halo mas-mas dan mbak-mbak pecinta linux...
saya sedang mengembangkan mailserver saya di dalam intranet (ip dalam,
misalnya 192.168.1.6)...tetapi masalahnya mailserver tersebut bisa mengirim
tetapi tidak bisa menerima....sewaktu saya lihat di log-nya dibagian
tcpserver terlihat ok

@40000000406824c62585d7b4 tcpserver: pid 5181 from 192.168.1.240
@400000004068248823d4a15c tcpserver: ok 5181
mail.domainku.com:192.168.1.6:110 :192.168.1.240::64416
@40000000406824c625f36a7c tcpserver: end 5181 status 256
@40000000406824c625f3fb04 tcpserver: status: 0/30

masalahnya dimana yaa  oh yaa mailserver tersebut dibelakang router yang
juga proxy (saya bikin transparent proxy) trus setting iptables-nya (SNAT
dan DNAT) bagaimana yaaa ..please sudah menthok nih kepala rasanya mau
pecah....
Kalau problemnya di DNS kayaknya bukan deh soalnya sewaktu saya beri
perintah host mail.domainku.com ---> berhasil menunjuk ke alamat mail
tersebut, buktinya :
mail.domainku.com is a nickname for n3.domainku.com
ns3.domainku.com has address 192.168.1.6.
masalahnya dimana yaa? bisakan mailserver cuman punya 1 ip address?
trims atas bantuannya