On Wed, 19 May 2004 11:57:45 +0700
"Andrie" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ada yang tahu dimana jualnya ? Atau ada yang
> bisa kasi contekkan gimana bikinnya ?

coba disini deh :
http://www.zytrax.com/tech/layer_1/cables/tech_rs232.htm
http://www.sixnetio.com/htmlhelps/catalog/5cecd49.htm
ada byk laennya di Google...

> punya komputer Point of Sales merk IBM yang ngga ada port RS-232nya,
> melainkan port RJ-45 yang difungsikan sebagai SerialPort. thanks.

utk anda gunakan sbg apa sbnrnya, bukannya drivernya sdh disediakan oleh IBM ??
http://www2.clearlake.ibm.com/store/support/html/driverss.html
saya juga pakai yg seri 4694, dgn driver yg disediakan oleh IBM semuanya lancar2 aja
tuh (mrk menggunakan bhs C)

salam,
--
~Lst

"...dunia ini sebenarnya cukup utk memenuhi kebutuhan seluruh umat manusia,
ttp tdk pernah cukup utk memuaskan keserakahan hanya seorang anak Adam saja..."

                                                        -Muhammmad Ali Jinnah-