From: Sarkam
To: silatindonesia@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, April 16, 2008 12:02 PM
Subject: [Bulk] [silatindonesia] Benarkah Silat di Indonesia berjalan di
tempat?!?!?

Dear Sahabat Silat,

Menyambut opini Om Oong Maryono mengenai "Silat terkesan berjalan ditempat",
saya punya cerita yang terjadi beberapa hari yang lalu..

Waktu itu saya ditugaskan kakak saya mengajarkan silat tradisional keluarga
kepada para keponakan saya. Waktu keponakan saya berkumpul saya utarakan hal
ini kepada mereka yang rata2 masih tergolong muda banget karena disuruh oleh
ami-ami mereka. (* red : ami = uwak, kaka dari orang tua )

Lalu mereka bilang, " Om, gak seru silat om...kerenan karate atau taekwondo...
! Ajarin karate, tekwondo atau ninja aja om !! "

Diriku mendengar ocehan keponakan sambil kopi dan merokok dengan santai
menjawab,

"yaaah dulu waktu om diajarkan sama ami-ami-mu juga berpikir begitu, gak
tahunya sekarang ternyata silat itu gak kalah menarik dan kerennya sama karate,
ka tuti, ka nina, semua kaka-kaka yang lain yang kamu kenal dech ...!!"

mendengar ocehanku mereka bengong....

-sarungkampret-