halo rekan-rekan milis...saya punya masalah yang cukup membingungkan..
di proxy saya memakai linux box dengan setting transparent proxy..sedangkan
client semuanya memakai windows dengan berbagai versi,,
tapi ada beberapa client yang memakai windows xp tidak bisa browsing dan
ketika saya tes koneksinya ternyata tidak ada masalah bahkan dengan ping dan
sharing file pun tidak ada masalah semua koneksi bagus...hanya kalau dipakai
untuk browsing tidak bisa...ketika saya coba dengan command prompt dan saya
cek port-port yang terbuka dengan perintah netstat -NA ternyata port 80
tidak LISTENING..masalahnya dimana yaa...
di settingan linux boxnya atau di windows xp nya?
Ada percobaan yang saya lakukan...komputer dengan windows xp yang tidak bisa
browsing saya coba koneksi dengan IP Publik..eh,,,ternyata bisa
browsing,...wah....jadi tambah bingung....kalau misalnya kena virus, virus
jenis apa yaa yang bisa menutup port 80. (Pemakai komputer windows xp yang
lain tidak ada masalah dengan hal ini)

ada yang punya masalah yang sama nggak yaa...share pengalaman dong

salam
imam nursianto