F.X. Harry Wardhana wrote:

Dear All,

Saya heran kenapa FTP Server Debian 3.1 keluar pesan2 delay. FYI server ini dipakai untuk network install secara anonymously. Jadi untuk install luamaaaaa banget. Tapi kalo install by http cepat banget. Jadi network sebenarnya tidak bermasalah. Ada yang bisa memberi penerangan?

sources:/etc/pam.d# cat /var/log/proftpd.log | grep delay
Jul 20 11:49:23 sources proftpd[2341] sources.hearst-magazine.net (172.16.32.64[172.16.32.64]): mod_delay/0.4: delaying for 178074124 usecs

sources:/etc/pam.d# cat /etc/proftpd.conf
ServerName                      "Debian"

Saya kurang tahu apakah mod_delay ini distro spesifik, saya coba download versi 1.2.10, install default, modul ini tidak absen. Anda bisa cek dengan perintah proftpd -l untuk melihat modul-modul yang terinstall. Kalau memang ftp server ini hanya untuk melayani internal network, anda bisa mendisable mod_delay :

<IfModule mod_delay.c>
 DelayEngine off
</IfModule>

Asfihani