Pinkan wrote:

> admin,
> saya ceritanya install ezmlm nih. kalau dilihat dari tutorial,
> tahapannya adalah sbb:
> 1. extract ezmlm-0.53
> 2. extract zmlm-idx-0.40
> 3. mv ezmlm-idx-0.40/* ezmlm-0.53
>
> 4. make clean
> 5. make; make man
> 6. make setup
>
> nah mulai dari sini, sepertinya ada beberapa langkah yg masih salah.
> 7. ezmlm-make   ~/testlist   ~/.qmail-testlist   pinkan-testlist
> xserver.com  (bener ga nih?)

Kalau domain xserver.com adalah lokal, coba seperti ini :

su - pinkan
ezmlm-make ~/testlist ~/.qmail-testlist testlist xserver.com

> 8. ezmlm-sub   ~/testlist   [EMAIL PROTECTED]
> 9. echo subject:testing | qmail-inject [EMAIL PROTECTED]
>
> seharusnya saya sudah menerima email bersubject : testing. tapi ga
> tau pas dilihat di mailbox admin,
> <[EMAIL PROTECTED]>:
> Sorry, no mailbox here by that name. (#5.1.1)
> memang account [EMAIL PROTECTED] tidak ada. tapi saya
> sudah melakukan sesuai tutorial. saya juga sudah mencoba mengganti
> account pada point 7,8,9. tapi belum juga berhasil.

Yang perlu anda perhatikan adalah apakah domain xserver.com tersebut
lokal atau virtual? Jika virtual, maka anda harus menuju direktori
dimana domain virtual tersebut dihandle.

Rgds,
Asfihani