Beberapa waktu yang lalu kantor saya kena virus mydoom krn mailserver
telat update data virus terbaru. Dan semua komp. yg masih menggunakan
windows kena semua.
Tapi saya dapat email dari postmaster (virusalert) yg menyatakan bahwa
email yg saya kirim mengandung virus MyDoom padahal saya menggunakan RH
8.0.
Setau saya emang virus ini bisa membuat alamat email sembarang dan
dikirim ke alamat yg ada di addressbook.
Tapi setelah saya trace ternyata emang virus dikirim dari komputer saya
(menggunakan ip saya).

Yg jadi pertanyaan, apakah evolution bisa kena virus mydoom?

Berikut saya lampirkan contoh email :

==================================================== 
From:   virusalert <[EMAIL PROTECTED]>
To:     [EMAIL PROTECTED]     ----> ini email saya (maaf saya ganti domainnya)
Subject: VIRUS (W32/[EMAIL PROTECTED]) IN MAIL FROM YOU
Date:   28 Jan 2004 14:54:04 +0700      
VIRUS ALERT

Our content checker found
    virus: W32/[EMAIL PROTECTED]
in your email to the following recipient: -> [EMAIL PROTECTED] (saya tdk
pernah kirim email ke alamat ini) 

------------------------- BEGIN HEADERS -----------------------------
Received: (qmail 24351 invoked from network); 28 Jan 2004 07:54:01 -0000
Received: from unknown (192.168.0.5)  ---> ini alamat ip saya (linux)
  by 192.168.0.1 with SMTP; 28 Jan 2004 07:54:01 -0000
Subject: [Fwd: Fw: Hi]
From: me <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED]
Content-Type: multipart/mixed; boundary="=-s5uilrb1Ez/PRsEOeeIP"
X-Mailer: Ximian Evolution 1.0.8 (1.0.8-10)  ---> ini mail clien saya
:-) 
Date: 28 Jan 2004 14:55:55 +0700
Message-Id: <[EMAIL PROTECTED]>
Mime-Version: 1.0
-------------------------- END HEADERS ------------------------------

Ada komentar ???


Rusmana



-- 
Unsubscribe: kirim email kosong ke [EMAIL PROTECTED]
Arsip dan info di http://linux.or.id/milis.php
FAQ milis http://linux.or.id/faq.php

Kirim email ke