On Tue, 11 May 2004 17:04:38 +0700, Deni Supriatna <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saya Baru Install Linux Madrake 9.2 Berjalan mulus tapi
> kenapa  modem saya tidak terdeteksi oleh system linux
> modem saya HSF Rockwell Saya cari di internet Udah ketemu
> Driver modem tsb untuk linux tapi gimana cara nginstalnya
> yahhh katanya pake rpm ..... mohon pencerahan donkkk  bagi
> yang tau...

Driver yang di-download nama filenya apa?
Baca dokumentasi yang menyertai driver tersebut.

Kalau driver tersebut memang sudah di-compile untuk kernel yang cocok dengan
Mandrake 9.2, maka tinggal pakai. Biasanya ada file namadriver.o (untuk kernel
versi 2.4.x) atau namadriver.ko. Aktifkan dengan perintah insmod
namadriver.o atau
insmod namadriver.ko.

Kalau driver tsb belum di-compile, maka Anda harus punya source kernel,
compile sendiri kernel, lalu compile driver, baru bisa diinstall.

Semoga membantu.

-- andika