Hi rekan2 linux sekalian,
Saya punya pertanyaan dimana mungkin rekan2 dapat membantu dengan sedikit
lebih terperinci.
Kasus saya : Saya install mandrake 9.2 over redhat 9. Saya bingung apakah
pada saat saya erase entire disk, system sudah melakukan erase juga pada
MBR?
Sebab ketika saya install redhat 9 saya gunakan grub, namun default pada
mandrake 9.2 adalah lilo graphic. Kelihatannya grub tersebut tidak mau
Diubah, sehingga lilo tidak bisa terinstall. Luckily pada mandrake juga
terdapat grub, jadi saya langsung switch ke grub saja.
Pertanyaan saya : Apakah yang terjadi sebenarnya (pada bootloader atau di
MBR)?
                      Apakah ada cara untuk merubah bootloader yang sudah terinstall,
semisal dari grub menjadi lilo? (jika bisa, mohon diperinci)
Terima kasih sebelumnya saya ucapkan. Semoga rekan2 bisa memberikan
pencerahan yang baik.
Salam,
Honggo