Allo,

Saya ada problem dikit nih dengan dial up (saya pake kppp dari Mandrake
10). Terus terang masalah ini muncul sejak saya pakai mandrake 10 (di
Redhat 9 gak muncul). Masalahnya begini:

Setiap saya connect ke internet dgn dialup TelkomNet ataupun Centrin
trus kalau browsing (dgn mozilla) proses resolvinh hostnamenya tuh lama
banget. Bisa sampe 50 detik. Kalo udah resolved sih download contentnya
cepet tapi setiap klik link yang lain yah resolving lagi 50 detik. Kalo
saya ganti dengan Konqueror lebih cepet (sekitar 15 - 20 detik) tapi
tetap aja harusnya gak selama ini.

Tadinya saya pikir karena Eth0 saya yang saya set dgn statik IP (tapi
DNS saya kosongin), setelah saya rubah jadi DHCP ataupun saya matikan
eth0nya gak ada perubahan apapun jadi kayanya bukan dari eth 0.

Setting DNS di kppp sudah saya rubah baik dengan automatic ataupun
statik. Trus settingan Disable existing DNS server baik di centang
maupun nggak gak ada bedanya (Saya gak aktifin servis DNS kok)

Settingan kppp lainnya: IP Dynamic & gateway default.

Servis (yang kira2 terkait dgn internet( yang aktif adalah:
  httpd
  internet
  network

Trus kalo saya jalanin nmap localhost, port/service yang aktif adalah:
 21/tcp ftp
 22/tcp ssh
 80/tcp http
 111/tcp rpcbind
 443/tcp https
 631/tcp ipp
 6000/tcp X11

Kalo service httpd saya matiin juga gak ada perbedaan.

Ada yang bisa bantu?

Thanks.

Hendra