On Tue, Feb 03, 2004 at 07:36:56PM +0700, pegalinu wrote: > kalau pingin membatasi mail yang masuk hanya max 3 dengan > isi berita dan alamat yang sama dari ribuan mail yang > dikirim (bomb) gimana dong
teoritis bisa dilakukan dengan content-filter. misal trik avcache yang dibuat oleh felix (fefe). cara ini tidak bisa lagi dipakai kalau attacker pakai random text sebagai body message :-) mta yang support rate limiter seperti ini, setahu saya (belum dicek lagi) cuman exim. kalau yang support rate limiter di level IP builtin: exim dan postfix. qmail bisa juga dipasang rate limiter pada level IP, misal pakai iplimit. kalau diterapkan pada level content filter, mestinya semua MTA bisa mensupport feature ini. Salam, P.Y. Adi Prasaja -- Unsubscribe: kirim email kosong ke [EMAIL PROTECTED] Arsip dan info di http://linux.or.id/milis.php FAQ milis http://linux.or.id/faq.php
