Untuk jurus satu, posisi tangan lurus 100%... satu tangan didada, seperti salam
penutup jurus cingkrik goning (?) atau salam bunga sepasang perisai diri.

Pada saat persiapan posisi tangan diletakan didada di dada/ didepan dada.

Kalau pola pengaturan nafas,... yang harus jawab Bang Jamal nih...!!

To: [EMAIL PROTECTED]: [EMAIL PROTECTED]: Mon, 30 Jul 2007 06:45:38
+0000Subject: [silatindonesia] Re: silat di jobang ciputat...

Mas Dapit, utk jurus satu, posisi tangannya lurus 100% atau siku
agakditekuk?Pada saat persiapan akan melakukan jurus, posisi kedua tgn
bagaimana?Dan pola pengaturan nafasnya bgmn pada saat melakukan
jurus?Yudhyhttp://puragabaya.blogspot.com--- In silatindonesia@yahoogroups.com,
dapit bekam <[EMAIL PROTECTED]>wrote:>> Wah... kalau soal aliran atau style...
saya juga gak bisameraba-raba karena saya gak banyak tahu ttg silat-2 yang
lain. > > Kata Kang Alda jurus satunya, memukul lurus kedepan,
miripcikalong,...... tapi kalau Cikalong memukulnya gak dengan tenaga
penuhkan??? .....Kalau silat ini mirip pukulan karate, dimana kita
harusmengerahkan seluruh tenaga pada saat mau kontak.> > > > > To: [EMAIL
PROTECTED]: [EMAIL PROTECTED]: Mon, 30 Jul 2007 11:12:54+0700Subject: RE:
[silatindonesia] silat di jobang ciputat...> > > > > gimana bang Dapit, bang
Elang nanya nih, mungkin bang Dapit punyatanggapan sendiri ttg silat jombang
ini, sehingga rekan2 lain bisamendapat review dr orang yg objektif.SalamAziz>
----------> From:silatindonesia@yahoogroups.com on behalf of Elang> Reply