--- In silatindonesia@yahoogroups.com, efdinal alamsyah
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saya tidak tahu dari perguruan mana, akan tetapi dibaju mereka
tertulis "Pamur Jakarta"

> Ada yang tahu tentang perguruan ini?

Pamur ini adalah silat modern dari Madura. Pendirinya dulu adalah
jagoan Okol yang pernah mengalahkan tentara Jepang adu gulat (entah
tentara Jepangnya ini bisa sumo, jujutsu aliran apa, atau Judo, tapi
okol sendiri punya teknik2 yang mirip dengan teknik Judo), lalu jadi
buron dan keliling ke sumatra dan jawa mengasingkan diri. Hasil dari
keliling2 inilah dia mendirikan silat pamur.

Di padepokan pencak silat nasional TMII ada Buku Suci Silat Pamur,
berisi 12 jurus dasar tangan kosong pamur. Yang jelas saya tidak
menyia-nyiakan kesempatan dan sudah memfotokopinya :D

BTW, ini adalah blog dari seorang anggota sahabatsilat.com yang juga
murid pamur:

http://pencaksilat.blogspot.com/2007/05/pencak-silat-pamur.html

Namanya Sean Stark, kebetulan juga belajar Paseban Mutakhir dari Pak
Cacang :D

Dan juga buat yang bilang Paseban Mutakhir-nya Pak Cacang itu gak
asli, untuk memperkeruh suasana, si Sean Stark ini juga belajar
Cikalong Cempaka Putih di Malaysia, yang katanya berasal dari Jawa
Tengah :D Yang jelas di Jawa Tengah memang ada silat Cempaka Putih sih :D

Kirim email ke