Yth Program Director Silat Lidah.
Station Televisi AN TV

Saya pribadi termasuk sosok yang sangat berat hati atas penggunaan Idiom
Silat dalam program Silat Lidah ANTV.
Silat Lidah yang pada masa dahulu dimaknai sebagai diplomasi yang
bersifat positip, Justru sekarang ditampilkan
vulgar oleh ANTV untuk acara televisi yang hanya berbasis debat konyol
yang jauh dari unsur mendidik anak bangsa.

Kata Silat dalam bahasa melayu adalah akronim Silaturahmi.  hendaklah
tidak diciderai oleh program yang bersifat hura-hura
menampilkan lagak yang konyol yang membingungkan.

Silat itu sendiri memiliki 4 (empat) aspek utama, yakni

1. Mental Spiritual
2. Beladiri
3. Olah raga (prestasi)
4. Seni.

Kemudian cobalah tanya kedalam hati, Apakah tayangan silat lidah
memenuhi ke empat aspek tersebut ? Kalau anda merasa
tidak memenuhi,hapus saja kata Silatnya.

Saya berharap, kepada program director. atau production house dapat
dengan bijak menggunakan kata Silat dengan tepat, agar masyarakat kita
tidak terjebak dalam terminologi tentang silat secara keliru.
Saya sekedar menghimbau dan memngingatkan, Jangan sampai para pecinta
silat, pendekar dan guru silat merasa kecewa atas hadirnya tayangan
Silat Lidah yang jauh dari unsur pendidikan yang mencerdaskan anak
bangsa khususnya para pesilat.

Dengan rendah hati mohon dikaji ulang judul tayangan tersebut apakah
sudah  memenuhi kriteria 4 aspek silat. atau saran kami, dihapus saja,
karena kami yakin acara ini tidak memiliki Rating yang baik.

Terima kasih.
Wassalam
Bambang Sarkoro

http://www.margaluyu-pusat.net