Ass Wr Wb

Setahu saya antara Pak Bambang dan Pak Herry Masfar sangat baik dan harmonis
hubungannya! diselasela latihan saya sering menyaksikan Pak Bambang menerima
telpon dari Pak Herry dan beliau berdua akrap sekali dan saling hormat dalam
pembicaraan. intinya kalau rombongan Pak Herry jadi datang maka Pak Bambang
mempersilahkan terlebih dulu rombongan Pak Herry memperagakan dulu Cingkriknya
kemudian sesuai kesepakatan beliau berdua akan disesuaikan dengan kurikulum
Cingkrik Goning Indonesia.
terakhir saya bicara dengan Pak Bambang malahan beliau menanyakan bagaimana
dengan mereka yang dari Belanda dan Perancis mengenai bahasanya dan saya sudah
menyanggupi untuk menyediakan penterjemahnya( kira kira 12 Juli 2007) dan
setelah itu saya pergi Umroh dan belum ketemu beliau lagi. sepulang umroh kok
jadi begini perkembangannya ! padahal saya INGAT banget kata kata yang menarik
dari pak Bambang "yang penting dia datang dulu untuk silaturohmi yang lain2
nomor dua''.
semoga dapat cepat terselesaikan kesalah pahaman ini dan rombongan Pak Herry
keinginannya untuk silahturohmi dengan Cingkrik Goning (Pak Bambang) bisa
segera terlaksana, Amiiin !

  RUKUN AGAWE SANTOSO CONGKRAH AGAWE BUBRAH

Salam

Di2K

  Assalamu' alaikum wr wb

Sekali lagi saya perkenalkan nama saya Herry Masfar saat ini berdomicili di
Amsterdam,saya masih tetap warga negara Indonesia.
Sesudah selama 32 thn saya memperkembangan Pencak silat di luar Indonesia saya
merasakan baru sekali ini saya dipermainkan oleh bangsa saya sendiri.
Sebelumnya saya berada di Belanda saya melatih di Athena Creece (yunani) ,Porto
di Portugal,juga di Richmond Virginia Amerika.

1. Saya minta ma'af kepada semuanya karena murid2 saya membuka masalah Cingkrik
Palu gada.
2. Kepada sdr Iwan sebagai yang tua (saya tidak tahu apa sdr lebih tua dari
saya usia saya 60 thn)saya mau mita tolong diajarkan bagaimana cara
mengembangkan kebudayaan kita di luar negri agar lebih menarik dari bela diri
dari negara lain.
3.Sdr Iwan menantang saya untuk ke Indonesia memperagakan ke aslian Cingkrik
saya yang saya pelajari dar kong Alm Kong Rochimin,mengingat kesehatan saya
belum dapat saya penuhi tapi sekali lagi saya minta tolong kepada Sdr Iwan.....
bagaimana menterjemahkan jurus2 Cingkrik,jangankan ke bahasa Belanda atau
Yunani tolong ke bahasa Inggris saja.
Kita ambil dari jurus ke satu hitungan ke dua....;Miring singkur gedor kiri
gimana diterjemahkan ke bahasa inggris,atau jurus dua hitungan pertama...Buka
pecah,kibas atas tabok,ambil ayun dua,balikkipas atas gedik bawah
bersamaan.,atau jurus ke tiga hitungan ke tiga ....kaki palang tiga gedik,sabet
kaki kanan,rambetkiri gedorkanan, turun tiga potong gunting bawah,atau jurus ke
sepuluh hitungan pertama..... .pecah kanan tepok nyamuk gunting setengah tiang.
ma'af saya hanya belajar sampai jurus sepuluh karena dulu belum ada jurus 11
dan 12 malahan sekarang saya dengar sudah ada jurus 13 (bener atau tidak)
saya barusan tlp bapak Tubagus bambang kalau sdr Iwan bisa menterjemahkan
jurus2 jingkrik akan saya bubarkan seluruh perguruan cingkrik murid2 saya di
amerika dan eropa dalam waktu yang singkat.
Dengan segala hormat saya sangat salut kepada sdr Iwan yang ingin
mempertahankan ke Aslian Cingkrik bukan saya tidak tahu Cingkrik itu adalah
MAENPO tidak ada senjata atau tenaga dalam namanya saja sudah maenpo mana ada
maen golok atau keris atau tombak atau toya tapi disini kita harus bepikir
bagaimana menarik orang bule untuk supaya tertarik mengikuti seni budaya kita
kalau saya hanya mengajarkan Maenpo saja dari 10 mungkin dalam waktu tiga bulan
hanya tinggal 1 bagaimana saya bisa membaya sport hal seharga 285 euro sebulan,
kalau saya liburan ke Indonesia saya ngajar anak di kebon belakang rumah mereka
tidak usah membayar sepeser juga yang penting mempunya kemauan seni bela diri
bangsa kita.

Mengingat kesehatan saya saat ini,saya sudah dulu sampai disini maaf kalau ada
kata2 yang tidak pantas atau pada tempatnya.

Wabillahi Toufiq wall Hidayah Wass wr wb

Hormat saya Herry Masfar