Hello All,

Saya sudah pakai Mandrake 9.2 sbg desktop udah lama, sudah ada 2 NIC (2 IP), 
siang tadi saya coba tambah 2 NIC lagi, buat ke Network lain. 

Konfigur pakai drakconnect, semua NIC dikenali (2 eepro dan 2 rtl8139), tapi 
ketika akan memasang IP di 2 NIC yang baru, proses cuma sampe 2 IP sebelumnya 
yang sudah terpasang, kemudian langsung ke menu gateway dan hostname, 2 NIC 
yang baru gak muncul utk dikonfigurasi IPnya..

Coba cara manual:
di folder /etc/sysconfig/network-scripts sudah ada ifcfg-eth0 - ifcfg-eth3, 
cuma ifcfg-eth2 dan ifcfg-eth3 isinya gak ada...
Coba diisi manual:

DEVICE=eth2
BOOTPROTO=static
IPADDR=10.0.0.9
NETMASK=255.255.255.240
NETWORK=10.0.0.0
BROADCAST=10.0.0.15
ONBOOT=yes
MII_NOT_SUPPORTED=yes

#/sbin/service network restart
OK semua...gak ada error
#/sbin/ifconfig status
ada keterangan :
status: error fetching interface information: Device not found
#ifconfig
cuma ada eth0 dan eth1

Sudah berulang2 sama saja..di reboot juga sama...

Kenapa ya MDK 9.2 gak mau dikonfigur untuk NIC yang baru ditambahin ?, dia 
hanya mengenal konfigurasi sebelumnya aja...
Dimana setting untuk menghapus konfigurasi lama...?

-- 
Wassalam,
-----------
Ari Nuzul Fajri


-- 
Unsubscribe: kirim email kosong ke [EMAIL PROTECTED]
Arsip dan info di http://linux.or.id/milis.php
FAQ milis http://linux.or.id/faq.php

Kirim email ke