Hello ov3rr|d3,

Friday, November 26, 2004, 8:40:19 AM, you wrote:

od> Mungkin ada beberapa penanya yang benar benar baru (baru belajar
od> komputer, belum tahu netiket, baru pasang linux, belum tahu google
od> misalnya :)) seperti saya dahulu. dan ada penghuni milis yang sudah
od> ratusan tahun di sini masih tetap terkesan seperti pemula :)
od> dan kita bisa menyikapi tiap tiap mereka secara proporsional

od> apabila penanya terkesan 'malas', kita bisa menambahkan di baris
od> terakhir kata kata yang Tut Wuri Handayani, seperti: "Mas Fulan,
od> kayaknya masalah ini sering dibahas deh, coba cek <URL> ini"
od> daripada menggunakan kata kata yang berenergi negatif, karena saya fikir
od> tidak akan efektif, malah destruktif.

od> Dan bagi para penanya, apabila anda telah bersusah payah mencari
od> solusinya sebelum bertanya di milis ini, mohon cantumkan juga progress
od> anda, seperti: "Saya punya masalah sbb....., saya sudah googgling dengan
od> keywords......, yang menyebutkan......, tetapi sepertinya masalah ini
od> belum terpecahkan hingga sekarang, mohon rekan2....."

    Ikut nimbrung .... kayaknya dari eyel-eyelan ini :-) jawaban ini
    yang paling baek bagi semua.
    Intinya yang mau nanya harus usaha dulu, kan dg gitu bisa nambah
    pengalaman... basa kampungnya traiyel en eror yach ... baru kalo
    gitu nanya & jangan lupa sertakan yang jelas langkah-langkah
    yang udah dijalanin biar memudahkan yang jawab.
    sebenarnya itu menurut saya malah bagus kok buat penanya ..
    Ambil contoh : kita pengen makan ikan tiap hari. Anda pilih dikasih ikan
    atau dikasih kail? Kalo saya mending milih kapalnya sekalian 8-O
    PS : Jangan dijawab ke laut aje lho !!
    Lagian nich topik kok judulnya Re: [tanya-jawab] Membina pemula,
    was Re: [tanya-jawab] setting firefox supaya bisa memainkan mpeg
    file. Apa hubungannya firefox ama googling problem?

od> ya seperti itulah

od> ayo tukar pikiran dengan saya, dengan senang hati :)

--
Best regards,

Lone Ranger