On Thursday 11 March 2004 21:24, Ronny Haryanto wrote:
> By the way kira2 berapa persen pengguna qmail yg bener2 menggunakan
> qmail yg vanilla/tanpa patches ya? Salah satu alasan utama saya males

Wah..kalau ini sih saya nggak tau. :)

> pake qmail adalah udah gak ada perkembangan lagi, semua improvements
> dll mesti lewat patches yg bikin pusing kalo mesti gabungin banyak.

Ini saya akui.. sampai saya mesti gabungin semua patch jadi 1 patch.. :))
Sempet kelimpungan baca source codenya.. hehehehe.
Tapi sekarang udah beres, ambil vanila qmail + 1 patch semua beres.
he..he.he..

> Sedangkan kalo pilih postfix gampang sekali, saya tinggal ke
> www.postfix.org, ambil latest stable, compile trus install, edit
> main.cf dikit, beres, dan saya punya confidence menjalankan sistem itu
> karena udah ada some kind of "seal of approval" dr authornya, tanpa
> patch anything.

Yep.. itulah postfix.. tinggal ambil, compile, install + configure dikit.
langsung ngejreeenggg... :))

--
Best regards,
Romie Djapri