On Mon, Apr 25, 2005 at 04:07:41PM +0700, pak ogah wrote:
> thanks, tapi kalau kita punya 10 server dan kemudian loggingnya mau per 3
> jam berarti dalam 1 hari kita terima 80 email dong..
> kalau gue sih pengennya ntar ada 1 server pusat lagi yang ngumpulin stp log
> dan kita bisa lihat di web jadi quota email gue bisa buat yang lain  :)

Kenapa reinvent the wheel? Kan ada software monitoring seperti Nagios
dan yg lain?

> btw kenapa ya gue dapet error spt ini (dikirim ke [EMAIL PROTECTED])
> /root/serverlog/serverlog.sh: line 69: service: command not found
> padahal service command ada kan? misal service --status-all
> napa ya?

Path dan PATH environment variable. Coba bikin satu cron entry yg
isinya "echo $PATH", dan bandingkan dengan kalo anda ketik di shell.
Intinya: gunakan absolute path.

> kalau gue jalanin ./serverlog.sh berhasil tuh ngga ada error tapi kalau
> lewat crontab error

"." di awal "./" itu artinya current directory, sama dengan
"$PWD/serverlog.sh". Lagi, gunakan absolute path.

Ronny