    From: dasaman_allaria
    To: silatindonesia@yahoogroups.com
    Sent: Thursday, April 26, 2007 12:27 PM
    Subject: [silatindonesia] Tanya silat di daerah Cilebut, Bogor

    Buat rekan2 sahabat silat,

    Pada hari ini seorang rekan saya menanyakan alamat sasana tinju di
    daerah Cilebut, Bogor. Karena saya tidak punya kenalan dari kalangan
    petinju, saya sarankan saja dia mempelajari silat atau beladiri
    Jepang, yang notabene mungkin lebih mudah ditemui.

    Selidik punya selidik, dia ingin belajar BD agar punya pegangan
    terutama saat pergi-pulang dari rumah ke kantor menggunakan KRL.
    Takut2 ditodong, gitu. Maklum nggendong tas gede isi laptop, lumayan
    juga denda ke perusahaan kalo sampe ilang tuh harta berharga, belum
    lagi isi program proyeknya. Mengingat kondisi KRL yang padat sesak,
    saya beranggapan dalam kondisi begitu yang paling cocok justru silat.

    Sekarang jadi saya menanyakan apakah ada yang punya kenalan seorang
    pesilat yang bersedia menjadi guru untuk rekan saya ini. Rekan saya
    ini dijamin berkepribadian baik, beragama baik, walau badan agak
    cungkring dan kacamata tebal.

    Mengingat keperluannya yang sangat praktis, yang IMO diperlukan adalah
    silat yang menekankan permainan jarak dekat (tempel), pukulan jarak
    pendek, dan jatuhan langsung ke bawah (kalo bantingan2 atau takedown
    ala gulat/Judo repot atuh di KRL, bisa2 malah mental keluar).

    Mohon bantuan rekan2 sekalian. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

    Salam silat (ciat! pletak! *pingsan*)