monika dhinika wrote:

Saya sudah mencoba mengikuti langkah langkah compile
kernel sesuai dengan saran beberapa teman lewat milist
ini yaitu

extract file tar dari source kernel di /usr/master
setelah itu masuk ke direktory hasil extract yaitu di /usr/master/linux-2.6.2 setelah itu melakukan perintah
dibawah ini :

make /usr/master/kernel menuconfig
make /usr/master/kernel
make modules_install

tapi ternyata hasilnya masih sama masih keluar pesan
:

Make file : 393 : .Config : No such file or directory
The present kernel configuration has module disabled
Type 'make config' and enable loadable module support
then build a kernel with module support enable
make:***[modules] Error 1

saya sudah mencoba mengecek file .confignya bahkan
mengulang membuat make menuconfig untuk memastikan
enable loadable module, trus mengulang langkah langkah
diatas tapi hasilnya tetap sama

Waktu pertama kali dulu saya melakukan compile kernel
dengan kernel 2.6.3 proses telah berhasil, malahan
waktu itu file lilo.conf nya ter-edit sendiri
waktu itu perintah yang saya masukkan adalah:

make menuconfig
make
make modules modules_install

cuma waktu reboot, kernel baru nya tidak mengenali
partisi root, akhirnya saya mencoba compile ulang
dengan terlebih dahulu mengembalikan file lilo.conf ke
semula. tapi sampai sekarang ternyata gagal terus.
malahan saya sudah mencoba ganti kernel 2.6.2 dan juga
mengganti dengan mencoba di hardisk yang lain, juga
dengan memformat ulang hardisk kemudian menginstall RH
9 yang baru, tapi hasilnya tetap gagal masih keluar
pesan seperti diatas. Tambahan informasi bahwa saya
melakukan compile dengan prosesor Athlon 1,8 GHz,
dengan motherboard K7SOM+, RAM 256 MB, mohon bantuannya sekiranya ada teman teman yang tahu
tentang ini.

terima kasih

Monika

http://promotions.yahoo.com/new_mail

make modules modules_install -------------> Apakah perintah ini ketiknya tepat seperti ini ? Atau memang bisa seperti ini.. belum pernah nyoba ..

biasanya sih satu-satu
make modules
make modules_install
(perbaris)

kalo mau satu baris : make modules && make modules_install