----- Original Message ----- From: "Adi Nugrohox" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Monday, March 28, 2005 8:18 PM
Subject: Re: [tanya-jawab] chmod 777 [was: squid tidak jalan]

Dear Mas Ronny,

tidak ada error message di pc server, saya sudah
setting proxy di client windows 2000 pro dengan ip
proxy 172.16.2.1 port 8080. Pada saat client browsing
muncul error the page cannot be displayed.

sy cek ps -ax service squid nya jalan. Dimanakah
kesalahannya. Terima kasih atas bantuannya.

Adix
Coba kita runut dulu dari awal.
1. server proxy memang bisa connect ke internet
2. pastikan squid nya memang sudah running
# ps ax|grep squid
3. jika ya, pastikan client di arahkan ke IP squid dengan port yang benar
4. isi DNS ISP di cleint (ini kadang2 lupa)
5. coba dan coba lagi :P

JIka masih ngak jalan, coba paste kan cache.log dan access.log

Salam,
Angky

--- Ronny Haryanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Nugrohox wrote:
> [...]
dengan command
kali terjadi
menjadi 777 file
lagi.

> ok thanks untuk kritik dan sarannya. sebetulnya
saya
> main di network dan jg saya sdh pikirkan
kemungkinan
> yg akan terjadi..tapi karena jalannya buntu :((
> akhirnya sy lakukan chmod...skrg sdh saya rubah lg
> agar group dan other tidak di beri akses yg sama
dgn
> user.

Well, tidak bisa membantu kalo anda tidak
memberitahu apa tepatnya
error message yg anda dapatkan.

Ronny