Hallo Budhiarto

gw juga terkaget2 saat nginstall koq nggak di tanyain passwd root,
ternyata kata Oom Google emang security featurnya si (K)ubuntu

untuk exec sbg root anda musti pake "sudo"
mis: sudo apt-get install xxxxx

nah user yang pertama diset waktu install sdh termasuk dalam list
sudoers

--
Wisu
on amd64 kubuntu!