On Wed, Sep 14, 2005 at 01:29:26AM +1000, Ronny Haryanto wrote:

> Hm, mungkin contoh saya kurang tepat. Tapi you get the point. Lagipula
> tidak semua MTA mereject non-existant pas SMTP, qmail?

pengguna qmail akan mencari patch yang sesuai :-) sering kali orang
terlalu terpaku pada pertanyaan: bisa atau tidak? ya jelas bisa jawabnya
he..he..

> Wow, that makes it SO clear. I'm convinced :-)

hm.. rata-rata ada yang menganggap ini sebagai peluang: hanya mailserver
moderen yang pakai spf, atau mailserver moderen seharusnya punya
fasilitas spf :-) tapi saya ini kan 'white-hat' (uhuk..uhuk..) gak
bagus lah buat kantong. pasti ada banyak jalan yang lain tanpa merusak
existing infrastructure seperti spf. kalau mengikuti dengan jeli, skrg
spf sudah mulai diabuse untuk kepentingan politik bisnis (patent lah,
whatever ...).

jangan-jangan-jangan-jangan-1000x pakai spf he..he..

Salam,

P.Y. Adi Prasaja