Super Linux wrote:

> Saya udah buat file /var/lib/mailman/data/virtual-mailman

Coba baca email saya sebelumnya lebih teliti, kalau perlu ya dikopi
paste :-)

> [EMAIL PROTECTED] data]# cat virtual-mailman
> honda-tiger:             honda-tiger
..dst

> Tapi error waktu coba dipostmap (list error ada di bawah)
>
> Apakah saya harus bikin user untuk seluruh field yang disebelah
kanan
> honda-tiger-xxxxxxx ? Atau difowardkan ke email tertentu spt pada
> baris owner? Lalu gunanya file aliases milik mailman untuk apa yah?
> Bingung banget nih :(

Alias di Postfix untuk domain virtual harus dialiaskan ke user/alias
domain lokal, alias entry pada virtual_alias_maps harus ada pada
alias_maps. Karena mailman juga menggunakan alias maka entry harus
dibuat di alias virtual yang dimapping ke alias lokal

> [EMAIL PROTECTED] data]# postmap  virtual-mailman
> postmap: warning: virtual-mailman, line 1: record is in "key: value"
..dst

Rgds,
Asfihani