Hai milisers,

Komputernya RH 7.3 dengan kernel default 2.4.18-3.
Biasa konek ke internet dengan telkomnet instan. Test download
file via ftp mendapatkan kecepatan koneksi rata-rata 4 - 5 KB/s.
Namun setelah saya upgrade kernel ke versi 2.4.24 dengan pacth
dari openwall (2.4.24-ow1), test download file yg sama malah
mendapatkan kecepatan koneksi rata-rata 2 - 3 KB/s !

Lho, kok malah down ? Kalau dilihat module-module yg diload kernel
saat session ppp berlangsung terdapat perbedaan module yg diload
antara kernel bawaan RH 7.3, 2.4.18-3 dengan 2.4.24-ow1:
   2.4.18-3    : zlib_deflate
   2.4.24-ow1  : zlib_deflate, zlib_inflate

Module zlib_* itu berasosiasi dengan module ppp_*.

Saya pikir apakah itu problemnya ? Saya coba menghilangkan module
zlib_inflate dr konfigurasi kernel 2.4.24 tapi tidak berhasil.
Sampai 4 kali otak-atik upgrade kernel (make menuconfig; make dep;
make clean; make bzImage; make modules; make modules_install) tidak
berhasil memperoleh kecepatan koneksi internet yg sama seperti
pada waktu memakai kernel default 2.4.18-3.

Sebagai tambahan, untungnya saat upgrade kernel itu tidak ada masalah
saat booting dg kernel baru, seperti fail dependencies (module)
yg umum kerap dijumpai jika konfigurasi kernelnya tidak lengkap.

Adakah rekan-rekan yg pernah mengalami hal yg sama dg saya ?
Boleh minta sharing pengalamannya kan ?

TIA

~yudi