On Tue, Mar 16, 2004 at 01:52:34PM +0800, Dhia Shahab M. wrote:
> mudah2xan urpmi yang dimaksud..
well, kalo jumlah paketnya, Mandrake masih kurang. sumber apt-rpmpun,
sepertinya masih kalah dengan milik si Fedora. Bilapun ingin install
dari src.rpm, terkadang nama paket yang dibutuhkan tidak konsisten. contoh butuh paket
Perl(modul) (lupa lengkapnya). wah kan kaga ada. Tapi lumayanlah, tidak
perlu ngubek-2 cd untuk cari dependensinya lagi.

> [...]
>
> Salam,
> DhiaS

> rpm mungkin bandingannya dengan dpkg, yang saya maksud adalah apt nya
> debian
> di mandrake apa ?
>
> kepengen kayak debian klo nambah media cdrom, tinggal apt-cdrom, trus
> tinggal dselect - update, trus si dselect ngasih tahu yang musti di
> update
> ato ada paket baru, tinggal install ... tanpa pusing dengan dependensi
> nya
>
> itu maksud saya, semoga lebih jelas, nuhun sekali lagih ...

Program Diploma Teknik Elektro
Universitas Gadjah Mada
Yogyakarta

Simpatisan PeDeI
gpg-key: http://te.pdft.ugm.ac.id/~jaya/jaya.gpg
Key fingerprint = 8F89 C7CF 0B0C 27F2 4F64  9DED DB5F E088 079E C5E4