hallo semua..saya mau nanya nih..saya baru saja install spamassassin
tetapi memakai modul rpmnya versi 2.60 ketika selesai install saya mencoba
test spamassassin saya dan keluar pesan seperti berikut
[EMAIL PROTECTED] new]# spamassassin -t <
/usr/share/doc/spamassassin-2.60/sample-spam.txt
Failed to run DNS_FROM_RFCI_DSN RBL SpamAssassin test, skipping:
        (Can't call method "bgsend" on an undefined value at
/usr/lib/perl5/site_perl/5.6.1/Mail/SpamAssassin/Dns.pm line 145.
)
Failed to run NO_DNS_FOR_FROM SpamAssassin test, skipping:
        (Undefined subroutine &Net::DNS::mx called at
/usr/lib/perl5/site_perl/5.6.1/Mail/SpamAssassin/EvalTests.pm line 108.
)

apa masalahnya yaa?

lewat perintah ntsysv ada service spamassassin, apabila service ini
dijalankan apakah spamassassin sudah benar-benar running..maksudnya
benar-benar memfilter spam karena kalau saya lihat memakai ps ax
terlihat service spam sudah jalan

[EMAIL PROTECTED] root]# ps ax|grep spam
 1077 ?        S      0:00 /usr/bin/spamd -d -c -a -m5 -H

bagaimana caranya supaya spamassassin diintegrasikan dengan qmail bisa
memfilter spam. ooh yaa saya memakai amavis dan antivirus saya memakai
uvscan
atas petunjuknya saya mengucapkan terima kasih
salam
imam