coba dulu ftp ke localhost dari konsol bsd anda :
"ftp localhost" atau "telnet loaclhost 21" atau "telnet localhost 20"

dan satu lagi, apa anda tidak salah mengurut rule ipfwnya, coba lihat
lagi yg anda kopi-paste itu, rule nomor 25 ada 2 kali lho :D..

barangkali anda salah paste atau saya yg salah liat silahkan di
koreksi, tapi saran saya coba tambahin lagi rule sebelum 25 itu :
"ipfw add 21 allow ip from any to any 21"
alias
"tambah rule no 21, bolehin semua jenis protokol (tcp/udp/icmp) dari
mana aja ke mana aja yg mengandung port tujuan 21"

CMIIW