bisa ngasi contoh nggak kalau ada komputer lokal kena virus message di
iptraf nya, soalnya
bahkan ada yang ICMP time excd...waduh...hal ini menyumbat bw saya sampe
yahoo massanger bisa putus tiba-tiba
trus akses internet jadi lambat...mailserver saya nggak bisa update
antivirus...pokoknya bikin pusing dah...
terima kasih
salam
imam

> ketika saya menggunakan iptraf, malah bisa mengetahui kalo komputer di
> jaringan kena virus. masa mencoba koneksi ke komputer luar port 25,
> sampai jumlahnya sekitar 5? padahal pake "jendela" dan dicek juga cuman
> browsing, bahkan juga mencoba koneksi port 25nya yahoo? Contoh diatas,
komputer luar memang mencoba menghubungi komputer di dalam (dalam hal ini