> waduh..kalau ..harus gandain modem dan line telp..boros dong om....apa gak
> ada alat yang ketika di colokin 1 line telp tapi bisa menghandle hingga 10
> caller..
> yah semacam 0809... kan banyak user yang cal ke no. tsb...kira - kira
kalau
> kita nie..orang awam buat kayak gitu bisa gak..tapi no.nya no telp
biasa...
++ kalo pakai no telp (service PSTN) biasa gak akan bisa, tapi kalo 10 nomor
kemudian di hunting jadi 1 nomor bisa. model 0809 yg lebih tepat disebut PWS
musti sewa (info lengkapnya coba tanyain ke Telkom), kurang lebih 1 PWS bisa
utk 30 port, RAS/NAS hardwarenya juga ada yg dpt menghandle simultan koneksi
sampai dng 24 atau malah mungkin 30 port koneksi yg authentikasi dan
accounting nya diarahin ke server radius.
IMHO kalo awal statement anda sudah menyebut 'gak pengen keluar duit banyak'
baiknya jangan implement system model ini karena jatuh biayanya gedhe belum
lagi sewa PWSnya per bulan. Lebih murah gandain 10 line telp + 10 modem.

Dan sok pasti ini udah OOT kalo diterusin ;)

salam,
-rianu-