--- Gunawan Wibisono <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> masalah pengalihan bahasa...
> kayaknya ini agak OT dari topik diatas...
> tetapi yg saya bingung dlm alih bhs adalah... apakah
> semua harusdibahasain INDO?

di sesuaikan,  jika arti nya ada dalam bahasa
indonesia maka dapat di alih bahasakan ke bahasa
indonesia,  tetapi jika tidak dapat di temukan alih
bahasanya dalam bahasa indonesia, maka tidak dialih
bahasakan sebagai apa pun dan dianggap sebagai belum
dapat di alih bahasa kan...

jika teman teman menemukan keganjilan atau ketidak
cocokan di dalam pengalih bahasaan yang di jalankan
oleh proyek gnome indonesia, silahkan beritahukan
melalui milis [EMAIL PROTECTED] atau
[EMAIL PROTECTED]

untuk dapat mencoba edisi gnome indonesia, anda hanya
perlu merubah setingan lokalisasi menjadi indonesia..

# localedef -i id_ID -f ISO-8859-1 id

# export LC_ALL=id_ID
# export LANG=id_ID

Agar sistem selalu menggunakan locale Indonesia,
perintah export di atas bisa ditambahkan dalam file
/etc/profile.

salam

http://rizahnst.afraid.org/goblog/
http://id.gnome.org/