Guys,

Saya mau tanya nih soal mail server,
Saya rencananya mau mindahin mail server dari colo, ke mail di ktr
(kebetulan ktr kan punya ip public).

Pertanyaannya agak banyak nih, mohon maaf,
1. mail server di colo kan dikasih IP public (misal 202.159.1.1) dengan
domian abcde.or.id,
        padahal saya punya ippublic di ktr(misal 202.159.3.3-11),
        Lalu saya buat 1 mesin dns server dan squid (202.159.3.4)
        Lalu saya buat 1 mesin mail server (202.159.3.6), pertanyaannya
apakah  bisa kalau di dns saya deklarasikan bahwa domain abcde.or.id ada di
202.159.3.5 dan mesin mail server langsung jalan ?, perlu lapor ke
idnic tidak sih karena penggantian IP (mustinya tidak yach)?

2. Ok seandainya saya sudah install mail sever qmail beserta webmailnya,
agar tidak membebani b/w saya ingin email       ditransfer ke luar 15
menit sekali, tapi kalau ke     dalam linkungan ktr     yach    saat itu
juga, nah itu pakai program apa ? gimana juga tuh settingnya.

3. baca soal DMZ, saya coba pakai IPCOP. Disana malah bisa pakai 3 eth
sekaligus, saya         ingin coba gambarkan apakah gambar yang saya tangkap
dalam bacaan betul implementasi yang    dimaksud spt ini,

-----internet-----(PC 202.159.3.4 eth0)           |-mailserver 202.159.3.6
                         PC 202.159.3.5 eth1)---switch--
                         Pc 192.168.50.1 eth2             |-webserver
202.159.3.7

                                    Switch

        PDC 192.168.50.3---------------- client (192.168.50.10-100)

Ket :