Saya pernah punya pengalaman kena ranjau paku di fly over Pancoran arah
Cawang. Kejadian malam hari sekitar pukul 22.00 begitu turunan fly over
motor terasa oleng, dan setelah minggir ssaya lihat ban belakan motor saya
kempes. Setelah saya cek ternyata ada paku (kondisi baru) masih tertancap.

Dan kemudian motor saya dorong dan ternyata sekitar 100 meter ke dapan ada
tambal ban dan sdh menunggu 2 pasien motor dg kasus serupa. Kemudian motor
saya langsung ditangani dan seteluh ban luar dilepas kelihatan ban dalam sdh
sobek dan harus diganti. Saya tanya berapa ganti ban, ditembak langsung
40rb, wah mahal amat ......... saya tawar 25rb dia nggak mau. Ya sudah, saya
suruh ban dipasang lagi, dia minta turun 35rb, saya tetep nawar 25 rb karena
saya tahu harga ban dalam 80/90 cap IRC 18rb waktu itu, + ongkos pasang 5rb
= 23rb ........ taruh 25rb juga gak kemahalan.

Akhirnya ban di pasang dan saya kasih 3rb sbg ongkos bongkar pasang. Saya
lanjut dorong ....... sekitar 200-an meter di depan nya ada tambal ban lagi,
langsung saya nanya ganti ban berapa ?? langsung nembak 40rb, saya tawar lag
25rb ........ dia bilang diturunin 35rb ........ saya tetep bilang 25rb,
sambil pura2 ngeloyor. Sekitar 10 meter ndorong saya dipanggil lagi minta
30rb, saya geleng kepala nggak .... sambil terus ngeloyor. Akhirnya tukang
tambal ban nyerah dg harga 25rb.

Salam