On Sat, Sep 11, 2004 at 12:06:46AM +0700, daniel widyanto wrote:

> Rekan2 milis,
>
> Ada yg pernah ngalamin error krn ANSI header files di Woody ga terdetect ga ?
>
> Ceritanya saya mo kompile python-imaging di woody. Jd saya install package
> gcc, g++, libc6, libc6-dev,libstdc++2.10, libstdc++2.10-dev, dan make.
> Rasanya smua header files untuk ANSI dah ada di /usr/include dan
> /usr/include/g++..
>
> Tp pas di ./configure ANSI header filesnya ga kedetect, shg ukuran INT,
> DOUBLE, CHAR, dll ga ada..Gimana ya cara nge-set enviroment var-nya biar
> tau kl header files ada di /usr/include ?
tolong, kalau buat topik baru, jangan "ambil" topik orang lain.
http://linux.or.id/wiki/index.php?pagename=MerusakMailThreading

untuk pertanyaan diatas:

pastikan kalau memang ada. Misal, ada file iostream.h yang ada di
/usr/include/g++ di tempat saya, itu dari paket apa?

 gate:~# dpkg -S iostream.h
 libstdc++2.10-dev: /usr/include/g++-3/stdiostream.h
 libstdc++2.10-dev: /usr/include/g++-3/iostream.h

Pesan kesalahannya apa kok tidak menemukan heade filenya? perintah
./configure, ada opsi tambahannya jika tidak menemukan header,coba
jalankan ./configure --help:
  --includedir=DIR       C header files [PREFIX/include]

dan sepertinya dependesinya tidak hanya yang anda sebutkan diatas. butuh
tk-dev, dll. http://packages.debian.org/testing/source/python-imaging
ada keterangan jika anda ingin install PIL dari source. PIL 1.1.4
terbaru ada di debian testing keatas. Meskipun jika anda ambil source
PIl dari http://www.pythonware.com/products/pil/, dependensinya juga paket-2 tsb. Bisa
saja sih anda ambil source PIL(dsc, tar.gz dan diff.gz) dari debian testing atau
unstable, dan di compile di mesin anda yang woody dan
keluarannya nantinya .deb (seperti halnya src.rpm). Tapi agak berbelit-2
bila tidak terbiasa. Saya pernah berhasil install python2.3 di mesin
woody

--
Program Diploma Teknik Elektro
Universitas Gadjah Mada