salut...buat akang-akang disana

  Buat kang Yana salam dari bapak Monu Katili tadi saya ikut sarasehan bareng
10 perguruan historis....

SASTRANEGARA THARYANA <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Sahabat Silat
Benar kat Masa O'ong mempersatukan pencak selat se USA
tidak gampang perlu KERJA KERAS SEKALI. Saya dan
almarhum Pendekar Herman Suwanda dari Cimande
Panglipur punya keinginan yang sama seperti Nicholas
sekarang.

Contoh yang nyata-nyata saja pada saya, murid2 yang
telah belajar lebih 5 tahun sampai lebih sepuluh
tahunpun untuk mengembangkan
silat /pencak silat apa yang saya ajarkan sesuai
referensi adat / adab perguruan belum ADA hingga
sekarang.
Tapi kalau mengajar sembunyi-bunyi / underground
banyak di daratan USA dengan nama SILAT ABCDE...EGONYA
?

Saya sebagai saksi untuk Nicholas sebelum dia akan
belajar Cimande Panglipur dan Cikalong ke Indonesia,
Bertanya dulu mana dan di mana yang tepat berguru pada
guru-guru yang akan di gugu / dia pelajari sebagai
nara sumber pustaka silat yang hidup.

Hanya satu yang saya pesankan pada dia bahkan ke
seluruh yang mengaku grandmaster /master / pendekar di
USA kalau menyebarkan / mengajar pencak silat di USA
jangan "arrase /delete" history, filosophy dan budaya
pencak silat aslinya.

SILAT SALAD / GADO2 JKD SILAT, HAPKIDO SILAT, JUDO
SILAT, KUNG FU SILAT, BATMAN SILAT, METRIX SILAT, KALI
SILAT , lengkap dengan titel2 ngeberendel seperti Maha
Grandmaster / MAHA PENDEKAR dll.
Belajarnya cuma dari video sudah mengaku Pendekar,
kasihan anak2 kecil di USA di bohongi kebenaran nilai
silat.

Saya sering demo dan mendatangi mereka ternyata ibarat
katak dalam tempurung.

Pesan saya buat para pejabat teras , para konglomerat,
para senior, organisator seperti IPSI dan PERSILAT
atau perguruan yang HARUS mampu mendirikan benderanya
di USA agar silat bisa masuk Olimpic.

Bangsa USA harus di dikte di tempat dan HARUS BERANI
di lapangan
tanah negara USA (tidak cukup hanya dengan "mengutus
secarik kertas" dengan program2 silat, website dll
media tanpa memberi dana dilapangan.

Kaum kritikus silat dari Asia, Eropa sudah banyak
mengkriktik keberadaan pencak silat di USA itu sudah
bagus sebagai kontrol dan ber'aguing bersilat lidah,
teruskan dan lanjutkan membuktikan di daratan USA
seperti saya dan rekan lain.

Bangsa Indonesia yang peduli silat ada solusi yang
paling standar di dunia, boleh contek negara sangat
kecil seperti Korea dengan Tae Kwondo, merekalah yang
paling # 1 dalam mengkemas beladiri asal Korea dan
bisa diterima di Olympic.

Caranya
Secara teknik di lapagan daratan USA harus ada support
dana dari negara asalnya misal:
1. Para pejabat teras , para konglomerat, para senior,
organisator seperti IPSI dan PERSILAT.
2. Adanya padepokan silat di setiap negara bagian USA
jadi bukan padepokan "alam maya" , dan yang bersih.
3. Ada instruktur yang memang cari makan / ngebul
dapur mau hidupnya di silat sampai mati, karena
pengajar silat bukan untuk jadi kaya tapi pengorbanan
dan dedikasi, imbalan cukup dapur ngebul.

52 negara bagian USA = 52 induk pusat padepokan
PERSILAT, prediksi saya silat/persilat akan lebih di
dengar di daratan USA, white house dengan para
senatornya akan menggoalkan silat di Olympic, tanpa
mereka 100 tahunpun tidak akan terbukti silat berada
di arena Olympic.

Contoh lain support negara asalnya yang bukan beladiri
misal misi ke agamaan, abad 800 ad. raja2 Arab kirim
dan support dana untuk ustad2 kirim ke Portugal /
Eropa ustad2 Arab cukup gajih/rumah/laukpauk, hasilnya
budaya Arab dan islam menyebar di negara tersebut.
Demikian juga katolik / kristen di kirim dari Room /
Itali dikirim menyebarkan ke South Amerika dan Asia,
para pendeta /ustad hidup layak.Hampir sama juga apa
yang dilakukan Bush president USA ke negara2 yang akan
di tuju dengan paket "demokrasi USA" para penyebar
LEBIH LAYAK UNTUK DAPURNYA.

Saya kira bangsa Indonesia harus meniru negara kecil
seperti Korea, dan negara besar USA, bagaimana kemasan
(silat) bisa diterima di negara yang bukan asalnya.
Atau silat sebagai bahan totonan atau guyonan bangsa2
yang di tuju.

52 padepokan sebagai sarana pusat latihan plus support
dan dari kaum2 tersebut di atas untuk mendikte silat
yang SILAT SALAD / GADO2 JKD SILAT, HAPKIDO SILAT,
JUDO SILAT, KUNG FU SILAT, BATMAN SILAT, METRIX SILAT,
KALI SILAT , lengkap dengan titel2 ngeberendel seperti
Maha Grandmaster / MAHA PENDEKAR dll.

Sebenarnya anggota yang mengaku pernah bersilat lebih
dari ratusan ribu di USA, bila organisasi Olympic
minta bukti 10 000 saja anggota silat sebagai bukti
keseragaman silat. Silat pada Bangsa USA sudah lebih
dari 10 000 orang/anggota.

Bagaimana setuju ....sahabat silat? Mana support dana
budaya silat.....?
katanya ingin besar dan di akui di Olympic.

Kang Yana
New York City.

<https://mvp.support.microsoft.com/profile/Kiki.Noviandi>

https://mvp.support.microsoft.com/profile/Kiki.Noviandi

> O'ong Maryono
> 73 Soi Thonglor 19, Khlongtan-Nua, Wattana,
> Bangkok 10110
> Thailand.
> Mobile Phone: +6641058853
>
> E-mail:[EMAIL PROTECTED]
> www.kpsnusantara.com

Boardwalk for $500? In 2007? Ha! Play Monopoly Here and Now (it's updated for
today's economy) at Yahoo! Games.
http://get.games.yahoo.com/proddesc?gamekey=monopolyherenow