On Tue, Feb 03, 2004 at 07:36:56PM +0700, pegalinu wrote:
> kalau pingin membatasi mail yang masuk hanya max 3 dengan 
> isi berita dan alamat yang sama dari ribuan mail yang 
> dikirim (bomb) gimana dong

teoritis bisa dilakukan dengan content-filter. misal
trik avcache yang dibuat oleh felix (fefe). cara ini
tidak bisa lagi dipakai kalau attacker pakai random
text sebagai body message :-)

mta yang support rate limiter seperti ini, setahu saya (belum
dicek lagi) cuman exim. kalau yang support rate limiter
di level IP builtin: exim dan postfix. qmail bisa juga
dipasang rate limiter pada level IP, misal pakai iplimit.

kalau diterapkan pada level content filter, mestinya
semua MTA bisa mensupport feature ini.

Salam,

P.Y. Adi Prasaja

-- 
Unsubscribe: kirim email kosong ke [EMAIL PROTECTED]
Arsip dan info di http://linux.or.id/milis.php
FAQ milis http://linux.or.id/faq.php

Kirim email ke