From: "lordsanjay" <[EMAIL PROTECTED]>

> Speed nya ya speed line voice = max 54 kbps

Ah yang bener Pak, speednya bisa max 54 kbps ?
Bisa diberitahu init string yg pas untuk modem tsb ?
Saya sudah sering otak-atik init string untuk modem dial-in dan
dial-up, malahan pakai sepasang modem 3com usrobotics 56k, tapi
speednya ndak pernah dapat sebesar itu. Connect speed yg muncul stl
berhasil negosiasi paling bagus ya 38400 bps.

Saya pernah mengamati 'pppstat -w 1 ppp0' saat download file,
speed rate download yg tercatat adalah 3800 bytes/s. Dan itu paling
bagus.

Sepengetahuan saya, untuk mencapai speed 54 kbps itu harus
melalui line digital, seperti konek ke [EMAIL PROTECTED] Namun
itu untk speed downstream, kalau untuk upstream 28800 bps.

> kecuali pake line telkom line datanya (ADSL) bisa max 2 Mbps (CMIIW)
> tapi switching di telkom nya beda, jadi mesti langganan beda pula
> bayarnya

Salam

-- yudi