Dear all,

Jika mempunyai akses local ke server maka Anda bisa ngecek melalui file
binary yang sudah ada di system (jadi Anda bisa mencari file binary program
seperti yang Anda inginkan dari luar tanpa compile di server local).
Contoh :

[EMAIL PROTECTED] ~]$ file /bin/bash
/bin/bash: ELF 32-bit LSB executable, Intel 80386, version 1 (SYSV), for
GNU/Linux 2.2.5, dynamically linked (uses shared libs), stripped
[EMAIL PROTECTED] ~]$

itu menandakan system tersebut adalah Linux dengan output binary ELF (bisa
juga a.out, tergantung saat kompilasi kernel).

Sedangkan :

-bash-2.05b$ file /bin/tcsh
/bin/tcsh: ELF 32-bit LSB executable, Intel 80386, version 1 (FreeBSD), for
FreeBSD 4.7, statically linked, stripped
-bash-2.05b$

itu menandakan system tersebut FreeBSD (silahkan mencari di sistem lain).

Semoga membantu.

Regards,

Kalpin Erlangga S