lokal atau tetap memakai nama perusahaan nya. Jika 
membuat perusahaan lokal maka Mr. X akan memberi rejeki kepada Notaris serta 
instansi perijinan yg terkait.2. Membuat kantor serta merekrut staff. kantor 
bisa beli atau sewa, staff lokal akan di arahkan untuk kerja administrasi.3. 
Membawa staff dari negara antah berantah untuk menjadi atasan para pekerja 
lokal, walaupun sebenarnya si orang antah berantah ini tidak bisa apa-apa, tapi 
karena tidak bisa bahasa Indonesia maka mental terjajah kita akan bilang dia 
orang pintar.3. Membayar pajak serta insentif untuk KP atau Kontrak 
Pertambangan yg akan di lakukan4. Pembebasan lahan tempat akan dilakukan 
penambangan.5. Setelah perusahaan berjalan si Mr. X ini akan membayar gaji 
untuk beberapa gelintir karyawan lokal serta akan membayar pajak (kalau dia mau 
dan tidak menyetel laporan pajaknya)
Keuntungan buat rakyat di sekitar penambangan atau bahkan rakyat yg tadinya 
memiliki lahan tersebut ? Nol kecil. Mereka akan di usir dari lahan yg tadinya 
mereka punyai yg seharusnya bernilai secara ekonomis untuk mereka, 
syukur-syukur dapat ganti rugi yg benar-benar rugi, namun beberapa orang lokal 
yg menjadi karyawan mendapat gaji yg walaupun jauh jika di bandingkan dengan 
expatriat yg nggak tau apa2, tapi lumayan lah.
Keuntungan buat pemerintah ? pajak serta insentif-insentif kecil lainnya 
seperti restribusi penambangan dll.
Keuntungan Investor ?Semua nya dong, dengan hanya berbekal dana untuk investasi 
yang terkadang mereka juga dapatkan dari berhutang kepada Bank lokal atau 
bahkan dari listing di Bursa, mereka sudah bisa mendapatkan :
- Laba Perusahaan bisa mereka bawa balik ke negeri nya dengan jumlah yg 
berlipat ganda- Bisa mempekerjakan tenaga kelas 3 dari negara mereka dengan 
gaji bak raja di negeri kita ini.
Sementara kerugian rakyat dan pemerintah ?
- Rakyat sekitar penambangan selain tidak mendapat nilai tambah yg sesuai 
dengan kehilangan hak mereka atas tanah serta potensi 

Re: [ob] Kapitalisasi BEI

2009-08-11 Terurut Topik Jhony Irawan
Terima kasih atas koreksi nya. Yang saya maksud adalah Nilai Transaksi harian 
saham di BEI.

Kalau kapitalisasi pasar memang sangat besar saya kira dengan cara menjumlahkan 
seluruh Market Cap dari Listed companies, apalagi dengan telah semakin 
canggihnya cara untuk memperbesar market cap dari rata-rata emitten.


Regards,
Irawan Jhony

--- On Tue, 8/11/09, mitohobu lkastneynnu mitoh...@yahoo.com wrote:

From: mitohobu lkastneynnu mitoh...@yahoo.com
Subject: Re: [ob] Kapitalisasi BEI
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Date: Tuesday, August 11, 2009, 5:20 PM






 





  Hanya ingin mengoreksi sedikit, saya orang awam dan hanya 
memiliki sedikit sekali pengetahuan tentang saham, menurut saya, pak Jhony 
salah mengartikan kapitalisasi pasar BEI dengan Nilai transaksi harian BEI, 
 
menurut saya Kapitalisasi BEI adalah nilai keseluruhan saham dari emiten-emiten 
yang listing di BEI dengan harga masing-masing  yang berlaku saat ini, saat ini 
nilai kapitalisasi BEI lebih dari 1.800 Triliun (Sumber http://www.detikfin 
ance.com/ read/2009/ 08/05/152247/ 1177971/6/ transaksi- rata-rata- harian-bei- 
naik-jadi- rp-37-triliun) 
 
sedangkan Nilai transaksi harian adalah total nilai akumulasi dari perdagangan 
pada BEI baik dari jual maupun beli. 
 
Jika dilihat dari besarnya nilai transaksi harian, menurut saya dapat di 
artikan bahwa minat beli dan jual sangat besar, dan sangat membantu untuk 
mendorong semakin menariknya pasar modal indonesia, dan yang pada akhirnya 
membuat pasar modal semakin ramai, dan tentu minat beli semakin tinggi dan 
dapat menaikan index serta nilai saham-saham pada BEI.
 
Kenapa asing juga investor ritel lebih menyukai menginvestasikan uangnya di 
pasar modal, menurut saya karena dengan membeli saham dari perusahaan yang 
listing di BEI, secara tidak langsung mereka telah membeli perusahaan tersebut, 
mereka lebih mudah memilih perusahaan-perusaha an yang bagus, daripada harus 
menginvestasikan untuk membuka perusahaan baru, yang belum tentu akan 
memperoleh laba, banyak orang yang senang dengan cara instan, dengan menanamkan 
modal pada saham suatu perusahaan yang telah berjalan, mereka akan dengan cepat 
memperoleh keuntungan, baik dari laba perusahaan maupun dari nilai aset 
perusahaan yang bertambah, yang membuat nilai per-share naik.
 
Mohon dikoreksi jika pendapat dan pandangan saya salah.




From: Jhony Irawan irawan.jhony@ yahoo.com
To: sa...@yahoogroups. com; obrolan-bandar@ yahoogroups. com; dolgado-milis@ 
yahoogroups. com; investium_saham@ yahoogroups. com; cenayank_saham@ 
yahoogroups. com
Sent: Tuesday, August 11, 2009 5:51:08 PM
Subject: [ob] Kapitalisasi BEI

  





Dear Millister,

Sekedar mau sharing aja. Saya selalu tergelitik setiap kali media memberitakan 
mengenai Kapitalisasi pasar BEI atau total nilai transaksi per tiap hari uang 
jumlah nya saya sendiri pusing membayankan banyak nya angka nol di belakang 
komanya itu, seperti Rp 7 T, Rp 8 T dan rekor awal agustus kemarin yg mencapai 
Rp 10 T, sebuah nilai yang luar biasa kalau cuma di bayangkan saja.

Namun adakah di antara kita yang berfikir apakah uang sebesar itu benar-benar 
rela money atau hanya angka saja seperti halnya subsidi BBM yg di berikan 
pemerintah kepada rakyat ?

Please correct me if I am wrong, menurut saya angka itu adalah komulatif dari 
seluruh transaksi yang terjadi per hari.

Saya akan sedikit memberi illustrasi :

- Kalau saya mempunyai uang Rp 300 juta yang saya bawa untuk ber transaksi 
saham untuk hari ini, maka kejadiannya bisa saja seperti
 ini.

- Uang Rp 300 juta saya itu begitu market buka, saya akan belikan seluruh nya 
kepada saham pilihan saya yg tentunya setelah mendengar rumor, dengan target 
begitu harga naik satu atau dua point saya akan jual.

10 menit setelah market buka perkiraan saya benar, lalu saya melikwidasi saham 
saya tadi itu dengan harga jual total Rp 315 juta.

Perhitungan komulatif transaksi untuk saya sendiri dalam hanya 10 menit market 
buka adalah Rp 300 juta untuk beli di tambah Rp 315 juta untuk jual = Rp 615 
juta.

Kemudian uang tersebut dalam satu hari bisa saya keluar masuk sekitar 5 kali 
(ini perkiraan rata2 transakasi investor perorangan dalam satu gari menurut 
saya)

Lalu berapa nilai komulatif transaksi saya dalam satu hari ini ? kalau di 
rata-ratakan saja setiap kali transaksi saya menggunakan uang Rp 300 juta 
tersebut ? sehingga dihitung Rp 600 juta setiap kali masuk dan keluar.

Nilainya adalah 5 dikali Rp 600 juta = Rp
 3 Milyar hanya untuk uang yg saya bawa sebesar Rp 300 jt tersebut.

Nah saya tidak akan memakai referensi jumlah member Millist ini yang bisa 
mencapai angka 10 ribuan orang, tapi saya akan memakai angka jumlah securities 
house di Indonesia yang menjadi anggota BEI, yaitu 121 buah Sekurities house.

Saya ambil angka 60% nya aktif berarti sekitar 73 securities yang aktif dan 
saya rata-ratakan setiap sekuritas mempunyai sekitar 50 orang nasabah yang 
bermain sesuai pola saya dan mempunyai uang

Re: [ob] Mungutin nya besok aja.

2009-08-11 Terurut Topik Jhony Irawan
Pemilu ulang ? nggak usah aja deh, buang-buang duit aja.

Politik itu memang nggak ada yg bersih kok, dan yg kalah sekarang kalau nggak 
kalah suara beneran ya berarti kalah licik dan kalah licin, ya tetap aja 
namanya kalah hehehhee...

No offense Bro


--- On Wed, 8/12/09, Rei highwaysta...@gmail.com wrote:

From: Rei highwaysta...@gmail.com
Subject: Re: [ob] Mungutin nya besok aja.
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Date: Wednesday, August 12, 2009, 4:23 AM






 





  Kalo pemilu ulang bisa hancur berapa % nih index?...

2009/8/12  ruzli...@gmail. com













 





  
  Tunggu Putusan MK Jam 14:00 Hari Ini
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSATFrom:  Wisdom Stock Trader 
Date: Tue, 11 Aug 2009 21:11:37 -0700 (PDT)

To: obrolan-bandar@ yahoogroups. com
Subject: Re: [ob] Mungutin nya besok aja.
 
koreksi saat indeks UPTREND sebenarnya adalah upaya BANDAR nurunin 
penumpang 

hayo... siapa yang mau diturunin paksa? :)




--- On Wed, 8/12/09, stock.breeder@ yahoo.com stock.breeder@ yahoo.com wrote:


From: stock.breeder@ yahoo.com stock.breeder@ yahoo.com

Subject: Re: [ob] Mungutin nya besok aja.
To: obrolan-bandar@ yahoogroups. com
Date: Wednesday, August 12, 2009, 4:07 AM

   
  Deeper pleaseee 

From:  Elaine Sui 
Date: Wed, 12 Aug 2009 11:00:27 +0700

To: obrolan-bandar@ yahoogroups. com
Subject: Re: [ob] Mungutin nya besok aja.
 Great! Elaine bantu short lolz..

Elaine


2009/8/12 artomoro9 artomo...@yahoo. co.id

 Whoii. Ti ati, biarin turun dulu ampe sore, kalo perlu besok aje, bisa dapat 
lebih murah kok.  bozz ga suka di copetin tuh. Udah brenti dulu buy nya.  
balikin aja barang bozz.   regards. A9, cuma feeling analisys  ob.



    _ _ _ _ _ _ 
_
 Dapatkan nama yang Anda sukai!
 Sekarang Anda dapat memiliki email di @ymail.com dan @rocketmail.com.

http://mail. promotions. yahoo.com/ newdomains/ id/



  - - --


 + +
 + + + + +
 Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
 kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
 + + + + +
 + +Yahoo! Groups Links

 http://groups. yahoo.com/ group/obrolan- bandar/