On 5/12/05, zeeboy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Hallo semua,
>
> saya memiliki 3 buah warnet dan rencananya saya ingin
> migrasi semuanya dari microsoft ke linux dan distro
> yang saya pilih yaitu fedora core 3.
Sip ...

> tapi saya masih pusing untuk aplikasi2 internet yang
> akan dipakai supaya user tidak bingung.
>
> jadi yang ingin saya tanyakan kalau seandainya saya
> makai fedora core 3 :
> - chatingnya pake apa ya yang mirip dgn mirc?
bisa pake Xirc atau Kirc..
> - chating yang mirip yahoo massenger apa ya yang bisa
> voice,webcam,chatroom,dll.?
> - msn massengernya pake apa?
> - icq nya pake apa?
Gaim bisa semuanya koq.... klo gak ayttm
> - ms officenya yang agak lengkap pake apa?
Open office
> - winzip,winamp,winrar,acrobat reader,windows media
> player,dll pake apa?
Winzip -> pake file-roller
WinAmp -> XMMS
acrobat reader -> ada yang buat linux koq.. klo gak pake xpdf
Windows media player - > bisa pake totem

> - anti virus pake apa?
hehehe gak pake ....
> - window explorernya pake apa yang agak mirip?
tergantung desktop manager nya
> - supaya usb flashdik langsung kedetect pake apa?
hemmm ... seharusnya sih langsung :)
> - dan lainnya yang kira perlu ditambahkan utk warnet
>
> distro fedora core 3 tersebut saya pakai untuk
> komputer client yang pentium 3 dan pentium 4 dan kalau
> untuk pentium 2 sebaiknya pakai distro apa ya?
>
> dan linux kira2 bisa di ghost ngak ya pake norton
> ghost? supaya instalasinya bisa cepat.
saya kurang tau... tapi saya pernah coba biar cepet bikin satu ftp
server... jadi semua client di install melalui ftp server itu.

> tus kalo xpde itu fungsinya sebenarnya utk apa ya?

xpde itu sebenernya cuman desktop environment sperti kde dan gnome...
tampilannya memang seperti XP tapi sayang masih sering hang

CMIIW

best regards,
Suprie
--
Jangan tanyakan apa yang Indonesia telah berikan pada mu
tapi bertanyalah apa yang telah engkau berikan kepada Indonesia