To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Tuesday, October 26, 2004 1:50 PM
Subject: Re: [tanya-jawab] Toshiba Tecra 8100 + Suse 9

ov3rr|d3 wrote:
Sukma Wardhana wrote:

Thanks for the response ....

saya udah coba ...
ada tiga list sound card advanced options ..
Description                                               Option Value
FMport# for YMFPCI driver                   snd_fm_port 0x388
MPU-401 port # for YMFPCI driver      snd_mpu_port 0x330
Enabled shared rear/line-in switch            snd_rear_switch 1

Untuk deskripsi ke 1 dan ke 2 tidak mempunyai value(possible value) jadi saya masukkan sendiri sedangkan untuk ke 3 possible valuenya adalah 1 dan 2.
Memang sewaktu saya coba untuk ubah setting untuk 3 deskripsi di atas, sempat keluar suaranya (denging menghilang) tetapi begitu di restart suaranya berdenging padahal sudah di set. Dimana ya yang kurang ?

Thanks ....

coba pastekan isi /etc/modules.conf anda

tampaknya anda berulang kali menggunakan OSS dan YaST secara bergantian
ini yang menyebabkan /etc/modules.conf anda besar sekali

pastikan ada baris snd-ymfpci di /etc/modules (bukan /etc/modules.conf)
dan anda harus secara manual menyunting berkas /etc/modules.conf

baris ymfpci anda sbb:
options snd-ymfpci snd_enable=1 snd_fm_port=0x388 snd_index=0
snd_mpu_port=0x330 snd_rear_switch=1

coba ubah snd_fm_port=0x388 dengan nilai lain yg terakhir anda sebut telah berhasil mengeluarkan suara
nonaktifkan snd_rear_switch menjadi snd_rear_switch=0.

insya allah

--
ov3rr|d3 is not ov3rwr|t3