Hello All, Saya sudah pakai Mandrake 9.2 sbg desktop udah lama, sudah ada 2 NIC (2 IP), siang tadi saya coba tambah 2 NIC lagi, buat ke Network lain.
Konfigur pakai drakconnect, semua NIC dikenali (2 eepro dan 2 rtl8139), tapi ketika akan memasang IP di 2 NIC yang baru, proses cuma sampe 2 IP sebelumnya yang sudah terpasang, kemudian langsung ke menu gateway dan hostname, 2 NIC yang baru gak muncul utk dikonfigurasi IPnya.. Coba cara manual: di folder /etc/sysconfig/network-scripts sudah ada ifcfg-eth0 - ifcfg-eth3, cuma ifcfg-eth2 dan ifcfg-eth3 isinya gak ada... Coba diisi manual: DEVICE=eth2 BOOTPROTO=static IPADDR=10.0.0.9 NETMASK=255.255.255.240 NETWORK=10.0.0.0 BROADCAST=10.0.0.15 ONBOOT=yes MII_NOT_SUPPORTED=yes #/sbin/service network restart OK semua...gak ada error #/sbin/ifconfig status ada keterangan : status: error fetching interface information: Device not found #ifconfig cuma ada eth0 dan eth1 Sudah berulang2 sama saja..di reboot juga sama... Kenapa ya MDK 9.2 gak mau dikonfigur untuk NIC yang baru ditambahin ?, dia hanya mengenal konfigurasi sebelumnya aja... Dimana setting untuk menghapus konfigurasi lama...? -- Wassalam, ----------- Ari Nuzul Fajri -- Unsubscribe: kirim email kosong ke [EMAIL PROTECTED] Arsip dan info di http://linux.or.id/milis.php FAQ milis http://linux.or.id/faq.php
