Hallo..

Mohon bantuannya nih.

Saya sedang nge-test anti-spam dengan membuat email gateway. Sebelum saya
implementasikan di domain saya, rencananya saya mau uji coba dulu dengan
beberapa user yang diforward ke mail gateway ini lalu diteruskan ke mail
servernya.

Saat ini sudah ada 1 mail gateway yang jalan (GW1), dengan adanya mail
gateway yang baru yang buat ngetes ini (GW2), bagaimana caranya kalo hanya
beberapa user saja yang di belok-kan ke mail gateway (GW2) ini ??

Yang eksisting saat ini dengan GW1, karena untuk semua user, konfigurasinya
di tambahkan di DNS (MX 5 GW1, MX 10 Mailserver)

Kalau yang sekarang maunya seperti ini :

              userA --> GW1  --+
mail -->                                |--> Mailserver
              userB --> GW2  --+

Kalau saya tambahkan di sendmail.cf dgn konfigurasi autoforward untuk
membelokan user ini, relevan gak untuk kasus ini ??

Terima kasih untuk bantuannya.

Wisnu.