Terima kasih atas bantuannya saya sdh coba yg rekan-rekan sarankan. Sekarang
saya sdh bisa pake SSH lg, baik dg putty (under windows) maupun under linux.

Kl boleh saya mau tanya lagi nich. Di windows untuk interfacenya kan kita
bisa pake VB atau yg sejenisnya dan databasenya bisa pake Ms SQL Server.
Nah kalo di linux gimana tuch. Sekilas yang perusahaan saya harapkan dan
gambaran perusahaan saya. Perusahaan saya mempunyai banyak cabang atau lebih
tepatnya pool-lah karna perusahaan saya bergerak di jasa transportasi.
Perusahaan mau segala keputusan dikendalikan dari pusat seperti lokasi
kendaraan ada dimana, kapan diberangkatkan, kapan sampe, kemana tujuannya,
dst. Untuk mengambil keputusan pusat harus memiliki data-data yg lengkap
dari cabang. Nach tugas cabang/pool hanya meng-entry data-data tsb ke suatu
program yang ada dipusat, yang selama ini kami lakukan melalui phone, fax
dan e-mail. Yang saya butuhkan adalah program yang solid, koneksi (antar
cabang dan pusat) yg solid dan secure, perusahaan/toko distributor hardware
komputer yang bisa kasih saya harga yg bersaing/terbaik.

Untuk oracle sendiri menurut rekan-rekan gimana ? Katanya oracle bisa
berjalan di window dan Linux.

Thx berat yah buat semuanya...bertambah lagi ilmu dan pengalaman saya.

rgds,

Yong Kin