Rekans,

            Sewaktu SD saya dianggap punya tanda-tanda orang tidak cerdas.
Sewaktu SMP nilai matematika saya rata-rata dan bawah. Sewaktu saya tes
psikologi di SMA, saya disarankan melanjutkan ke DI (diploma 1 tahun) atau
kursus-kursus yang praktis saja (Anda tahu baby sitter, montir, mengelas,
menjahit dlll ?). Akhirnya kertas hasil itu saya robek-robek.....saya sakit
hati masak teman sekelas saya hasil tes disuruh S1 pertanian, teknik,
kedokteran, cuma saya dan teman saya yang disuruh nglanjutin D1 karena
dianggap tidak cerdas, o ya teman saya disaranin nglanjutin ke DIII . Namun
alhamdulilah saya lolos UMPTN (SPMB waktu itu) dengan murni tes bukan karena
bapak saya dosen, rektor, pegawai universitas, atau karena bapak saya
pejabat dengan surat saktinya, papa saya cuma seorang dosen SD di kampung,
mama saya cuma dagang kecil-kecilan..
           Sewaktu lulus kuliah saya hanya mempunyai IPK 2,9 aja dan itu pun
lulusnya cukup lama 5 tahun. Bahasa inggris saya tidak bagus. Alhamdulillah
saya masih diterima bekerja di suatu instansi. Saya tertarik untuk kuliah di
luar, Saya ingin kuliah S2 di luar negeri. Saya liat syarat-syaratnya,
ternyata butuh skor TOEFL 550 ke atas atau IELTS 6 ke atas. Saya belajar
memperbaiki dari skor 480, alhamdulillah berhasil.
 Saya pernah melamar beasiswa yang sama namun gagal saya coba lagi,
alhamdulillah tahun ini berhasil diterima, insyaallah saya di Eropa 2 tahun.
 Semoga saya nanti kembali ke Indonesia dengan membawa ilmu dan kemampuan
lebih tinggi dan tidak menjadi beban masyarakat.
             Terima kasih kepada milis ini yang telah banyak membantu saya.
Buat para pencari beasiswa rajin-rajinlah liat arsip di milis ini dan
perbaiki dan siapkan  terus kemampuan Anda. Lebih enak kalau melihat
posting-posting sekaligus kita mempersiapkan diri, entah sedang memperbaiki
toefl/ielts atau melamar universitasnya. Intinya adalah pelajari dan kenali
dengan baik beasiswa S2 yang Anda ingin lamar. Perbaiki kelemahan Anda
dimana yang tidak memenuhi syarat sampai matching syukur lebih. Kita akan
berhasil jika usaha kita tidak biasa-biasa saja. Sering kita tidak sadar
kalau ada sesuatu yang kita miliki melebihi rata-rata orang lain sehingga
kita berhasil dan ada orang-orang yang tidak berhasil. Jadi kita harus
"berpenampilan" dalam effort di atas rata-rata orang lain. Saya percaya yang
namanya IPK itu karcis, setinggi apapun IPK kalau tidak ada inovasi dan
kreativ dalam hidup dan bekerja lambat laun hanya akan banyak
mengingat-ingat dan bernostalgia akan  kejayaan
 masa lalu.  Bagi anda yang IPKnya kecil jangan terlalu diratapi. Mungkin
dulu Anda cuma menggunakan otak 40% saja prosentase otak lainya buat
kegiatan yang benar sampai yang enggak-enggak (dan sekarang jangan diulangi
lagi yaa..). sedangkan yang IPKnya tinggi-tinggi itu mungkin waktu kuliah
menggunakan otaknya 70-80%. Sehingga kalau anda sekarang bekerja seharusnya
lebih berhasil dari mereka karena otak orang-orang yang IPKnya tinggi
sekarang udah lelah...  BTW bagi Anda yang mendapat karunia IPK tinggi
manfaatkanlah semaksimal mungkin kesempatan Anda eligibilitas anda minimal 1
terpenuhi yakni IPK cukup meyakinkan tinggal memenuhi syarat-syarat yang
lain.
           Bagi Anda yang gagal atau ditolak beasiswanya jangan kecil hati
dan merasa dunia udah kiamat..Bumi Allah itu sangat  luas dan masih banyak
peluang.be patient and keep try aja. Belajar memenuhi TOEFL itu juga usaha
tersendiri dan butuh effort. Kiat dan strategi yang bagus dan membantu bias
diliat di milis beasiswa klik aja (oh yaa.sering memakai internet dan tidak
buru-buru Tanya namun mencoba juga membantu). Teknologi khan udah berkembang
mudah membantu usaha kita kog, tinggal klik kata yang Anda maui jangan malas
deh (berpikir).
                Baik dan sangat baik itu sifat manusia. Sedangkan Tuhan itu
jelas-jelas baiknya jadi Tuhan itu tidak baik atau sekedar baik tetapi Tuhan
itu maha nyah-nyoh (pengasih pada ciptaannya). Beliau menciptakan kita namun
tidak memberitahu besok kita jadi apa, besok pagi apa yang terjadi, kita
tidak diberitahu takdir kita besok dan kelak. Implikasinya adalah kita
disuruh berusaha dan berbuat sebaik mungkin di dunia ini: prestasi, urusan
dengan orang, pendekatan untuk sukses harus yang terbaik. Jadi wahai anak
Adam berusahalah meski besok pagi dunia runtuh.

Wassalaam
Ariel Peterpanu

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

Yahoo! Groups gets a make over. See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/XISQkA/lOaOAA/yQLSAA/4tWolB/TM
Friendster: [EMAIL PROTECTED]
    - http://www.friendster.com/profiles/smun65
360 Yahoo!: http://360.yahoo.com/smun65jkt