bisa dicek menggunakan beberapa anti spyware spt
spybot dll. terus biasanya di komputer klien
terinstall program pembawa spyware, mungkin
screensaver, game atau lainnya. jadi cek juga instalan
mereka. beberapa spyware kadang juga meninggalkan
bekas di "add-remove" program.

oiya, transparen proxynya bisa digabung dengan content
filtering..