From: "Rizky Prasetya" <[EMAIL PROTECTED]>

> [...]
> IP 192.168.0.1.
> Web di serve dengan bendera http://www.yourhost.com, dan uploading di
serve
> di http://dav.yourhost.com.
> Tentusaja kalo tujuannya cuma fileserver yang bagian www.yourhost.com ga
usa
> dipake ;-)
> Kalo untuk hosting mungkin mesti dicombine sama suexec.
> mod_dav yang saya pake dari http://www.webdav.org/mod_dav/

> Ga ngerti, tapi resenya dav adalah seringnya minta password, walau itu
bisa

Bagi saya justru ini yg dicari !
Adanya permintaan password adalah untuk melindungi isi direktori dari
user yg tidak berhak.

> diakalin dengan "remember password", yang artinya "give my password to the
> world" ;-).

Kasusnya begini mas, di sini tiap orang yg pakai rental/warnet bebas
membuat direktori untuk menyimpan file, but resikonya adalah orang lain bisa
baca dan hapus direktori atau filenya. Seperti kasus yg baru terjadi
Satu drive isi file-file member warnet di sini diformat dg sengaja oleh
intruder. Oleh karena itu saat saya melihat tampilan web folder yg bisa
diakses via windows explorer (Windows) dg security username dan password,
saya rasa, bisa menjadi media yg aman untuk tempat penyimpanan file.
Jadi fasilitas web folder ini adalah untuk lokal saja (lingkungan rental).

Alternatif lain, saya pernah coba skrip php phpATM untuk file manager
dengan security autentikasi, tiap guest bisa lihat file punya orang lain
tapi tidak bisa delete dan dia bisa signup untuk memperoleh fasilitas yg
mirip-mirip dg web folder cuman ini diakses via IExplorer.

Mungkin ada rekan-rekan yg bisa sumbang pengalaman, bagaimana caranya
membuat semacam file server dg autentikasi jadi hanya user yg berhak saja
yg bisa read/write. Mungkin ada yg usul pakai samba, tapi yg saya tahu
dari samba adalah untuk bisa login ke direktorinya user harus logoff
dari windows dulu lantas login dg username dan passwordnya, namun saya
rasa ini tidak efektif (baca kelamaan).

TIA

~yudi