YTH Pakar Linux Se-INDONESIA

Saya sudah mensetting Dialin Server apabila koneksi tersambung
maka IP Client-nya menyesuaikan dengan IP yang ada pada Client.

Yang saya ingin tanyakan bagaimana cara membuat skrip untuk mendeteksi bahwa
Client sudah terkoneksi (/var/run/ppp0.pid) lalu terus mengambil variabel dari
/var/log/messages yang isinya user yang login dan IP remote (IP Client) ?

Dan yang lebih hebat lagi kalau bisa skrip ini bisa mengambil berapa lama si user
telah login ?

Untuk skrip deteksi ini apakah ditaruh dalam cron ?

Mohon penjelasannya

Salam Hormat

Diriku adalah pembuat skrip yang tidak bagus ...

--
Linux prastoto 2.6.5-7.108-default #1 Wed Aug 25 13:34:40 UTC 2004 i686 i686 i386
GNU/Linux