From: luri <l...@kioss.com>
To: silatindonesia@yahoogroups.com
Sent: Monday, September 7, 2009 12:01:11 PM
Subject: [silatindonesia] Sahabat Silat di Facebook (awass ! jaga kopirait anda)

sy kutip dari kutipan saya sendiri di
http://sahabatsilat .com/forum/ index.php/ topic,1303. msg26314/ topicseen.
html#new

*Sahabat Silat di Facebook (awass ! jaga kopirait anda)*

berikut adalah kekeliruan yang sering anda pikir adalah benar:
- Semua posting saya di Facebook account saya adalah milik saya!
*Ini adalah salah besar*

*Facebook adalah PEMILIK semua isinya !*

Apapun yang sudah upload ke Facebook sudah menjadi hak milik (property) dari
Facebook !
ref: http://www.facebook .com/terms. php?ref=pf

*Facebook berhak melakukan apa saja terhadap isi yang sudah kita upload.*

Jika kita upload content video-silat di facebook,
yaa.. jangan salahkan facebook, jika kemudian ada iklan komersial yang
menggunakan konten silat anda.
bahkan jika kemudian ada iklan kebudayaan bangsa lain yang menggunakan video
silat anda.

jika ada temen2 kita disini yang mengarang buku,
dan kemudian posting di facebook,
hehehehe... facebook pun *berhak menjual* materi buku yang yang anda post
disana

*Ingat, Facebook punya hak menjual semua isi Facebook !*

jadi:
- jangan posting segala sesuatu yang isinya sangat pribadi
- jangan posting segala sesuatu yang isinya mengandung copyright

ingat juga,
jika anda pikir, dengan *menghapus posting* anda disana telah menyelesaikan
masalah,
*SALAH BESAR !*
apapun yang anda posting di sana, akan tetap tersimpan dalam database
facebook, walaupun anda telah menghapusnya.
jika anda menghapus, itu hanya menghapus disisi enduser saja.

jadii....

terserah sahabat-sahabat semua disini

pendapat pribadi dan... cmiiw