On Mon, Jan 26, 2004 at 01:56:47AM -0800, ody wrote:

> Saya(root) install openoffice di server dengan "setup
> -net", lalu user utk pake OO hrs "setup" dan pilih
> mode "workstation". Itu kalau usernya tau, kalau
> nggak?
> Jadi bagaimana cara agar setiap kali adduser, otomatis
> terinstall OO-workstation di ~/.openoffice (seperti
> RH).
> saya udah utak-atik /et/skel, /etc/bashrc,
> /etc/login.defs, /etc/profile tapi gak bisa.
> Tolong bantuannya, terima kasih.

Anda bisa mengecek apakah sudah ada direktori ~/.openffice pada waktu
user ybs login (melalui xwindows?). Jika tidak ada maka jalankan
"setup", jika sudah ada abaikan.

Misalnya anda buat file script bernama /etc/OO_check.sh (mode 755)
yang isinya kira kira seperti ini :

#!/bin/sh

if ! test -d .openoffice
        then
        /usr/lib/openoffice/program/setup &
fi

Kemudian langkah selanjutnya adalah tergantung windows manager anda,
kalau saya menggunakan xfce4, maka bisa dibuat simlink agar script
tersebut diatas dijalankan setiap login. "Startup" direktori pada xfce
adalah ~/Desktop/Autostart. Silakan konsultasi dengan wm anda jika
menggunakan wm yang lain.

[EMAIL PROTECTED] Autostart]$ pwd
/home/asfik/Desktop/Autostart

[EMAIL PROTECTED] Autostart]$ ln -s /etc/OO_check.sh .

Bagaimana cara untuk automasi perintah "ln" diatas, tentu anda lebih
tahu :-)

Salam,

 Asfihani